Sunday, November 6, 2011

Backpain.. :'(


Jadi waktu gue bangun tidur pas hari kamis kemaren tanggal 03112011. Itu perasaan gue udah gak enak gitu badan gue emang. Bagian punggung khususnya. Tapi gue cuekin aja kan tuh. Gue bangun, solat, kayak biasa.. Pas rumah udah kosong dan gue dunno wat tudu, mulai lah gue beraksi dengan laptop dan modem gue..

Gaya duduk di kursi pake meja. Bosen. Ganti gaya tengkurep di lantai. Lalu tiba-tiba ngerasa sakit punggungnya. Oke, ganti posisi jadi terlentang dengan laptop diatas perut. Tapi punggung gue tetep sakit. Akhirnya gue ganti posisi lagi miring dengan tangan menopang kepala, persis gaya foto model era 70-an. #ngacok

Man, gue tetep ngerasa gak nyaman. Akhirnya gue berenti main laptop. Gue beralih ke tipi. Nonton tipi-lah gue. Lalu punggung gue berasa makin nyeri, ngilu, cenut-cenut pokoknya amat menyiksa luar biasa #berlee tapi beneran sakit. Apalagi abis tiduran, gue mau bangun tuh kan mau shalat. Idiiihh,, sakitnya amit-amit deh.. Gue tetep shalat kayak biasa. Dengan keyakinan di hati bahwa gerakan shalat bakalan membentuk otot gue pada posisi sebelumnya dan gak sakit lagi. Tapi ternyata.. emang dasar udah dikasih sakit, ya tetep sakitlah gue. Semakin sakit dan bertambah sakit.

Gue sebenernya udah kepikiran ini akibat tengkurep-an maen laptop. Tapi biasanya kalo pegel ya gak ampe sakit kayak gini. Nangis-nangislah ngadu ke si umi. Kata umi sih masuk angin. Masuk angin macam apa coba? Lalu dikerok-lah sama si umi. Gue kan gak biasa dikerok ya, soalnya emang takut gue kalo di kerok. Sakit tau di kerok itu dan gue yang mungil ini terlalu lemah.. ekekekekek,, hueeekkk..

Gue tetep solat kayak biasa. Gue googling2 di henpong. Gue takut ada urat syaraf yang kejepit. Soalnya tante gue pernah kayak gitu dan berujung operasi. Ya Allah, gue belom pernah operasi dan gak mau operasi deh, amit-amit. Malah pas gue tanya om google tentang sakit punggung sebelah kiri karena kebetulan nyerinya paling dahsyat di sebelah kiri, masa om google dengan jahatnya ngasih jawaban "sakit jantung". Yassaallaamm, ngeri banget ye..

Gue tidur, dan berharap besok gue akan membaik. Saat bangun tidur keesokan harinya, O-Oooooo.. Gak ada perubahan. Akhirnya di kompres deh tuh yah pake botol yg isinya aer anget. Enaaakk, nikmat, dan nyaman tapi hanya sesaat, bagaikan cintamu padaku yang hanya sesaat.. #eeeaaaaaa Hahaha, kagak ! Kagak ! Itu cuman becandaan aja. Trus abis itu gue masih menangis tiap ganti  posisi karena sakitnya luar biasa. Gue akhirnya dibawa ke dokter. Kata dokternya otot gue tegang. Diangetin dulu deh pake alat tuh kan. Kalo gak sembuh maksimal 5x penghangatan, maka harus fisiotherapy. Ebuset, siyookk lah gue ye.. Ini gara-gara gue laptopan tengkurepan aja ampe jauh gini sakitnya.. Ckck..

Otw bolak-balik rumah-klinik itu jauh karena gue berobat ke klinik keluarga karyawan alias klinik kantornya babeh gue yang berada di citereup-bogor. Itu mana jalanannya gojlak-gajluk. Tiap punggung gue goyang, otomatis gue meringis kesakitan. Untungnya gue pake masker. Jadi kagak ada yang liat betapa "cantik"nya tampang gue saat meringis. Hahahaha..

Sampe rumah, gue putuskan untuk shalat sambil tiduran. Gue semakin gak kuat rukuk ama sujud. Lalu gue di balurin counterpain ampe harum semerbak kamar gue berubah. Sambil dipijet-pijet ama adek gue dan dia itu emang pijetannya ciamik pokoknya. Tidur, lalu keesokan harinya i feel much better. Masih ngilu-ngilu. Masih nyut-nyutan tapi gak separah 2 hari sebelumnya. Hari ke-3 aku cukup meringis tanpa menangis. :P

Dan minggu, tadi barusan gue bisa solat Ied dooonggss.. Udah bisa shalat normal walopun ngilu dikit. Ini aja udah bisa didepan laptop lagi kan. Ehehehe..

Ya, intinya hati-hati pada ototmu. Jangan kerja terlalu di forsir. Kasian tau dia cape. Ganti-ganti posisi walopun ngerasa nyaman dengan posisi itu. Terus kalo ternyata dikasih sakit, alhamdulillah. Penyakit itu adalah dosa. Dan rasa sakit itulah yang menggugurkan dosa. Jadi, alhamdulillah ya dosanya berkurang.. Jangan teriak-teriak berkeluh kesah, dzikir ama istighfar lebih baik.. #hahahaseeekk
;)



Cups Cum--

4 comments:

  1. wahh serem juga ampe fisiotherapy gitu mae,, ckckck
    slamat yah udah baikan, semoga bisa asik lagi punggungnya.
    kek agnes aja lau backpain, jgn2 bukan krn leptop tapi gara2 joget2 2pm yeh?? push your hands up!!! wkwkwwk :D
    maee... kalo dah sembuh ice skating yoks ahhh :DD

    ReplyDelete
  2. ESQ ikutan kan?
    abis ESQ deh yoks kita ice skatingan lagi yoo, biar lancar berseluncurnyah !
    hahahaha..
    iya nih, kyk agnezmo, kyk victoria beckham jg yang backpain gara2 ngurus anaknya yg baru lahir.. wkwkwk..

    ReplyDelete
  3. Amazing article.loved reading every bit.

    ReplyDelete