Wednesday, December 28, 2011

Work Life--

Hei, hei..
Hadohhh..
Lama juga gak posting nih aye ye !
ivanjaya.net

***

Jadi gini loh, sekedar inpoh nih ye, gue udah kerja mba, mas.. Alhamdulillah yah.. Gue kerjanya di LSM. Hoho, kesampean juga cita-cita gue buat gak jadi bidan #ehh #tabok. Gue di LSM ini jadi IT Admin, tapi rangkap administrasi. Sometimes, gue juga rangkap jadi semacem wartawan, hoho.

Sekilas asik ye.. Jobdesk-nya gak monoton. Hahaha.. Kadang ngurusin uang, kadang ngurusin social network (site, page fb, twitter), kadang keluar juga buat wawancara, ngambil foto-foto dll. Well, gue bersyukur banget, seneng pokoknya.


Itu hanya diawal..



Hari berikutnya, gue yang belom ada kerjaan jadi bosen. Gue cuma bikin account page, twitter, dll. Kadang gue entry data keuangan. Tapi gatau kenapa tiap pulang ke rumah gue kayak capeee banget. Apa karena di depan monitor mulu? Gatau deh.. Bawaannya cepet ngantuk.. Allahuakbar ! Masa berenti lagi? Jangan ampe kayak kisah kerjaan gue sebelumnya yang Cuma  bertahan 2 hari >> DISINI Hoho..

Gue masih bertahan. Gue mulai ke rumah binaan LSM, wawancara. Seru, gue emang suka ngobrol. Hehe. Besokannya, gue mulai di hantem ama laporan keuangan tahunan. Ohmaigot, ratusan juta yang udah muter-muter di beragam rekening bank & muter-muter di kas harian hampir setaun, tiba-tiba gue disuruh ngitungin, entri data, dll. Gue aja baru liat tuh database paling 3 hari. Dan gue ngudek-ngudek dari bulan-bulan sebelumnya. Ya Allah, pusing banget..

Belom lagi kalo ada nominal yang tertera di berbagai database (printing rekening, jurnal, ledger) beda-beda. Gue harus cari ampe dapet apa yang bikin beda. Dan sebisa mungkin gue otak-atik ampe sama nominalnya. Masalahnya ini gue gak bisa asal-asalan ! Ini uang orang !!!

Rasanya kalo udah gini jadi gak kuat. Well, hari ini genap gue seminggu disana. Better that 2 days right? Hahahha.. Tapi semoga ini karena emang akhir taun aja, jadi gue hectic ama laporan keuangan. Gue sebenernya butuh temen (orang yang dulu ngurus keuangan sebelum gue) untuk ngejelasin kemana aje tuh duit, dari mane aje tuh duit, and bla-bla-bla. Tapi gue yang buta dan tak tahu menahu soal sejarah tuh angka di database, tiba-tiba dikasih kerjaan kayak gitu tuh rasanya kayak ngelanjutin Peer orang lain yang udah terlanjur semerawut.. ivanjaya.net

Gue seneng masuk senin-jum’at jam 8am-4pm. Sabtu-minggu ama tangga merah gue juga libur. At least gak ada shift malem, hehe. Gue pikir kalo gitu gue sore-sore bisa main dulu kemana gitu. Sempet kebayang mau ikut les English juga. Tapi ternyata cape-nya gak karuan cing ! Apa gue masih adaptasi aje ye? 

Terus sabtu-minggu Alhamdulillah kemaren maen ama endah sabtunya, minggunya ke rumah nenek. Lumayan sih ya kalo weekend libur. Ya, jenuh sih, tapi harus tetep say Alhamdulillah..

Jenuh liat angka mulu, jenuh liat monitor mulu. Mana ruangan kotak gitu. Aduh jenuh.. kenapa jenuh? Gue nemu jawaban baru. Bukan. Bukan karena angka. Bukan. Bukan karena monitor. Bukan. Bukan juga karena ruangan. Mungkin semua itu juga mempengaruhi mood gue, tapi ada yang lebih penting ! TEMEN ! Iya, gue gak punya temen.. ivanjaya.net

Temen itu penting banget.. Tim kerja gue cowo semua. Bukan deng ! Bukan cowo, tapi bapak-bapak lebih tepatnya.. Hubungan gue dan bapak-bapak itu baik. Gue ngobrol seperlunya. Yak ! itu dia ! Seperlunya. Beda lah ama temen seumuran apalagi kalo sesame cewe, pasti banyak banget yang bisa diomongin dan gak ada batasan. Sedih deh jadinya..

Sekian galau-galauan saya hari ini..
Abaikan saja..


Cups Cum--

10 comments:

  1. Semangat Cum, lo ngalamin apa yg gw alamin..
    intinya nyebokin kerjaan orng sebelum kita yg terlanjur brantakan..
    tp gw bawa enjoy aja,
    gw punya tips :
    1. Penuhin meja kerja lo sama yg namanya cemilan, permen, cokelat..
    2. Siapin Headset buat dengerin musik.
    3. kalo lagi dateng jenuhnya, lo pergi ke toilet trus cucimuka, kalo gw keluar kantor untuk ngerokok bentar, klo lo ya kemana kek.
    4. Selingin kerjaan sama sedikit hiburan, klo gw Redtube, klo lo youtube boleh lah..

    ReplyDelete
  2. ahaahhaha.. redtube.. asraghfirullah ijooottt.. klo boss lu liat ntar dia minta nnton bareng loh.. wkwkwk..

    kerja ga enak ya jah..

    nikmatin. bawa enjoy. yeppp.. tp gabisa boong gue butuh temen aje jot.. lo punya tmn seumuran di kantor? atau at least lo ga kerja di kumpulan cewe2 atau lbh tepatnya ibu2 kan?
    (-.-)

    ReplyDelete
  3. wkwkwk... jangan2 ntar gw gitu juga kali yeee,,hmmm kite banyak maunya yak,, ahahah :D

    ReplyDelete
  4. jangan ah bo..
    cukup gue aja yg labil begini..
    bentar-bentar bosen, jenuh..
    enakan jadi IRT kyknya ya bohe..
    kalo bosen dirumah, tinggal capcuss maen keluar, hoho..

    ReplyDelete
  5. jiahh jadi IRT, jadi tukang cuci piring keliling aje noh kek cita2 ncop, lumayan kliling2,, wkwkwk

    ReplyDelete
  6. idihhh, itu mah hobi nye encop..
    cita-cita macam apa ituh.. -.-"

    ReplyDelete
  7. saya yg ngerasain mah ngerasanya monoton ka..
    hoho emg dasar manusia ga pernah puas..
    ckck..

    ReplyDelete
  8. Kata siapa?
    gw ditempat gawean yg sekarang isinya cewe semua, dan sudah berumur semua..
    dan asal lo tau, digedung berlantai 5 ini, gw IT sendokiran, kagak ada partner..

    ReplyDelete
  9. kata gueee.. hahaha..
    seriusan loo??! persis kayak gue dong loo??!
    apakah ini berarti kita berjodoh???
    *ngoookkk
    #nelensendal wkwkwk

    ReplyDelete