Saturday, January 7, 2012

Home Alone

Home Alone. Engga, gue bukan mau ngasih resensi film jadul jaman gue masih kiyut and imyutt. Gue mau cerita tentang gue ! Ya, tentang gue ! Bukan tentang lo, kalian, ataupun mereka ! Ini murni tentang GUE !!! Noh sengaja gue pake huruf capital ama gue bold biar lo tau ini tentang gueeeeeee… Hahaha, sori boss gue ngajak ribut amat yee.. 
***

Lo pernah gak ditinggal sendiri di rumah? Gue sebenernya cukup lumayan sering ditinggal sendirian dirumah. Tapi biasanya itu palingan sehari atogak 2 hari. Tapi kemaren, akhir tahun 2011 gue ditinggal keluarga gue yang liburan akhir tahun ke Jogja dari tanggal 28 Desember 2011 – 01 Januari 2012.



Gue gak bisa ikutan soalnya gue kerja. Ya, baru masuk kerja 4 hari waktu itu gue, masa ude minta cuti aje, kan gak tau diri itu namanye (-___-) Akhirnya gue pun ditinggal di rumah sendirian ! Umi udah nyiapin sossis, nugget, mie instant, ama telor. Gue juga udah dikasih uang untuk bertahan hidup selama 5 hari tanpa orang tua. Dan lo tau? Mak Ning (yang bantu2 dirumah gue) nyamperin gue tiap jam makan, nganterin gue nasi ! Iya, nyokap gue emang udah nitipin beras ke dia buat gue makan.

Gak tanggung2, setiap bawain nasi, mak Ning pasti bawainnye sebakul !!! Tapi gue boong deng ! Hehehe.. Dia bawain sepiring penuh. Hell-oooooo gue makan tuh seuprit padahal. Jadilah tuh nasi sering kebuang-buang. Kadang mak Ning juga ngasih gue lauk, lumayan perbaikan gizi daripada nugget sossis melulu. Untung aje bukan sosis sonais ye.. Bisa jadi sm*sh ntar gue kalo makan sosis sonais.. ivanjaya.net


Dan tiap malem gue pasti di sms-in :
“Ka, jangan lupa kunci pager ama pintu rumah. Tidurnya jangan malem-malem biar besok gak kesiangan. Udah makan belom? Jangan lupa solat ya..”

Begitu deh, terus tiap subuh gue pasti di telpon, dibangunin biar gak kesiangan. Terus gue masak nugget blablabla, terus mak Ning dateng bawain nasi, terus gue nonton tipi, terus mandi, terus berangkat kerja. Begitu mulu tiap hari. Ampe gue bosen, terus pulang kerja gue mampir ke tiptop belanja camilan. Gak banyak seharusnya mah. Tapi ternyata kesendirian membuat gue ngerasa cemilan ini terlalu banyak ! Es krim pun baru abis selama 3hari. Omaygat untung gak basi ! Hahahahaha.. ivanjaya.net


Gue kan gabisa naek motor, jadi gue gabisa kemana-mana selama ditinggal sendirian. Gue yang biasanya dianter-anter, jadi males kalo harus ngojek. Jadi bener-bener mager alias males gerak. Pokoknya situasi ini bener2 gaenak dan bosen. ivanjaya.net

Gue nonton TV, acara komedi pun gue jadi ngerasa biasa aja. Cuma senyum, atau ketawa He,, doang ! Padahal kalo ada adek gue si Taslim, gue pasti ude ngakak2 deh walopun lawakannya biasa aja. Soalnya pasti ada selentingan2 dari ade gue yang bikin gue jadi ngakak. Pokoknya bener2 sepi idup gue. ivanjaya.net

Nyokap gue bilang, “ajak aja Shofi ato Hesty nginep ka.. Ato gak Hargi ama Gesti (tetangga gue)..” ya kali, gue ngajak Shofi ama Qebo nginep terus pagi-paginya gue ninggalin mereka ke kantor. Kalo hargi ama gesti mungkin gapapa ya, secara tetangga, tinggal pulang kerumah masing-masing kalo gue berangkat kerja. Lagipula mereka juga seumuran gue dan udah pada kerja juga. Ya tinggal berangkat bareng ke kantor masing-masing. Tapi gatau kenapa gue yang udah jarang kongkow ama temen-temen rumah jadi ngerasa asing. Bingung juga kalo tiba-tiba kumpul lagi dan gue gatau mau ngomongin apa. Pasti bakalan krik-krik banget kan tuh suasananya.

Makanya gue putusin buat yaudahlah gak usah ngajak siapa-siapa nginep selama masih hari kerja. Toh, gue gak takut kok biar sendirian dirumah juga. Tidur pun gue masih berani matiin lampu ! Yaiyalah, itu rumah gue men ! Ralat ! Rumah bokap nyokap gue yang udah gue tumpangin dari kecil, so apa yang musti gue takutin kan?

Kecoa ! Yepp, sebenernya gue lebih takut kehadiran kecoa daripada setan. ASLI ! Gue takut banget ama kecoa. Biasanya kalo ada kecoa di kamar mandi, gue manggil bokap atopun ade gue yang cowo untuk ngebunuh tuh kecoa ! di pukul kek ! diinjek ampe benyek kek ! di semprot pake HIT kek (ini gue gak maksud promosi ye, haha)! Gue gak peduli ! Pokoknya gue mau tuh kecoa mampus, baru gue berani masuk kamar mandi !

