Monday, December 5, 2011

(LAGI) Tentang Karier

Well, ini masih lanjutan dari postingan sebelumnya. Ini kejadian pas tanggal 30 November 2011. Kan gue dapet panggilan dari RS Hermina tuh (Alhamdulillah) tapi masih harus seleksi nih. Psikotest ama Interview.

Seleksinya di RS Hermina Jatinegara jam 08.00. Yah, menurut lo aja, gue dari depok harus berangkat jam berapa dengan harus melewati Kramat Jati yang macetnya subhanallah itu. Alhamdulillah di anter abi. Naek motor. Yaiyalah. Jadi bias nyelip-nyelip. Itu pun gue berangkat jam set.6 dari rumah dan kondisinya sedang hujan. Wow ! Mantap ! Gue pake jas ujan kuning  deh jadinya.

Setelah menerjang hujan dan kemacetan, akhirnya nyampe deh di tempat tujuan. Dan gue nyampe jam 7 ajah gitu. Omaygad, kepagian. Dan semalemnya, gue belom belajar karena gue tepar abis dari KCC.

Dan psikotest pun dimulai. Oke, gue bisa melewati dengan baik Alhamdulillah walopun belom tau hasilnya. Interview dengan HRD juga lancar Alhamdulillah. Trus wawancara dengan Departemen. Aeeeh, mate lah gue. 3 bulan gak megang buku, otak gue kayak kosooong banget.

Pertanyaan pertama : Apa itu Manajemen Asuhan Kebidanan?

Gue bingung. Dengan ragu gue bilang : Manajemen yang diberikan oleh Bidan, seperti asuhan saying ibu dan bayi.

JENGJRENGGGG, aduuhh, bodohnya ! Bukan itu ! Tapi untungnya ibunya baek, ngasih clue.. Kamu pernah baca buku Varney? Sebenernya sih gak pernah, tapi gue bilang aja pernah. Gue tau ada teory Varney. 7 langkah Varney? Gue nanya.. Sebutkan ! Ibunya bilang gitu.. Dan gue Cuma bisa nyebutin 3 saking groginya. Padahal gue tau jawabannya itu ! 

Pertanyaan kedua : Kalo seorang pasien setiap hamil keguguran, belum pernah berhasil, abortus apa itu?

Dengan mantap gue jawab : Abortus Habitualis

Apa saja penyebabnya?

Aeeehhh  mateee, Hmm, mungkin ada kelainan di rahimnya, sesuatu yg abnormal dari rahimnya. Hmm, bias juga karena aktifitas dan keturunan..
Hahahaha, asli ini gue ngarang bebas sesuai yang muncul di otak gue aje..

Pertanyaan ketiga : Kita pasti sering memantau HIS, apa saja HIS yang kamu ketahui? Jelaskan !

HIS ringan dengan lama <30 detik. HIS sedang dengan lama 30-40 detik dan HIS kuat dengan lama >40 detik..

Lalu interview pun berakhir. Dan gue malu abis karena jawaban gue gak bermutu. Hiks, hiks.. Gimana hasilnya? Saya pasrah. Terserah Allah aja gimana baiknya untuk saya.. Hehe..


Cups Cum--

1 comment:

  1. Subhanallah.. semangatt mae.. :)
    aku jadi kangen nolong partus jadinya :)
    huhuhuhu.. SEMANGAT ^_^b

    ReplyDelete