Thursday, November 17, 2011

Muter-Muter Jekarda ~~

Mau cerita tapi bingung mau mulai dari mana. Kebanyakan yang mau di certain. Latar belakang perjalanan ini di skip aja ya, trus kenapa cuma pergi ama Opi, Ira, Siwi juga gak usah di certain ya. Intinya bukan gak mau ngajak-ngajak. Bukannya mau ngumpet-ngumpet. Kita gak ada niat begitu sama sekali..

Jadi tujuan awalnya adalah mau keliling naro lamaran kerja. Sekali lagi di tegesin, bukan gak mau ngajak-ngajak ya. Kita ber-4 punya latar belakang yang panjang tentang rencana ngelamar kerja kali ini. Dan kita juga udah mikirin mateng-mateng soal temen-temen lainnya. Kita minta maaf ya !

Alamak mau cerita aja rempong amat mbak ! (Hehe, masa?)

Jadi plan kita sebenernya mau coba naro di 9 tempat yang semua tempat itu bukan Rumah Sakit ! Kenapa? Woy, tanya dong kenapa? Pliiisss tanya ! Hahaha, penulis maksa ! Jadi kita sebelumnya masing-masing udah naro di banyak RS tapi blom ada panggilan, jadi kita berniat banting stir ! Gue ama Opi sebagai otak perjalanan ini masih berdebat soal 9 tempat ini sampe malem sebelum kita berangkat.

Siwi gue kira gabisa ikut soalnya nganter pacarnya ke bandara. Jadi gue gak bilang ke dia soal 9 tempat ini. Gue cuma bilang ke dia tempat-tempat yang udah pernah gue rencanain ama dia sebelumnya. Jadi gak enak juga ama Siwi sebenernya, pas pagi-pagi dia bilang mau nyusul. Dan dia cuma bawa 2 lamaran. Maap ya Siwi..

Jam set.9 kita janjian di depan ITC cempaka mas. Gak ngaret dong ! *prokk-prookk-prookk*

Trus nganterin Opa-nya si Opi dulu ke Stasiun Jati Negara, doi mau ke Cirebon. Dari situ mobil opi melaju ke suatu tempat di Rawamangun. Ke mana? Rabbani. Yupp ! Merk kerudung ama baju-baju Muslim. Hahaha. Jenjang kariernya kalo D3 lumayan, Store Manajer. Ya, kali aja yaa..

Lanjut ke BSM cabang rawamangun. BSM itu loh Bank Syariah Mandiri, ekekekekekek.. Gak nyampe 5 menit, udah cuss lagi soalnya surat lamaran Cuma bisa dititip ke satpam. Tapi karena parker, jadi tetep bayar parker 2rebo. Wahahaha, peritungan amat yak..

Lanjut ke PT. Askes di sini kita baru ketemu Siwi nih. Kita langsung ketemu bagian kepegawaiannya. Ngeliat suasana kantornya juga asik, semoga aja Ya Allah ini baik untuk kami dan Kau berikan untuk kami (Amiinn..)

Dari Cempaka Putih kita lanjut ke Cawang. BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional). Sempet di tolak karena mereka cuma nerima pegawai dari pemerintah dalam arti tes cpns. Tapi akhirnya boleh naro kali aja ada lowongan magang, nanti kalo bagus kerjanya di angkat jadi pegawai tetap. Kalo setangkep gue sih gitu.

Dari BKKBN kita lanjut ke Jak-Sel. Ke manakah kami ber-4? TRANS corp. Eeeeaaaaa.. Mau jadi apa bu??? Apa aja deh. Jadi artis juga bole. Hahaha. Kebetulan emang Trans lagi buka lowongan dan om-nya Opi kerja disitu. Jadi kita minta tolong om-nya Opi untuk mempermudah semuanya. Paling gak nih surat lamaran, dari receptionist pasti nyampe tangan HRD. Gitu. Yang kocak adalah kita bolak-baliiikkkk mulu. Parkiran. Gedung kantor. Gedung Produksi. Ampe apal kali tuh security ama kita. Haha., tengsin sebenernya. Tapi yaudahlah ya.. Trs kita ke kantin, makaann sambil cuci mata karena orang trans cakep-cakep. #plaaakk

Dari Trans, lanjut ke Gedung Mandiri Pusat. Heiii, gue nyari-nyari lamaran gue untuk Bank Syariah Mandiri kagak ada ! Dan pas gue inget-inget, Woy, kita udah naro di kantor cabang kan? Zzzzzz, jadilah kita muter doang tapi tetep bayar parker. Lumayan tuh 2 rebu. Wkwkwkwk..

Lanjut ke BNI. Gue gak naro lamaran di sini karena fotocopy ijazah gue kurang. Hahaha. Trus udah nyari-nyari tempat fotocopyan tetep gak nemu, gedung-gedung gede doang nemunya. Jadi opi ama ira doang yang naro di sini. Siwi cuma naro di Askes ama BKKBN. Jadi sisanya dia ikut jalan-jalan aja. Oh ya, abis dari trans itu ujan. Alhamdulillah yah naek embemm jadi gak masalah ujan juga.

Trus kita nyari Kantor Pusat Bank Muamalat tapi gagal menemukannya. Lalu sampailah kita di PT. Jamsostek tapi surat lamaran kami di tolak. Lagi ga buka lowongan katanya. Hiks ! Sayang amplopnya ini udah gue coret2 Kepada YTH manajer HRD PT. jamsostek. Hehehe..