Biasanya sih jarang ada kecoa, tapi malem itu…

Gue baru ngelangkahi kaki kanan gue ngelewatin pintu kamar mandi. Kreseekk.. Gue kayak denger ada kaki-kaki kecil kecoa yang jalan. O-oooowww.. Kenapa harus disaat gakada orang dirumah sih??? Gue gak mungkin manggil tetangga cuma nge-basmi kecoa kan???

Akhirnya gue kumpulin keberanian. Gue buka pintu kamar mandi seuprit. Iye, seuprit doang biar paling gak semprotan anti serangga gue alias HIT bisa masuk. Gue gak liat wujud tuh makhluk (kecoa) ada dimana, pokoknya gue semprot ke segala arah dan segera gue tutup lagi tuh pintu. Hahahaha, gak boong, gue takut banget kecoanya kabur keluar. Makanya gue langsung tutup rapet2 tuh pintu abis gue semprot.

Sekitar 15 menit kemudian (lama amat yak..haha, gue gak mau masih idup kecoanya, brow.. Makanya gue lamain biar tuh makhluk pasti tewas klepek2,haha..) baru gue buka lagi tuh pintu kamar mandi. Kali ini gue buka lebar-lebar. Gue menghindari terperangkap diruangan 1.5m x 1m itu bersama kecoa, makanya gue buka tuh pintu, hohoho.. #mentalcemen (-___-)


Dan Alhamdulillah semuanya udah tewas. Semuanya??? Iya dong ! Gue juga shock karena ternyata bukan cuma 1 ! Mereka ber-8 mennn !!! Damn ! Ada yang udeh ngapung di bak (idiihh, amit-amit gue ngingetnye) ada juga yang udah pada lewas di lantai dan di pojokan WC. Yaaaakkkksss!!! Gue benci kecoa !!! ivanjaya.net

Dan gue langsung injek2 tuh wujud para kecoa biar gue yakin mereka sudah tiada, #tsaaaahh hahahaha.. Dan anehnya, besokan subuhnya pas gue buka pintu kamar mandi lebar2, gue nemu 4 korban lagi ! Jangan2 masih ada sisa-sisa senyawa kimia HIT yee semaleman itu makanya pada tumbang, hohoho..

Pokoknya gue bangga ! Udah berhasil membasmi lebih dari 10 ekor kecoa seorang diri ! Hahahahahahaha, prestasi yang cukup membanggakan…
ivanjaya.net

Tapi gue rada mikir juga deh, kenapa banyak kecoa ya? Biasanya gak gitu.. Kalo analisa babehh ama emak saya, itu gara-gara kamar mandinya jarang dipake. Kan biasanya air ngalir terus, nah ini gue aja kerja, di rumah sore ampe pagi doang itupun pemakaian airnya terbatas. Jadilah kecoa berkeliaran. Ah, tetep aneh ! Kamar mandinya bersih kok, ada 3 kapur barus bertebaran di lantai pula. Aneeeeeeehhh..

Gitu pokoknya. Akhirnya gue tahun baru pun sendiri hanya di temani laptop dan dvd, hiks-hiks.. Telponan ama abi doang.. Semua rencana malem tahun baru gagal.. Nih cerita tentang taun baru gue disini >>> Cekidot Yowh !

Untungnya tanggal 1 Januari-nya juga mendung all day long. Sesekali ujan gerimis mengundang. Auk noh ngundang apa. Kalo ngundang makan-makan sih pasti gue dateng. Hohoho. Akhirnya gue pun yang abis begadang mpe jam 3 pagi buat nonton dvd, tepar aje gitu dikasur tercintahh..

Dan senin paginya sekitar jam 7an, keluarga gue balik ke kandaaaanggg.. Uwoooo, senangnya. Rumahpun berisik lagi. Haha hihi mulai terdengar lagi. Makan jadi nafsu lagi. Dan yang pasti kecoa pun minggat. Kyaaaaaaaa,, senangnyaaa.. 

Ude boss gitu aje cerita Home Alone gue di akhir taun kemaren. Basi yee sebenernya baru gue posting sekarang. Lo pada pernah gak ngalamin sendirian di rumah dalam waktu yang cukup lama kayak gue??! Semoga pengalaman lo lebih asik yee, semoga gak basi kayak gue..



Cups Cum--

2 comments:

  1. gilak keren banget lo bunuh 12 kecoa,,, keren abeessss....
    tp mae coba perhatiin sapa tau di pinggir2 kamar mandi lo mungkin ada celah2 kecil buat tempat masuk tuh kecoak. soalnya dulu kamar mandi gw juga gitu, pas lobang2 mencurigakan udah ditambel pake semen putih, akhirnya kecoa dah gak nongol lagih :D
    eh gw jadi pengen posting tentang gw sendirian dirumah waktu emak bapak ke batam :D

    ReplyDelete
  2. sebenernya lebih dari 12 kecoa bo..
    gue gatau knp, tp tiap subuh, stelah kejadian itu, pasti ada 2-3 kecoa mati.. padahal kagak gue semprot HIT selain pas kejadian itu.. aneehhh kan???

    & pmbunuh kecoa sbenernya ya si the HIT (yes..yes..yes~~ ahaha boy band kaleee.. -.-) gue cm nginjek mayatnya ampe benyek.. ;p

    tulis gih cerita lu, pasti gak se-sepi cerita gue.. hiks..

    ReplyDelete