Friday, December 16, 2011

Rujak Party

Gue mau berbagi cerita (LAGI) nih.
Seperti yang biasa gue lakuin.
Hahahahaha..

Kali ini tentang gue dan teman2 TULIP gue. TULIP itu bukan nama genk yah. Norak banget gue masih nge-genk di usia segini. Hahaha. Jadi TULIP itu adalah nama bunga dari Belanda. Woo, nenek2 juga tau ye.. Engga. Jadi TULIP itu adalah nama girlband paling terkenal saat ini angkatan gue di kampus. Bermula dari nama kamar di dormitory.
ivanjaya.net

Well, udah lama banget gue gak kumpul temen TULIP dalam jumlah besar. Hahaha, maksudnya tuh gue paling ketemunya itu-itu lagi. Cipi, tanti, ira, opi, raia (skrg minta dipanggil riri). Nah, kali ini sebenernya banyak yang mau dateng, tapi karena berbagai macam hal, akhirnya terkumpul lah 11 orang dari total 38 orang anggota TULIP. Nah, 11 tersangka itu adalah gue, cipi, ira, opi, siwi, tanti yang punya rumah, dan akhirnya bisa ketemu lagi ama Endah yang abis dipecativanjaya.net
Dyman yang kabur dari kerjaanivanjaya.net
Jule yang bolos kerjaivanjaya.net
dan Uul yang abis diusir majikan.ivanjaya.net

Sayangnya izki ditengah perjalanan basah kuyup keujanan jadi doi gak jadi menuju TKP dan balik kerumahnya..


Kita rencananya mau rujakan dirumah si tanti. Soalnya poon raambutannya udah mau roboh. Hahaha.

Sebelum berangkat, gue rencananya mau liqo dulu tuh sebenernya jadi gue kerumah tantinya mau nyusul aja tadinya. Tapi ngedadak MR liqo gue ngabarin kalo liqo-nya gajadi. Akhirnya gue segera sms Cipi seperti biasa, minta tebengan. Hehe. Pas gue udah siap, rapid an cantik, gue liat rumah masih berantakan. Secara gue itu anak yang rajin dan baik hati (baca : takut dimarahin umi) akhirnya gue sapu dulu tuh. Nah, ternyata si cepi belom nyampe rumah gue, jadilah gue ngepel teras. Gue itu kalo ngepel gak di peres dulu kain pelnya. Gak suka gue meres kain pel, geli, hehe, lenjeh banget yaks. Pokoknya gitu, jadi becek  banget lantainya. Nah, step berikutnya gue baru keringin pake  kain yang gada tongkatnya. Lagi ngeringin, hape gue bunyi. Panik gue. Gue pikir cipi udah nyampe tapi di depan gang rumah gue. Buru-buru deh tuh  gue ngeringin lantainya. Dan tiba-tiba………………..


GEDEBUUUKKK !!!


Seorang cewe cantik dengan berat badan yang gak usah disebutin, terjatuh karena kepeleset. Hahaha. Bener sodara-sodara. Gue kepeleset dan jatoh ke lantai. Gue cuma teriak aduh ! Lalu gue ngakak ketawa sambil manggil bokap gue. “Ahahahaha, abii.. aku jatoh kepeleset.. ahahaha” Badan gue rada encok gimana gitu kan. Trus gue jadi rada pincang. Tapi gue berusaha jalan ngambil hape gue. Bener dar cipi. Tapi ternyata dia Cuma bilang kalo dia baru berangkat. Bokap gue bilang, “Ihh, kalo pincang mah gak usah pergi..”

Betul banget sih, gue jatoh kearah kiri dengan posisi jatoh pantat duluan. ASELI, itu pantat kiri gue sakit banget deh. Terus gue kan nyoba nahan pake tangan pas jatoh, jadinya pergelangan tangan gue juga kayak rada keseleo. ivanjaya.netAkhirnya gue sms Cipi bilang supaya dia jemput gue ke rumah, jangan di depan gang. Maksud gue, gue mau nitipin mangga apel gue yang asyeeem banget itu ama nitip dvd-nya opi tapi gue sendiri gajadi ikut.

