Monday, November 28, 2011

Indonesia Tanah Air Beta


Ini mengenai negaraku, Indonesia
Ya, Indonesia Tanah Air Beta.

Lambang Negara Gue

Asiiikk, jiwa nasionalisme gue lagi bangkit nih. Mungkin ini diakibatkan saya yang seorang jobless tapi anti nonton acara music yang lipsing dan isinya alay-alay joget cuci lalu jemur baju. Ahaha. Sesama alay dilarang saling menghina. Oke, lalu jadilah gue yang smart dan cool ini demen banget nonton 8-11 show di MetroTV ataupun CoffeeBean Show di TVOne. Pokoknya jadi akrab ama 2 channel itu. Nonton Kick Andy, Just Alvin, Ketemu Pepeng, dll.


Lalu mulailah otak gue kayak joget alay, dicuci lalu dikucek lalu di jemur. Maaf saya abis baca blog kedemenan bin paporit saya kancutt. Empunya blog abis masuk Dahsyat ama genk-nya jadi harap maklum saya jadi kebawa suasana Dahsyat..

Gue jadi berpikiran berat banget dan kritis dengan segala problematika Negara ini. Aduh, miriss.

 ^^^
Kemiskinan

Kadang gue mikir, kenapa orang-orang Indonesia yang kaya dan tajir beli appartement di S’pore yang harganya mencapai 8-10x lipat harga apartment di Indonesia? Investasi property? Ah, kebanyakan gaya. Bahkan 60% appartement yang dibangun di S’pore itu yang beli orang Indonesia. Gila kan? Gue bisa guling-guling sampe sinting kalo ngebayanginnya. Apa bener-bener orang kalo kaya gak kepikiran ama orang miskin?


Helloooooo, bisa kali lo beliin rumah sederhana 10 rumah untuk 10 keluarga yang rumahnya dari kardus, dari teriplek !!! 10 rumah sederhana bahkan gak sebanding dengan harga 1 appartement lo di S’pore, New York, ato di mana kek ! #sigh

Kebodohan

Kalo gak mau sekola, gak mau belajar, maunya have fun, clubbing, shopping ke luar negri, maunya tawuran, gak usah buang-buang uang untuk sekolah atopun kuliah ! Apalagi gaya ke luar negri, padahal ampe sana kebawa pengaruh budaya barat, dll.

Mending uangnya di alokasiin buat yang emang kepengen belajar. Anak-anak kampung banyak yang mau belajar tuh. Mendingan biayain mereka sekola aja deh..

Kriminal

Kadang gue mikir, gue mungkin bukan makhluk paling bener. Gue juga banyak salah. Gue mungkin Cuma inget Allah pas lagi susah, pas lagi kena musibah. Tapi kenapa ada orang yang udah miskin, hidup susah, malah criminal juga. Gue focus-in ke anak-anak jalanan. Gak semua emang. Tapi gue miris kalo liat anak jalanan yang ngamen, tindikan nya banyak, rambutnya di cet warna-warni, bikin tattoo. Ckckck..


Aduh dek, itu gak kasian apa ama ibu-bapak lo. Udah idup susah, anaknya berandal pula. Kalo idup susah, gausah kebanyakan gaya. Ngerokok pula. Jangan ampe free sex ama drugs aja, bisa cakar-cakar muka gue kalo ngebayanginnya. Sediihhhh boooo..

^^^

Masih banyak sih ya problematika Negaraku Indonesia. Penggundulan hutan, peng-klaim-an wilayah oleh Negara tetangga, pemburuan liar orang utan yang hampir punah, pengklaim-an budaya oleh Negara sebelah, Korupsi dimana-mana, Narkotika, daerah-daerah yang tertinggal, dll.

Uwoooo~~~
Jadi malu rasanya kalo liat sebegitu banyaknya kebobrokan bangsa ini. Sedih. Miris. Tragis. Dissapointed. Yahh, mau nyalahin pemerintah juga gak bisa. Soalnya kita gak bisa nge-judge pemerintah seenaknya. Gak semua orang pemerintahan itu tidak baik. Beberapa diantaranya pasti ada juga yang udah memperjuangkan Negara ini.

Gue kalo lagi macet, naek metro mini, ada yang ngerokok, rasanya mau gue jungkir balikin tuh bis #salahgaul. Maksudnya gue suka kepikiran untuk ganti kewarganegaraan. Tinggal di luar negeri enak kayaknya. Ahahaha, gayak banget. Tapi gak semudah itu tentu saja dan tentunya gue cuma omdo ! Hahahahaha, anda bebas mentertawakan saya. 

Tapi ya, tapiii.. kemaren kemaren itu saya sempet so Proud to be Indonesian.

 

Pas Opening Ceremony SEA GAMES. Wowww, keren banget. Gak malu-maluin Negara di hadapan Negara Asia Tenggara lainnya lah.
Terus, terlepas dari pro-kontra nya dan legal ataupun gaknya, Pulau Komodo menang dan masuk dalam New 7 Wonder.
Terus Indonesia jadi Juara Umum SEA GAMES ke-26. Yeyeyeye~~~ Seneeeenggg..


Terus Timnas U-23 walopun gak menang tapi sungguh membanggakan.
Terus Closing Ceremony SEA GAMES nya juga kereeeennn.
Terus Agnes Monica juga di dunia International ngebawa nama baik Indonesia, masuk nominasi World Wide Act Asia di MTV Europe Award. Walopun gak menang juga gara-gara kalah ama Big Bang dari Kor-Sel.


Terus juga pas Paris Hilton dateng ke Bali, dia terpukau ampe bilang : “Subhanallah, saya pernah ke Hawaii. Hawaii indah, tapi Bali berjuta- juta lebih indah” #edisiParisMuslimah hahaha..

Indonesia udah dikasih banyak banget kelebihan. Tinggal gimana kita sebagai warga negara mau melestarikan budaya, memanfaatkan SDA dengan bijak, rajin dan tidak malas, mau belajar, jangan mau di jajah pihak asing yang mau menguasai negara kita. Sesungguhnya negara asing itu amat sangat iri dengan kita. Tapi kalo ngeliat kitanya males, gampang di-iming-imingi uang, bodoh, mereka mentertawakan kita lalu sewenang-wenang menguasai negara kita secara perlahan. Jangan mau dijajah ama hawa nafsu, puhliiiisss.. Maunya kaya sendirian. Gak peduli alam rusak, gak peduli orang sekitar.

Aduh, plisss yaa. Jangan malu jadi warga ber-agama. Lo malu jadi makhluk ber-Tuhan? Hey ! Tuhan aja gak malu punya manusia kayak lo ! Intinya tuh minimal lo sholat buat yang Islam. Sholat. Lo gak sholat aja hidup lo masih di jamin ama Allah, gimana kalo lo sholat kan? Pasti di permudah segala sesuatunya. Buat agama lain, ya gue gak ngerti. Pokoknya deket-deket ama Tuhan lo.


Ahaha, ngomong gampang ya. Padahal gue sendiri belom ngasih apa-apa buat negara gue. Dan gue termasuk warga pemalas yang kebanyakan komentar tanpa aksi nyata buat ngubah Negara ini. Hiks..


Hehe, sotoy ye gue? Gapapa deh sotoy sekali-kali asar sotoynya cakep.
Daripada udah sotoy, sotoynya mengenai yang gak cakep pulak ! Hahaha..
Udah sekian ceramah dari Mamah Mae untuk Edisi Mikir Bener kali ini..


Cups Cum--

2 comments: