Wednesday, December 21, 2011

Srikandi Award

Bermula dari si Izki yang tiba-tiba dapet undangan untuk hadir ke acara Srikandi Award

***

Just FYI nih, Srikandi Award adalah sebuah ajang untuk memberikan appresiasi bagi bidan-bidan yang inspiratif dan berprestasi. Srikandi Award juga merupakan penghargaan  terhadap bidan yang membhaktikan dirinya pada masyarakat. Srikandi Award sudah mulai diadakan sejak tahun 2009. Nah, kira-kira begitulah sedikit informasi mengenai Srikandi Award yang saya tau.

Tau si izki dapet undangan, saya sih gak kaget, karena saya pikir wajar aja, toh mamski (mamanya izki) emang bidan senior juga. Mungkin dapet link dari temen-temen mamski. Terus lagi whatsapp-an ama si Izki dia ngajak ke Srikandi Award. Lho? Emang itu untuk umum? Saya juga agak ragu. Terus si izki nyuruh saya ng-tweet  @Nutrisi_Bangsa untuk coba minta undangan, bilang kalo mau ikutan, gitu..


Singkat cerita, tweet saya di bales dan saya berhasil dapet undangannya. #YES! Tapi ternyata itu acaranya tanggal 20 Desember 2011, means keesokan harinya, acaranya malem pulak, ckck.. Saya khawatir gak dapet ijin dari umi nih. Akhirnya saya bilang ama umi mengenai temen-temen saya yang suka dapet undangan ke solo, Surabaya, bali, dll, kali ini saya dapet undangan juga, jadi semoga umi mengerti bahwa ini adalah kesempatan langka buat mantan mahasiswi tanpa prestasi seperti saya ini untuk ikut event berbobot seperti ini. Terus saya kepikiran Cipi. Aha ! #munculbohlamnyalaterangbenderang ajak cepi aja ! Izki juga nyaranin begitu. Entah jodoh atau gimana (jangan ampe jodoh saya Cepi ya Alloh, saya mau laki-laki.. #plakk hehe), ternyata si Cepi baca twitter saya dan izki. Maklum, Cepi itu tingkat ke-kepo-annya lumayan tinggi juga. Jadilah dia bertanya-tanya saya dan izki mau kemane. Diceritain deh tuh. Trus kita suruh mensyen @Nutrisi_Bangsa juga. Disaat yang bersamaan, si Tanti juga baca tuh tweet. Hahahaha, minta ikut juga dong dia. Secara ini acara bergengsi. :p dia juga gak mau dari rumah sendiri. Akhirnya dia ngajak IraWate. Lagi??? Ya, kami-kami lagi yang berkumpul..  ivanjaya.net


Si Opi nge-whatsapp nanyain besok kita-kita mau kemana. Ett dahh, kepo juga si Opi. Dengan jujur tanpa ditutup-tutupi saya kasih tau agenda saya yang sesungguhnya. Srikandi Award. Dan ternyata dia juga diundang. Undangan formal malah dari IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Bidan). Kata Opi, dia ama Mpok Hana, Teh Mira (teman dari Harkit) dan Sarah (teman dari RSIJ). Aku kenal mereka, teh Mira karena kita satu institusi Poltekkes Kemenkes Jakarta III, dan Sarah aku kenal pas lagi Praktek Dinas di Puskesmas Cilincing. Wahhh, seneng banget bisa ketemu mereka lagi.. Ihihihiiiyy..

Undangannyahhh...


