Thursday, January 26, 2012

What a Great Trip

Wooowww… Long weekend mameeenn…

Gue mau cerita ! Hahaha, lumayan lama gue gak cerita kan? (eh? Gak yakin gitu.. haha) Seinget gue sih gue udah lama gak cerita tentang gue yang main-main kesana-sini. Huft, gile ye emang kerja bikin gue jadi sedih soalnya gak bisa cekidot sesuka hati..

Dan akhirnya gue main lagiiiiiiiiii.. wohooooo..

Tanggal 21-23 Januari kemaren kan libur noh, gue akhirnya memutuskan untuk cekidot ke Subang ama ke Bandung. Secara temen gue di depok kayaknya tinggal si Cepi doang. Bukan gak mau main ama Cepi gue pas long weekend kemaren. Tapi gue emang udah janji ama Shofi, Qebo, Jatsi, Saga, Eka bahwasanya gue mau mengunjungi mereka.

Setelah hampir batal, karena yang tadinya gue bakal berangkat ama Merlin, Cyntia, Salamah ternyata pada batal dan gue alone ! Ditambah lagi umi abi pada mau nginep ke Sukabumi. Kedua adek gue (Uti-Taslim) kalo ditinggal berdua dijamin gak akur. Hoho. Terus Taslim sabtu tetep sekolah + futsal jadi pasti pulang sore atogak maghrib gitu. Nah, si Uti apa kabar dong?

Tadinya gue disuruh ngebawa si Uti ikut jalan ke Subang. Oh my God, gak kebayang aja bawa adek pas jalan2 sama temen2.. Bukan masalah keganggu atau gimana, gue lebih berpikir kasian adek gue pasti cengo diem aje karena gak ngerti pembicaraan para orang dewasa, hahaha..

Alhamdulillah ternyata si Uti diajak belajar kelompok terus lanjut mentoring ama temen2nya. Jadilah gue capcuussss alone ya ! 

Ini bukan pertama kalinya gue pergi sendiri sih. Gue juga pernah ke Jogja sendirian malah, hoho..

***

Gue awalnya niat berangkat abis subuh, tapi kenyataan mengatakan bahwa gue berangkat jam 8-an, hahaha. Gue menuju Ps. Rebo by angkot ! Transportasi sepanjang masa. ivanjaya.net Jarak rumah gue ke Ps. Rebo by angkot kalo lancar sekitar sejam. Pas nyampe di Ps.Rebo, gue nyari2 bis Kp.Rambutan-Subang luaamaaaa bangeeeett..

Oke, sekitar 30 menit gue nungguin tuh bis muncul. Panas boookkk, terik bangeett gue berasa bule yang lagi proses penghitaman kulit biar seksoy and eksotik. *menghibur diri sendiri* mana sendirian pula kan. Coba lo bayangin apa kata orang2 yang ngeliat gue pada saat itu.

Seorang gadis bertubuh mungil *hueks* membawa gembolan sebakul panas2an dipinggir jalanan yang debunya naudzubillah, sendirian ! #tragis seandainya saat itu ada jodoh gue disekitar situ, bisa dijamin dia batal mau jadi jodoh gue dan memohon ke Allah supaya dikasih jodoh baru selain gue ! #mirissss

Well, finally that bus was coming ! Yuhuhuuuu, tralalaa~~

Malem sebelumnya, shofi by sms udah ngasih rute jalan plus tips ‘n trick. Salah satu tipsnya tuh, duduk didepan ama ibu-ibu biar aman. Lah, bukannya enakan duduk sebelahan ama mas-mas keren & tampan yak? #plaaaakk alamak ganjen banget lu cumae ! wkwkwk.. 

Oke, ternyata gue duduk disebelah bapak-bapak. #FYI itu ongkos bisnya Rp 22.500 sajah kok. Dan gileeeeee, perjalanan ternyata sangat panjang dan berliku-liku. Dan menyesal adalah gak bawa headset ! Jadilah perjalanan sekitar & 4jam terasa amat sangat garing. Hampa. Hambar. Bosan. Krikk krikk banget. Gak ngobrol sama siapa-siapa.
BA-SI A-SE-LI !!!
ivanjaya.net

Lalu gue pun memilih untuk tidur. Dan sungguh memalukan ! Kepala gue terhuyung-huyung (ini bahasa apedeh) pokoknya kalo mau nyusruk gitu gue langsung melek ! Karen ague mau nyusruk ke bapak-bapak disebelah gue. -___- Gue melek sambil bilang “sori, pak !” lalu tertidur kembali. Begitu terus berulang-ulang ampe keluar tol Sadang ! Haha, ampe akhirnya bapak itu bilang “Neng, tukeran aja mendingan tempat duduknya !” wkwkwk, malu2in amat deh gue. Untung gue tetep sleeping beauty, gak ngorok, gak ngiler , gak mangap !