Pas nungguin cipi, gue pakein counterpain tuh penggelangan tangan gue. Terus pas nyokap gue pulang, gue langsung berisik banget teriak “Miii, tadi aku jatoh looohhh..” entah kekuatan dari mana pas itu gue berdiri, jalan kearah nyokap gue. Eh, kok udah kagak sakit lagi pantat gue? Gue bisa jalan gapake pincang. Gue coba lompat2, bisa !!! Alhasil gue jadi cuss deh ke TKP. ivanjaya.net

Gue naro mangga apel gue di sangkutan depan motor cipi bareng nanas 2/3 minggunya. Kita menuju Cibubur lewat Gas Alam. Bagi kalian yang pernah lewat situ, tau dong itu jalanannya naek turun terus kita bisa rada mental dari jok motor. Nah, si Cipi ini rada ngebut. Ampe pantat gue ngangkat dari jok motor untung gue gak mental kayak Sii Qebo di sini.

Pas ban motor napak di aspal lagi, ada sesuatu yang kayaknya mental dari motor dan gelinding di aspal. Bukan. Bukan gue. Lalu gue pun ngakak. Ternyata itu mangga apel gue yang mental bersama keresek-kereseknya.. ivanjaya.net Gue berusaha menyelamatkan mangga apel gue dari lindesan mobil dan motor yang lewat. Ahh, tapi rame banget. Aku tatuuuttt qaqa.. Hahahaha. Akhirnya secara duit gue banyak (ahahahaaamiiinn) gue putuskan untuk beli lagi aja nanti di jalan.

Perjalanan kami belum aman. Ternyata jalanan lagi di perbaiki. Akhirnya gue ama cipi ngikutin motor bapak-bapak. Feeling kita nih bapak mau kearah cibubur juga soalnyah !!! Tapi  booo, gile aje itu jalanan sempit banget, licin, ngelewatin rawa juga. Pokoknya PDI perjuangan banget deh ya itu gue ama cepi. Cepi sih yang sebenernya berjuang, gue cuma berdoa hahaha.. ivanjaya.net

Setelah sedikit nyasar dan nanya sana-sini, akhirnya kite sampe di rumahnya tanti. Di sana udah ada opi ama siwi. Woooww, rumahnya tanti enak bangeett. Banyak pohonnya. Mau rambutan? Ada. Mau nangka? Ada. Mau mangga? Ada. Mau ikan? Ada. Ampe bamboo ama Anjing juga ada. Kalo kata cipi dia takut ama anjingnya soalnya dia lagi pake baju merah.. (Lah, banteng kali cep yang nyeruduk warna merah mah, wkwkwk) FYI, kebetulan rumah sit anti ini nama jalannya JL. MATADOR.. agagagaga..

Tapi nyamuknya juga banyak. Tangan gue, ampe muka gue kena sasaran si nyamuk. Untung aja gue tetep cakep. Wkwkwkwk.

Gak lama, nyampe Dyman, baih, uul, ama Ira (ciee, ira udah bisa naek motor sendiri sekarang..) Terus kita mulai deh tuh rumpi sana-sini. Cerita pengalaman kerja dari yang udah kerja, yang udah di pecat, yang udah diusir, yang ga betah gara2 pas nonton tipi digigit nyamuk akhirnya dia ngundurin diri padahal baru kerja 24jam, dari yang nyebarin brosur, dll hahahaha,, pokoknya seru. Kalo kata uul, kisah yang sedih pun kalo di share ke temen2 TULIP gatau kenapa jadi kocak. Dan malah ketawa2. Ceng2an kita gak sensitip..

Abis itu jule dateng. Terus kita mulai ngerujak. Sementara para pak tani sibuk berkebun (baca : dyman, uul, baih, ira, siwi metikin rambutan) kami para ibu tani sibuk memasak (baca : gue, opi, cipi, tanti, jule ngupasin, motongin mangga, papaya, nanas, bengkoang, timun ama bikin sambel rujak) maklum suasananya desa banget, asik jadinya. 

Abis itu kita ngerujak deeehhh.. Emang dasar TULIP gak pernah berubah. Kalo liat makanan langsung serbuuuu.. Ampe gasadar sambel se-cobek udah abis aja.. Kalo udah abis, baru deh pada salah-salahan, hahahha..

“Hayoloh, abis, parah banget Endah kan belom dateng.”

Akhirnya gue ngulek lagi deh.. Aseeekk.. Dan akhirnya, endah pun dateng membawa risol favorite kami buatan mamanya. Hmm, nyum-nyumm. Udah hampir ashar, tapi kita belom solat dzuhur. Tanti itu non-muslim jadi kita ga bisa solat dirumahnya. Akhirnya kita ke musolla yang dekeeeeeetttttttt.. banget deh. Tapi tau-tau musollanya tutup. Loh? Musolla kok tutup? Hahaha. Kocak deh. Tapi serem juga musollanya. Soalnya kosong terus disekitarnya itu pohon bamboo.