Nah, di undangan ada tulisan : “Dresscode : Batik” nahloh, batik saya cuma ada 3. Dan itu dress semua. Kemeja batik saya gombrong. Rok batiknya udah di kasih ke sodara-sodara gara-gara saya membesar (baca : perut & pantat)    -___-" jadi daripada gak kepake padahal masih bagus, mending kasih ke sodara aja. Nah, 3 dress batik saya ini, yang pertama itu lengan buntung, jadi harus pake cardigan terus warnanya udah butek ! Tettooottt.. Gajadi saya pake. Dress batik yang kedua, saya suka warnanya simple, cokelat tua dengan motif cream, gak hebring lah. Tapi itu udah ngatung. Apakah saya bertambah tinggi??!! ivanjaya.net ATAU emang bajunya yang menciut??!! ivanjaya.net. Akhirnya saya tinggal 1 pilihan. Dress batik yang terakhir ini warna merah cokelat dan hebringgg. Ini sebenernya dress batik yang saya pake pas lagi perpisahan SMA, wahahaha. Jarang banget saya pake karena itu >>> HEBRIIINGG !!!

Masalahnya saya ama Cepi naek motor. Kocak gak sih naek motor kalo pake costume heboh??! Berasa saltum pasti kann.. ivanjaya.net tapi mau gimana lagi. Akhirnya kita tetep berangkat. Saya tutupin cardigan gombrong aja selama diperjalanan biar gak telalu hebohh. Wkwkwk.. Alhamdulillah pas saya dan Cepi berangkat, ujan udah berenti. Soalnya gak lucu aja kalo saya ama cepi berangkat dengan jas ujan. Hahaha, jadi berasa terlalu dipaksakan. Ahahahahaha.. dan kalian tau? Kita berangkat belom nge-print undangannya. Mampir deh ke rental buat nge-print. Pasti orang-orang rental aneh ngeliat saya. Malu ! Asli, sumvah ane zuzurrrr, hahahahaha.. Untungnya selama diperjalanan saya pake masker, yang saya sebut city hunter. Soalnya kayak Lee Min Ho pas di film City Hunter. Wkwkwkwk, gajeeeee..


Lee Min Ho jadi City Hunter

Akhirnya pas udah ketemu Tanti ama Ira di Pancoran, kita cekidot menuju TKP di Balai Kartini. Menuju balai kartini, kita nanya satpam Kedubes, auk lupa kedubes apa, pokoknya itu kita ditunjukin jalan lewat belakang, jadi gak usah jauh-jauh puter balik. Setelah muter-muter ria seperti biasa karena bingung bin sotoy bin titan. Akhirnya kita nyampe di Balai Kartini. Wow,,wow,,wooww,, asik-asikk, pasti seru nih ! ivanjaya.net

Setelah registrasi, tempat tujuan berikutnya adalah Jangan masuk dulu ! Toilet ! Hahaha, naek motor, ditutup masker, tampang udah kucel, bedak udah luntur gara-gara keringet.. tetep cakep sih, secara geto loohh, tapi dempul dikit ah ! Wkwkwkwkwk.. ivanjaya.net

Abis dari toilet, dengan pede-nya kami masuk ke ruangan melewati sebuah pintu yang ditunjukin petugas. Saking pedenya, berasa udah jadi Bidan Professional ivanjaya.net. Ketemu bidan-bidan senior, kenal-gak kenal, mengangguk sedikit sambil tersenyum ramah, padahal tuh bidan pasti banget gak kenal kita ! HAHAHAHA.. ivanjaya.net





Loh-loh??? Ada yang aneh disini. Kok bidan senior semua ya? Dan mereka saling bercengkrama sedangkan kami cengo. Dannn… ini kok semacem ruang makan gitu ya??!!! Banyak jenis makanan mulai Appetizer, Maincourse, sampe Dessert. Melangkah lebih jauh, ada sekelompok orang berseragam batik kebaya. Nahlohh, jangan-jangan salah masuk ruangan nih??!! ivanjaya.netKayaknya ini ruangan buat pengisi acara ! Oke ! STAY COOL.. CALM DOWN.. CHILL OUT.. terus aja masuk, sampaaaaiii……MENTOK !


Whaaattt???!
ivanjaya.net


Mentok sodara-sodara.. Jalan buntu dan kita ada di back stage.. POSITIVE ! FIX SALAH MASUK RUANGAN ini mah kayaknya yahh..