Gue kira dari Sadang ke Tegal (tempat gue harus turun) itu deket, ternyata nyunnn, bener2 bikin gue manyun ! eeerrrr, jauh banget dah ! Pas udah sampe Tegal, gue melanjutkan perjalanan naik Elp. Gue sempet mikir, Elp? Gue kan hottest, bukan Elp ! Gue gak ikutan fanbase Super Junior woy ! Kenapa gue harus naik Elp??? Haha, oke, gue mulai gila ! #FYI I mean ELF, itu fanbasenya Super Junior. Kalo gue Hottest, itu fanbasenya 2PM.

Gue kira elp itu angkot. Tp ternyata elp itu mobil kotak gitu. Pas naek elp, gue bilang ama keneknya, “Bang, Jl. Cagak ya, Asy-Syifa” untuk lebih aman, gue bilang juga ama ibu-ibu disebelah gue “Bu, Asy-Syifa masih jauh ya?” dan ibu itu bilang masih jauh. Oke, gue ngerasa aman. Tapi kok jauh bangeeettt yaa.. Gue takut kelewatan, gue bilang lagi ama keneknya “Bang jangan lupa Asy-Syifa jalan cagak ya !”| “iya neng..” oke, gue tenang. Tapi gue masih takut kelewatan. Akhirnya gue sms Shofi. Kata ncop, kalo udah lewat Hotel ABAH ama Resto Sangkuriang itu udah deket !

Nah, gak lama gue ngeliat Hotel ABAH, tapi kok udah lama banget gue gak nemu-nemu Resto Sangkuriang yak? Gue pun nanya ama teteh2 yang baru naek nih Elp. Dan jalan cagak pun tiba ! Kenek bilang gue bisa turun, dan si teteh bilang “Udah kelewatan atuh the Asy-Syifa mah”

Syalalalalaa.. Nyasar (LAGI) ! Nyasar itu kalo udah keseringan, jadi biasa aja ! Jadi gak panic ! Hahaha.. Akhirnya gue nelpon Sofi. Dan guepun naik angkot arah balik ! Alhamdulillah di angkot gue barengan ama teteh yang belajar di Asy-Syifa. Terus si Shofi udah nungguin gue dipinggir jalan. Jadi kali ini nyampe tempat tujuan dengan selamat sentosa damai dan sejahtera.. Alhamdulillah~~ ivanjaya.net

***

Subang, 21 Januari 2012

Ngapain sih ke Subang? | Ke Asy-Syifa | Ngapain ke Boarding School Asy-Syifa? | Soalnya gue mau nyamperin Shofi ama Qebo, keluarga Shofi tinggal disitu sekarang dan Qebo kerja disitu sekarang jadi staff gitu | Oooooohh.. | Udeh kepo-nya?
| Yoyoii, hahaha |

*ngomong sendiri*

Sampe dirumah dinasnya Shofi, gue langsung makan ! Laperrr booookkk, & 4jam perjalanan tanpa makan ! Bayangin aje ! Panas-panasan pula, nyasar pula, huuuhh.. Gak lama abis gue makan, abinya Shofi dateng, dan kemudian menjadi tour guide dadakan gitu ! Gue diajak keliling2 Asy-Syifa bareng Shofi ama adek bontotnya si Halimah.

jadi penyiar gadungan with Halimah
Mulai dari kantin, makan2 lalu menuju kantor untuk berjumpa dengan Qebo yang lagi sibuk kerja, tsaaaahhhelaaahh.. Abis itu stuck di kantor Abinya Shofi sambil nunggu Qebo kelar kerjanya..  Pas Ashar, baru deh Qebo selesai kerja. Abis itu kita ke kantor radio El-Syifa (kalo gak salah) apa El-Shifa gitu deh nama radionya. Disitu kita ngacak2 tuh kantor. Kita foto-foto di ruang siaran ampe penyiar aslinya aja keluar dari tuh ruangan, hahah asli ! ganggu banget ! 
ivanjaya.net


Abis itu ke perpustakaan ! Viewnya bagus banget di balkon perpus.. Tinggi ! Jadi langsung keliatan view sekitar. Sawah, dll. Intinya Asy-Syifa itu boarding school yang keren banget. Ekskull-nya aja ada memanah, berkuda, fotografi, dll. Lahannya luas bangeeeeeeeeeettttt.. Mantep pokoknya !

