Tuesday, December 6, 2011

Blogger Amatir

Ini nih nasibnya kalo jadi blogger amatiran. Gue ini nge-manage blog itu otodidak. Otak-atik semua-semuanya sendiri. Coba-coba sendiri ini itu. Klik ini, klik itu. Tapiii, begitu salah klik dan muncul yang aneh-aneh di luar kendali gue, maka gue pun
 MATI GAYA !
ivanjaya.net 

Dan ini yang sering banget gue alamin.

Sekarang aja gue bingung kenapa kalo buka home, tampilan gue cuma 1 postingan? Padahal gue udah setting tampilkan 10 postingan di halaman utama. Dan gue gak pernah ubah-ubah kok. Tapi kenapa itu yang nongol cuma atu postingannnn?????!!! Gue banting juga nih leptop !!! Belom tau kalo gue MURKA hah??!!
 ivanjaya.net 


Huuuffftt, tenang cumae. Tarik napas yang panjang. 1..2..3.. buang dari mulut. Oke, rileks yow!
Jangan patah semangat ! Jiayoww !!!
ivanjaya.net 

 Masalahnya dari kemaren nih blog bermasalah melulu.
Kemaren untuk nginstal nih onion emoticon aja gue gak berhasil2.
Terus gue baca komen orang di artikel yang bersangkutan, katanya layout harus pake yang klasik. Gue ganti klasik, layout jadi berantakan, tapi emoticon tak kunjung berhasil terinstall. Nasib emang deh.
Trus gue baca komentar lain, katanya emang gak bisa dipake kalo settingannya pake editor yang mutakhir, bisanya pake editor lama. Gue ubah ke editor lama deh tuh baru sukses deh, tapi layout gue keburu berantakan..
 ivanjaya.net 

Akhirnya gue bikin layout baru, jadinya ya begini seadanya. Emang gak mau terlalu rame, tapi mau yang kayak kemaren aja sebenernya, hiks..hiks..
Oh, ya gue mau banget nge-design header. Dari jaman dulu awal gue bikin blog taun 2009, bukan buat blog pribadi sih, gue bikin grup angkatan Cipto 11 ampe gue bikin blog peribadeh di multiply maecobamenulis ampe sekarang blog ini udah setaun gue pake, tapi gue masih belom ngerti cara bikin design header. Padahal mau banget punya blog yang headernya kayak si Mumu ! Tapi apa daya, kemampuan olah blog gue gak berkembang..
ivanjaya.net 

Menyedihkan ! TRAGIS ! Sungguh NA-AS !

Bisa sih ya sebenernya belajar sendiri kayak gue atau otodidak, tapi kayaknya belajar juga perlu deh. Belajar dari buku atau tanya mbah google mungkin emang sedikit banyak cukup membantu gue, tapi kayaknya gue butuh tutor idup deh alias nanya langsung ke orang, ke manusia ! Yah secara kita kan punya temen, kenapa gak gitu kan nanya ke temen, daripada otak butek sendiri kayak gue..
ivanjaya.net 

Hahahaha
 
Betewe, ini terus gimana dong kelanjutannya? Gimana ini supaya tampilan halaman utama gue balik jadi 10 postingan lagi????!!
#kemudianheningseketika


Cups Cum--

15 comments:

  1. sumpah jangan tanya gue gan, gue ga tau .. Wehehe

    gue aja baru 4 hari ngeblog.. :D
    dan otak atik sendiri tanpa bimbingan hehe

    yang ada otak malah stres jadinya -__-
    ..
    Oya gan, jangan lupa mampir ya www.andrianlpst.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hadeeehh.. samaan kita.. belajar sendiri..
    o-to-maniani #salahgaul
    otodidak maksud sayah ! dan gue baru aja berhasil pasang chat box ! Wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  3. orang kaya gue kalo masalah ginian perkembanganya lelet, harus ada contoh yang bener2 real .. Wehehe
    dan gue minta diajarin pasang chat box dong !ajarin ya! Ajarin --a#ignorance
    *asah parang*

    ReplyDelete
  4. zzzzzztt.. --"
    gue ngobrak ngabrik isi perut om google..
    coba lo googling ajah dgn keyword
    "cara pasang chatbox di blogspot"
    ikutin aja tutorialnya langsung..
    hahaha, semoga membantu..
    (~^_^)~ ~(^_^~)

    ReplyDelete
  5. tanya gueh bisa kali mae agagaggag :D

    ReplyDelete
  6. yaudin jawab aje. knapa postingan gw sblm2nya gak muncul di halaman utama?
    hayooo.. hahaha..
    ama gmn bikin header kayak si Mumu?
    puhliiisss mau yg kyk gituu.. unyuuu..
    ;p

    ReplyDelete
  7. kan aku cuma nyuruh nanya, gak janji jawab,, wkwkwk

    ReplyDelete
  8. eh mae,, gw malah liat postingan lu di halaman home cuman 2 biji dan itu cuman preview ajah (apa emang di setel begitu?) kalo mau munculin postingan 10 biji di home yaa settingnya di edit post yang di 'rancangan' (ketauan deh blogspot gueh bahasa indo :p)
    klo buat header kayak punya mumu. lu kudu bikin dulu gambar bebas, ukurannya (klo punya mumu 920pixelx500pixel) >> maksudnya lebar dan tingginyah, bisa diliat dgn klik kanan pd header mumu trus view image info
    kalo lu udah bkin ukuran gambar segitu, tinggal di aplod deh di header luh, slamat mencobak :D

    gw udah nyobak, di arnize.blogspot.com
    tapi ukurannya 890pixelx400pixel jadi agak kurang ngepas :D

    ReplyDelete
  9. udah.. settingan gw emang begitu bo..
    10 post..
    makanya bingung ngapa cm muncul yg baru di post ajah..
    (-.-)

    header gambarnya dimana? gambar sendiri? yah gada bakat dong gw?
    iya dulu pernah upload header pake foti dan gede bgt hasilnya.. aku mau yg kyk mumu, tp kyknya dia sketch sendiri ya? T.T

    *sulit*

    ReplyDelete
  10. kasian yah mba om google nya, ampe di obrak abrik gitu perutnya *apadeh --a.


    Eh Makasi sarannya loh mba may :p .
    *ngcir dulu dah, pen ngobrak-ngabrik dalemanya om google -__-''

    ReplyDelete
  11. aku juga baru bikin blog neh mba... hadeuh!!!
    blm sempet diapa-apain, private ke mbak yg cantik dong.. boleh gak?? hehehhe. ajarin aku,

    ReplyDelete
  12. waduh..
    *tringg..* (muncul bohlam nyala di kepalaku)
    privat sejam 10ribu yak? murah kan?
    ahahaha, otak cari duit bgt gue..
    masalahnya gue jg masih amatiran bebeepp..
    ;D

    ReplyDelete
  13. Asal ngerti alur bahasa HTML sedikit pasti ngerti kok design blog sendiri mae..

    ReplyDelete
  14. masalahnya gue gak ngerti jah.. ajarin kek.. ya..ya..ya..!!!
    oh ya, folbek nya ntar ya jah..
    maklum modem gada kuota.. ini oel di henpongg..
    :p

    ReplyDelete