Buru-buru nge-whatsapp Opi & Izki nanyain mereka dimana. Ternyata mereka dan teman-teman lainnya lagi di Musolla. Akhirnya Ira balik ke meja registrasi untuk nanyain dimana ruangannya. Dan tenyataaaaa… GAK SALAH RUANGAN ! Bener ruangan yang tadi.. Tamu emang disuruh menikmati jamuan makan dulu sebelum acara dimulai. Mengetahui hal itu, Ira, Tanti dan Cepi langsung ngantri Bakso !!! Wwkwkwk.. Say amah cool aja, hehe. Emang gak pengen makan terlalu banyak. Takut bajunya jadi kesempitan. Lho? ivanjaya.net

Abis makan bakso, Ira makan Cendol, pudding, cemilan dari bocah-bocah yang keliling, pokoknya Ira yang paling banyak makan, wkwkwkwk. Pas lagi makan, kita ngeliat dosen kita tercintah bu Indra. Beliau banyak banget kenalannya. Disapa banyak orang. Kesana disapa, kesini disapa. Woowww, ampe kita mau salaman aja antri dulu, nunggu rada sepi. Bangga ya, punya dosen seperti beliau itu. Setelah berslaman dan sedikit berbicara ala kadarnya, akhirnya kita ke Musolla dan ketemu temen-temen yang lainnya. Asiiikk, ramee,, serruuu…
ivanjaya.net

Aku yang motoin, jadi gada akunya.. hiks..


Pas temen-temen lain baru masuk ruang penjamuan, si Ira, cepi, tanti makan lagi loh? Malahan makan makanan berat alias main course dengan menu nasi dkk.. Woaaahh, tapi rekor tetep dipegang Ira, malah kata Sarah kalo boleh di bungkus aja nih makanannya, wahahahahaha.. Lagi kumpul-kumpul, eh ketemu Wielda. Hahaha, asiikk tambah ramee, Alhamdulillah yahh, senang sekaliiii..

Abis itu, pintu satu lagi dibuka, nah ini baru pintu menuju ruangan yang sesungguhnya, menuju tempat dilangsungkannya inti acara. Pengisi acaranya ada Denny Chandra sebagai MC, Giselle OVJ dan Angklung Saung Mang Udjo sebagai penyanyi (sinden) Tim Cabaret dari Sari Husada, dan ada om TOMPI yeeaaayyy !!! ivanjaya.net



Nominatornya, untuk Kategori Pemberdayaan Ekonomi ada Bidan Kesih dari Jawa Barat, Bidan Sri Partiyah dari Jawa Timur, dan Bidan Sri Puayah dari Sumatera Selatan. Untuk Kategori Promosi Kesehatan ada Bidan Ni Nyoman Rai Sudana dari Bali, Bidan Ponirah dari Banten, dan Bidan Dewi Susila dari Sumatera Utara. Sedangkan untuk Katergori Tantangan Budaya  ada Bidan Meiriyastuti dari Jambi, Bidan Sri Ariati dari Sulawesi Barat dan Bidan Rosalinda Delin dari NTT.

9 bidan yang keceh-kecehh..

Kesembilan nominator ini diperagakan dalam sebuah kesatuan cabaret alias drama yang kocak abis. Turut diisi oleh Anang, KD, Syahrini, Ashanty.. trut mengundang Ayu Ting-ting, Bang Haji Rhoma Irama, penyanyi dangdut yang aku gak kenal, dan MAHER ZEIN.. 8 artis tersebut tentulah hanya ABAL-ABAL belakaaa, kesamaan nama tokoh, merupakan hal yang tidak disengaja.. Eeeeeaaa, hahahahahahahhaa.. ivanjaya.net  

Bulenya ini presdir Sari Husada kalo ga salah..
Beliau gatau kalo ini adat untuk anak yg baru sunatan, hehe..