Terakhir kita ke Depkes. Depkes, BKKBN, sebenernya gue udah perdebatkan ini semalem ama Opi bahwa kayaknya mereka buka lowongan lewat tes cpns doang. Tapi kata Opi, kali dapet info jadi gapapa coba aja dulu. Nyampe sana, bener banget, kita di tolak dooonggg~~

Oke, masih sore. Mau kemana? Karena suasananya abis ujan, jadi kita mau makan yang panas-panas. Tapi Ira yang kayaknya amnesia bahwa kita pengangguran, maunya tempat cozy, dengan menu baru yang belom pernah dia coba. Sedangkan Siwi maunya Siomay ato Bakso pinggir jalan. Jadilah Opi yang bawa mobil bingung mau kemana. Dia mengemudi tanpa arah. Gue bilang ambas aja pi yang deket. Tapi kata opi dia gak mau maceeettt..

Padahal di perjalanan tanpa arah, juga macet-macetan kita. Tebet aje deh pi, gue bilang. Sore maee, maceeettt.. Berkali-kali gue nyalain GPS karena kita pun udah gak tau kita lagi ada dimana !!!! Hahahaha. Tendean.

Ketawa melulu di jalan. Kalo Siwi udah mulai sering nge-cengin Ira, pasti Ira minta gue nyalain lagu Korea. Kenapa? Karena siwi gak ngerti korea2an, dan sebelumnya pas gue setel mp3 korea, Si Siwi pun tertidur.. Ira mau Siwi tidur aja daripada nge-cengin dia melulu.. Hahaha,,

Opi kan rumahnya di Gading. Siwi di Priok.

Ira : Tamini aja yuk !
Ber3 : wooo, maunya elu sekalian dianter pulang.
Opi : Gading ajalah kalo gitu.
Siwi : Iya, gpp deket gue mah.
Ber2 : Jangaaaannn, ntar kita yang kejauhan..

Dari tendean, luruuuusss sampelah kita di Senayan.

Opi : depan Sency noh !
Gue : PS aja mending. Sency mah ketinggian. Kita pengangguran. Eh, GBK abis dari sini Indo vs. Iran

Gue padahal nyeplos doang, eh pada setuju.. Buseettt..
Tapi setelah di timbang-timbang, gue kayaknya gabole pulang larut malam. Nginep pun gak pasti bole. Trus Timnas nya yang senior. Gada yang ganteng. Trus pasti kalah. Yaudah deh gajadi. Kebanyakan debat, Opi salah belok. Mata gue juga ke hp mulu liat GPS. Wkwkwkwk konyol abis sumpah !!!

Mendekati HI…

Gue : Sarinah aja deh pi !
Opi : Itu nanti kita beda arah dong?

Sebenernya gue gak ngerti soal beda arah itu. Gue cuma tau Sarinah itu diujung. Hahahaha. Nyampe bunderan HI..

Gue : Masuk ajalah pi !
Opi : Bneran nih ya ! Masuk nih gue, GI ya !
Gue : Iyeee..

Akhirnya kita ke GI. Gak tau mau makan apa sebenernya. Niatnya muter aja dulu baru nentuin mau makan apa. Tapi entah pas Opi nawarin Magnum Cafe, eh setuju semua ! HEYYY, padahal kan niat awalnya mau makan yang panas dan berkuah.. Kenapa jadi kebalikan 180 derajat? Dingin dan beku !




Gue mesen Banana Royale..
Kalo opi The Prince Cookies & Cream..
Kalo ira Alpenrose..
Kalo siwi Espresso Dream..

Berikut gue sajikan sedikit dokumentasinya..

Siwi dan Opi menanti pesanan..

punya aku ama Ira udah nyampe dong..

Ini Banana Royale akuu ~~

espresso nya pait banget loh inii..

Fokus ama Alpenrose. Woy !

harusnya bertingkat nih The Prince Cookies & Cream nya..
Tapi udah jatoh jadi ngelebar.. hahaha

Nyumm nyumm hueeeekkss..


Dan bener aja ! Porsi yang besar ini bikin BLENGEERRR..  Mpe enekk.. Mana di cekokin ama Siwi punya dia, di suapin harus mau ! Gleeekkk.. Hahahaha kami pun mabok Magnum !!!

Tadinya mau tetep nyari Bakso atau Soto atau apapun asalkan panas dan berkuah. Tapi udah malem sodara-sodara. Jadi kita pulaang.. Gue ama Ira bareng opi Cuma ampe busway Carolus.

Trus kita ngebusway. Udah lama banget gue gak naek busway. Sejak demen nebeng motor Cipi, dan Ira sering nebeng motor Tanti, kita jadi sering meninggalkan Jule sendirian naek busway. Padahal dulu gue, Ira, Jule adalah Trio Busway. Wkwkwkwk..

Oke, sekian balada pengangguran kebanyakan gaya. Dompet menipis, ATM kian habis. Salam STOP BABS untuk Ira Saswita Wate ! Wkwkwkwk.. *tosss ama Siwi - Opi*

Wassalamu’alaikum..



Cups Cum--

2 comments:

  1. wkwkwkwkwk oh ternyata ini asal muasalnya... ahahahah semangat maeeeeee :D
    eh itu masing2 harga magnumnya berapah???? cafe magnum ada di GI doang yah????

    ReplyDelete
  2. iya di GI doang.. buka cabang di citayeum ajah bohee..
    hahahaha.. gue lupa harga org2.. punya gue 42800 udah ama ppn ama service..
    total kita ber4 175ribuan..
    klo lebih dr 150rb itu gratis skali foto di salah satu spot dan cetak sekali..

    ReplyDelete