Ciater, 22 Januari 2012

Niatnya abis subuh mau ke peternakan ama abinya Shofi. Mau liat sapi, kebo, kambing, dkk. Semua ada pengolahannya disini. Jadinya semua aspek bersifat produktif dan menghasilkan. Tapi si Shofi malah molor ampe susyaaah banget dibanguninnya ! Alhasil batal ke peternakan deh..

Tadinya dari peternakan mau ke Bandung menemui Saga ama Jatsi. Tapi lagi-lagi karena si Shofi molor, jadilah batal ke bandung. Soalnya hari Minggu di long weekend gini, Subang menuju Bandung macet banget kata uminya Shofi. Alhasil kita disarankan untuk ke Ciater aja kalo mau jalan-jalan.

Qebo kerja ! Di hari minggu loh, soalnya lagi buka pendaftaran siswa-siswi baru ! Dan anehnya dia seneeengg banget ! ivanjaya.net

Akhirnya yang jalan ke Ciater cuma gue, Shofi dan Halimah. Kita berangkat jam 10-an gitu. Kita bawa bekel beli dulu di kantin. Dari pas mau masukin makanan, ternyata bedak tabor Shofi tumpah memenuhi tas. Dompet, hape semua berubah warna jadi putih. Hadeeehhh, baru mau berangkat ada aja deh kebodohan yang terjadi.

Ternyata Subang-Ciater maceett bookkk. Sejam lebih kayaknya mah. Dan pas nyampe ciater, omaigot ! Jalanannya turunan terjal ! Gak kebayang ntar kita pas pulang harus nanjaknya gimana.
ivanjaya.net

Memasuki area wisata, penuh sesak dan langsung ilfeel (ini yang gue rasain) soalnya banyak banget alay-alay. :( ini pertama kalinya gue ke Ciater dan kayaknya gue ampe kapanpun gak mau ke situ lagi.. Gue kecewa banget pokoknya.. 

Disana kita cuma ngemong si Halimah. Latihan jadi emak-emak yang ngajak anaknya jalan-jalan. Halimah berani banget main trampoline. Hihihi..


 

jalanan biadab yg terjal parah..

Di Ciater kita numpang makan doang. Hahaha, abis itu sholat dzuhur, abis itu pulang ! Singkat banget ! Kelamaan di jalannya ! Dan pas pulang, kita ngelewatn tanjakan yang wooooww, bikin gue ngos-ngosan banget.. Capeeeeeee.. Abis itu istirahat deh mendem di kamar tapi gak tidur, malah makan terus-terusan ampe malem..

Bandung, 23 Januari 2012

Sebenernya seandainya gue ke Bandung tanggal 22, nih tanggal 23 pagi gue mau balik ke Depok. Tapi berhubung gue pengen ketemu ama si Jatsiyah yang udah kelar sidang alias udah sarjana (3.5 tahun bokkk..) dan si saga yang lagi proses skripsi (dia bilang baru jadi 4 paragraf.. -__-) akhirnya gue cusss ke bandung. Ama Shofi dan Halimah (LAGI) karena si Qebo masih kerja juga. Dan diapun riang gembira kerja di hari imlek.. aiisshh aneh banget deh..

Perjalanan dimulai jam 8an. Dan alhamdulillah banget gak macet. Ini diluar dugaan. Hmm, 2 jam kita sampe Gramedia Bandung. Kita janjian disana. Setelah menunggu Saga dan Jatsi, ampe gue ama Shofi sempet boker dulu di sana, haha *aib banget* tapi beneran, sejak di subang gue mengalami konstipasi dan hipotermia dipagi hari, beku ! ivanjaya.net Akhirnya gue boker juga tuh di gramed. Wkwkwk.. ivanjaya.net

Yuhuuu, Saga dan Jatsi nyampee. Bingung nentuin destination, kita malah makan bakso di belakang BIP (Bandung Indah Plaza). Baksonya bakso tenda pula, hahaha, tapi yummiee, enak loh.. #FYI harganya Rp 10.000 aja ! Abis itu lanjut ke FO, adek gue si Utie ngambek minta oleh-oleh. Kebetulan ujan tuh. Akhirnya kita sekalian neduh di Secret Outlet. Cuma muter-muter ama numpang Sholat Dzuhur doang. Abis itu keluar lagi, dan kita makan lagiiiiiii… Secara kita butuh tempat nongkrong buat ngobrol-ngobrol sambil santai, akhirnya kita ke Tokyo Connection di Jl. Progo. Tempatnya Cozy abiisss,,  murah meriah.. recommended lah pokoknya TOP banget !