Seru pokoknya yaaa, ada puisi, sedih, saya ama opi ampi hampir nangis, udah ngambang gitu aer matanya, ckck dasar cengeennggg.. ivanjaya.net

Selesai acara, kita bincang-bincang sebentar ama bu Harry Kusno, ketua IBI pusat, ehehe, salaman, senyum-senyum sok kenal. Saya inget banget saya dan kelompok Konsep Kebidanan waktu kuliah semester I, pernah dapet tugas wawancara beliau ini. Dan beliau orangnya baiiiiikk banget, ramh banget, dan beliau adalah wanita hebat.. ivanjaya.net

Teru ketemu Bu Ratna dan Bu Indra (LAGI) dan kita bincang-bincang cukup panjang. Intinya Bu Ratna minta tolong untuk dibantuin menyelesaikan urusan MTKI, saya sendiri kurang ngerti apa itu, tapi diberi amanah, rasanya kami seperti amat dipercaya oleh orang se-hebat beliau, rasanya bangga sekali. Tapi sayangnya saya gak bisa ikut bantu, karena keesokan harinya saya ada interpiuuuww.. Kalo bu Indra, intinya meminta kami untuk terus berinovasi, membentuk kelompok alumni, dan membuat sesuatu yang berbeda. Asik-asik, dapet banyak masukan dari orang-orang hebat. Rasanya kayak dapet suntikan semangat untuk terus maju menjadi bidan yang professional. Tapi kenyataannya saya akan interpiuw jadi staff admin di suatu lembaga social di depok. Gapapa lah ya, intinya adalah bhakti pada masyarakat, ehehehe..

Kemudian, kami pulaangg. Ngelewatin pintu keluar, dapet goodie bag, asikk, Alhamdulillah, lumayan.. Isinya Majalah, Kalender, dan Kotak Tissue..


Goodie Bag

Oke, saya pulang ama Cepi, berasa pulang abis kondangan yee kite cep.. Wkwkwkwk.. And as always, we lost alias NYASARR… agagaggagagaga.. gak nyasar juga sih, cuma salah belok. Belom sampe pancoran, cepi udah belok. Untung masih daerah mampang, masih ngerti dikit-dikit lah. Tapi daripada sotoy, nanya orang aja, Alhamdulillah ternyata bener.. Sampe rumah jam set.11 malem.. wooww, daebak !!! Cape en ngantuk banget.. ivanjaya.net

Makasi Sari Husada, Nutrisi untuk Bangsa atas undangannya. Dan untuk temen-temen yang kecewa karena gak diajak, maaf banget ya, soalnya saya aja tau event ini mendadak banget H-1 dan itupun undangan baru sampe sore-sore. Sekali lagi mohon maaf. Kalo ada event lainnya, kita pergi rame-rame.. Lebih rame, lebih seruu.. Hehehe, tapi kemaren itu kita rada jaim. Gak bisa nyablak. Malu banyak senior-senior, hehe.. Sekian..


Cups Cum--

6 comments:

  1. baru tau gw cum ada srikandi award...

    tapi kocak.
    hahaha..

    ReplyDelete
  2. waw seru sekali yah,,, ciee jadi semangat nih lu jadi bidan,, bidan kan pekerjaan yang mulia mae.. #langsungkumur2 wkwkwkkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. icha : iya ada dong cha.. bidan kan wanita super dengan pengabdian luar biasa.. harus dihargai pengabdiannya.. hahaha..

    qebo : please ya bo.. anak baik & polos kyk gue, jgn dibikin jadi pemberontak, jgn cuci otak gue yg bersih ini.. wkwkwk.. aku insya allah jadi IT Admin nih bohe.. mohon doanya yah.. ;)

    ReplyDelete
  4. wahh seru yahhhh O.O,,, aku juga liat tuh yg srikandi award gituuu :D

    ReplyDelete
  5. wahhh.. kaka juga dateng??! kenapa kita tak bersua??!!
    (-.-) tau gitu kita janjian kan.. hihi

    ReplyDelete
  6. http://portaldewisusila.blogspot.com/

    ReplyDelete