Akhirnya kita solat di mesjid yang agak jauh. Naek motor. Gue kebagian naek motor bertiga. Baih, gue, endah. Tapi jalanan menuju sana ekstrim bangett.. Pas tanti belok kea rah hutan bambu, gue ama baih-endah siyoookk. Hah? Lewat hutan nih? Buset deh. Di dalem hutan, nemu 2 kuburan.. ivanjaya.net

Keluar hutan, jalanan tanak merah yang terjal dan licin terus ada kali-nya. Gue ama endah ga berani ambil resiko. Baih juga ga berani . Akhirnya gue ama endah turun dari motor takut nyusruk, nyungsep di kali. Hahahahaha. Ketawa mulu, akhirnya kita putusin kalo kita gabole ketawa mulu karena jalanan ekstrim banget. Lolos dari tanah merah, kami harus ngelewatin jembatan dari bambu. YaAlloh, begini amat deh. Tapi abis itu kita liat tempat yang baguusss.. Banyak ilalang, luas, angin sepoy-sepoy.. Hihihi. ivanjaya.net


Sampelah akhirnya kami di mesjid. Gatau itu mesjid apa bukan. Abisan di terasnya banyak bocah2 seumuran SMP kayaknya kumpul, beberapa malah pacaran. Dan mereka berisik banget. Tempat wudhu dan kamar mandinya juga banyak lumut maksimal ampe item, ampe dyman terpaksa nahan pipis. Hahahahaha.

Karena solat di penghujung waktu dzuhur, akhirnya kita putusin buat nungguin ashar aja sekalian. Tapi kite tingguin bapak-bapak yang duduk di deket bedug kagak masuk untuk adzan. Malu kah karena ada cewe2 cakep di dalem? #plaakk #abaikan

Dyman hampir aja mau adzan tuh kalo ga ada yang adzan. Tiap denger gemericik air dari arah tempat wudhu, kita langsung mikir Eh, itu kayaknya yang mau adzan lagi wudhu. Tapi ternyata itu bocah-bocah SMP Cuma pada numpang cuci kaki.. ivanjaya.net

Cuaca cerah mendadak gelap bangeetttt terus ujan dereeeeess banget.. Omaigad !!! Kami terkurung di mesjid dan tiba-tiba inget jemurannya tanti.

“Buruuu, telpon anak-anak yang dirumah suruh angkat jemuran gueee..” ivanjaya.net

Hahaha, soalnya rumah tanti kosong gada orang pada pergi..
Abis itu kita di mesjid liat ada bapak-bapak baru dateng, wudhu langsung sholat. Akhirnya kita pun ikut solat tanpa denger adzan. Dan pas kita lagi solat, baru deh kedengeran adzan dari mesjid antah berantah lainnya, hahahahaha.. Selese sholat, ujannya mereda, akhirnya kita langsung cusss pulang ke rumah tanti sebelum deres lagi. Dan kita gak lewat jalanan ekstrim tadi. Kita lewat jalan raya. Agagagaga.

Seru pokoknya. Ampe rumah tanti, ujan deres lagi.. Alhamdulillah udah di rumah yah.. Stuck dirumah tanti ampe hampir maghrib. Terus kita makan bakso, terus pulaaaanggg..

Really nice day !!! Makasi ya temaaaannn~~~
ivanjaya.net

Sekilas pendokumentasian..

siwi, opi, uul




cipi, tanti, baih, dyman

ira, jule, cipi (lagi)

buah-buahan yg siap di korbankan.. haha

bu, pesen rujak bumbunya jgn pedes2 ya bu.. :p
 
Yoi dyman ama uul.. di belakang ada ian kelesek.. ups..

ira, ya ampun, dasar orang gila, haha..

eeaaa, dyman kan gayanya gak nahan.. 


mangga gimbal ala baih..
rame-rameeeee........ xD

Cups Cum--

3 comments:

  1. ahahahah.... seru banget
    eh itu dyman pake jilbab yah :D

    ReplyDelete
  2. ijah : hiyaaaatttt... *nyangkut di lenteng agung* hahahaha..

    bohe : iya.. alhamdulillah dyman ama baih udah pke jilbab.. di shandra juga.. senaaaannggg.. :D

    ReplyDelete