Setelah puas ber-haha hihi akhirnya kita udahan deh. Secara gue keabisan travel juga, semua full booked jadi gue mesti naek MGI di Leuwi Panjang. Huhuhu, my trip was over. Oh ya, pas gue masih di tol menuju depok, Saga sms “Dari 4 paragraf, jadi 4 halaman, bangganyaaa..” hahaha, dasar anak itu !


***

Awkward Moment

  • Seorang dokter asal Palestine (udah bisa bahasa Indonesia) masuk ke ruangan kerja dimana disitu ada Abi Shofi, Shofi, Halimah dan gue. Abi Shofi pun memperkenalkan Shofi dan Halimah sebagai anaknya. Terus tiba2 si dokter bule nunjuk gue, “Ini istrimu??” wkwkwk, sontak gue geleng-geleng sambil membantah ! Gile, jadi kaku gimana gitu kan gue ama babehnya Shofi ! Hahahaha
        ivanjaya.net 
    • Pas nyampe terminal Leuwi Panjang, gue kan ditemenin si Jatsi. Trus cowonya Jatsi ngejemput Jatsi disana. Jadilah gue berkenalan dulu ama si Mas Gege ini. Lalu si Mas Gege mengulurkan tangannya dengan ragu. Kayaknya sih antara mau gak salaman ama menyatukan tangan kayak teprok gitu, ngerti gak? Kayak gini nih :

       


    Tapi akhirnya dia mengulurkan tangannya. Lama gak gue salamin, dia jadi ragu juga. Trus gue malah melambaikan tangan sambil nyengir dan berkata, “Haaaaiiii..” dengan tampang yang langsung cengo kaku, doi senyum maksa.. Hahaha.. Awkward abis ! ivanjaya.net

    ***

    Halimah


    Sekilas bercerita tentang Halimah, jadi Halimah itu adeknya Shofi yang paling bontot kelas 3 SD. Anaknya supel, ceria, manja. Hahaha. Anehnya kalo ada gue, dia nempel mulu ama gue !!! Ada magnet kali ya. Mungkin karena gue emang selalu dicintai oleh anak-anak kecil kali ya. Sifat gue yang penyayang, lembut dan perhatian *cuihh* ternyata udah menghipnotis Halimah. Wkwkwk..


    Halimah cita2nya banyak. Gue ampe lupa apaan aja. Yang gue inget ada penulis, hafidzoh, koki, hmm, lupa.. Pokoknya ampe ada singkatannya gitu deh ! Dia juga fotogenic. Bakat jadi model kayaknya. Terusan dia juga jago akting, bisa kali ya masuk teather biar makin jago. Hahahaha..


    Hobinya ngebaca, fotografi, nge-games ama online ! *sotoy banget gue*


    Terus dia agak keras kepala, kalo mau A, harus dapet A !!! HARUS !!! ckckck, dasar bontot. Tapi dia bisa diberdayakan (baca : dimanfaatin alias disuruh2) wkwkwk.. Inilah yang biasa seorang kaka lakukan pada adiknya.


    Halimah, ambilin sendok dong..| Halimah tolong mintain kanton kresek dong ! | Eh, halimah tanyain dong ke ibunya itu harganya berapa ! | Halimah cantik deh, tolong fotoin kita dong | dan lain-lain. Hahahaha






    ***

    Nah, ude cape kan bacanya? Hahahaha.. Sebenernya mau dibagi jadi beberapa part, tapi yaudah lah ya sekalian aja.. Wkwkkwkwk.. Sekian !


    Cups Cum--

    2 comments:

    1. hosshhh... capek..seru tapinya yahh :D
      wah kebo kerja di Subang yah :D
      ihiiiwwww.. asiknya ^_^

      ReplyDelete
    2. iya.. asik ya kerja di luar kota jadi suasana baru ka..
      :D

      ReplyDelete