Friday, December 9, 2011

Kurikulum Baru di Indonesia

Well, kemaren gue sempet nonton berita. Gue lupa sih ya tepatnya gue nonton channel apa, jam berapa, dan apa nama acara beritanya. Hmm, saya sedikit agak pikun memang. Tapi gak separah itu kok. Beneran deh beneran. Lo percaya ama gue kan? ivanjaya.net

Oke jadi kemaren itu gue sekilas nonton berita tentang keluh-kesah para orang tua yang anaknya masih SD tapi tugasnya udah bejibun dan pelajarannya udah susah-susah gak kayak jaman para orang tua ini masih kecil dulunya. Hmm, apa kalian juga berpikir seperti itu?

Jaman gue masih SMP, itu ada fisika ama biologi. Tapi gue belom ada pelajaran kimia (kayaknya) iya gak sih? Tolong ya, yang se-angkatan ama gue correct me if i'm wrong, oke ! Nah, jaman adek gue yang bontot nih sekarang, SMP itu udah diajarin kimia loh.. Woww !!! Daebak ! Luarr Biasa !

Antara kagum dan kasian sebenernya.

Kagum karena hebat juga ya adek gue mengenal Kimia terlebih dahulu pas SMP sedangkan gue pas SMP itu liat fisika aja udah mumett.

Tapi kalo dipikir-pikir kasian juga masih seumur segitu udah di jejelin ilmu macem-macem. Mana tiap sekolah adek gue tuh bawaannya banyak banget. Tas gemblok yang isinya buku2 tulis dan perkakasnya dan sebuah tas jinjing yang isinya buku-buku paket yang tebel-tebel.


Kasian tulang punggungnya, kasian pertumbuhannya.. Eeeaa..
Nih, salah satu info bahaya buat anak-anak yang bawa tas sekolah terlalu berat >> kaskus punya

Eniwey kalo di luar negeri nih ya, setau gue tuh sistem kurikulumnya udah terarah sejak kecil. Jadi gak dijejelin ini-itu yang jatohnya justru bikin anak udah stress duluan sejak kecil dan bahayanya kalo anak jadi males sekolah.. Jje-jeengg !!!

Nah, di berita yang kemaren gue tonton, gue juga denger tentang rencana pemerintah untuk menambah pendidikan baru pada anak SD. Tau gak apa? Jangan kaget yak ! Yupp, ini dia..


PENDIDIKAN KEUANGAN DAN PERBANKAN


Ckck, hebat ya Indonesia. Hebaaatt.. Haha, gimana menurut lo? Nih gue ada link-nya di klik ajah ! Aduhh, entar jangan-jangan jaman gue punya anak, anak gue udah belajar Ilmu Sosial Politik pas dia SD ! Omaygad..
ivanjaya.net

Nak, yang sabar ya kamu. Pemerintah mau kamu pinter dari kecil katanya. So sweet yah pemerintah.. Jadi jatuh cinta.. Eeeaaa..
ivanjaya.net

Aduh, mau dibawa kemana ya bangsa ini. Bukannya gak bagus. Bagus banget itu loh. Tapi harusnya disesuaikan juga dengan kemampuan anak-anak. Mereka harusnya umur segitu masih fun, belom se-serius itu. Kasian masa kecilnya abis untuk belajar. Tapi bukan berarti main terus-terusan di masa kecil itu bagus juga. Ya, di-balance-in aja lah. Daripada banyak produk gagal yang dihasilkan nantinya.

Hehe, ini opini saya saja. Bagaimana menurut anda itu terserah anda. Kita bebas mengutarakan pendapat.
Siiipppp, sekian !!! ivanjaya.net ivanjaya.net



Cups Cum--

4 comments:

  1. beuh ampun dahh.. saiia mah ikutan ayah edi ajja.. browsing ajja buat kliknya.. halah* mumeeddd!!!

    ReplyDelete
  2. hahaha.. kalo saya, saya gak ngerti maksud kamu..
    -___-"

    ReplyDelete
  3. ckckckckck... berat amat mata ajarannya.. :|
    masa kanak2 yah pantasnya yang sesuai dengan perkembangan tohhh #radabijak

    ReplyDelete
  4. iyoha kaka.. betul bangett.. setujuuu..
    ihihihi..

    ReplyDelete