Saturday, January 7, 2012

Sendal Jepit

Oh, lucunya negeri ini..
ivanjaya.net


Apa bae deh gue.. Pastinya udah gak asing ama kasus sandal jepit yang menjerat AAL kan? Sebelumnya gue kira namanya Aal, tapi ternyata itu inisial ye? Jadi kita bacanya a-a-el gituhh.. Pertama kali gue baca nih berita, hmm kapan ya? Minggu lalu ya? Lupa gue bos ! Hahaha, kebanyakan lupa-nya ye gue idup, ckck minum baygon kali bisa bikin otak gue lebih encer..
 ivanjaya.net

Anyway, pokoknya pas gue pertama kali tau berita ini, gue ngedadak mau ngakak aja gitu ! Konyol banget kayaknya tuh berita di Koran Republika yang gue baca. Tapi lama-lama nih berita makin berkembang dan mewangi, eeaaaa.. Pokoknya makin nyebar deh ye, trus muncullah simpati dari masyarakat terhadap AAL. Dan terbentuklah beberapa posko untuk gerakan mengumpulkan sandal jepit. Hahaha, solidaritas kite tinggi ya ! Gue sendiri sih jujur gak ikutan nyumbang sandal jepit ke posko. Soalnya gue sendiri juga gak punya sandal jepit boookk.. *ke pojokan, main tanah kayak anak kampung sambil meratapi nasib*
 ivanjaya.net


Bermula dari Briptu Ahmad Rusdi yang kehilangan sandal jepitnya, terus si AAL lewat dan si Briptu langsung nuduh AAL sebagai pencuri. AAL ini umurnya masih 15 tahun. Masih brondong loh tante.. #kode hehehe.. Pokoknya masih di bawah umur.. Dan harusnya sebagai seorang polisi, om Rusdi ini ngerti tentang hukum buat anak di bawah umur. Harusnya tuh ya, ini menurut saya loh ya.. Harusnya ditanyakeun baik-baik apa bener dia yang nyuri, dan apa motifnya. Terus kalo missal emang bener dia yang nyuri, ya di nasehatin aja. Anak umur segitu kenal penjara, perngadilan, kantor polisi, ya Alloh kasian bangeeett, apalagi kalo dia anak bae-bae, pasti trauma deh tuh si AAL. Ibarat Ka Seto, mungkin gue bakal bilang AAL kemungkinan akan mengalami shock dan bukan gak mungkin psikologis-nya jadi terguncang, eeaaaaaa… ivanjaya.net

Sendal itu kan masalah sepele, bisa kali di ikhlasin terus beli lagi. Emang gak baek kalo kebiasaan mencuri yang kecil-kecil dibiarkan, bisa jadi kebiasaan ampe gede. Tapi bisa kan bilangin baek-baek? Layaknya bapak yang nasehatin anaknya. Sedaaapp deh gue ngomongnya..

di gembok biar gak ada yang nyolong sendalnya.. :D

Yang bikin malu adalah gue baca lagi di Republika nih, ternyata ini berita ampe ke mancanegara. Washington Post, The Wallstreet Journal, Boston Globe, dll ikutan ngebahas kasus unik di Indonesia ini. Malu kan berita kayak gini ampe kesebar di Koran-koran luar negeri.. ivanjaya.net
nih gue sempet foto waktu itu artikelnya..
Adalagi masalah nyuri 2 tandan pisang, kasusnya di proses juga. Itu tuh yang korupsi-korupsi dong di hukum. Miliyaran bahkan triliyunan di curi ! Bukan sekedar sandal jepit ataupun 2 tandan pisang atopun ayam tetangga.. (-.-) Bukan berarti kasus-kasus kecil dilepas juga ya. Yang penting adalah tolong para aparat hukum bersikap adil dan professional..

Sekian dan terimakasih..


Cups Cum--

10 comments:

  1. Bagi saya, hal yang ngebuat saya tergelak bukan perihal sandalnya, tapi perihal pangkat si polisi brimob yang ngelapor. Cuma Briptu udah arogan banget. Huh, gimana kalo udah jadi perwira tinggi? :(

    ReplyDelete
  2. iya ih..
    beli lagi kan bisa.. pake dilaporin gitu.. >.<

    ReplyDelete
  3. gue juga ga ngerti tuh sama si briptu ..
    Tapi yang gue yakinin nih ya die tu orang nya pelit .. Pelittt Hahaha
    sebenernya AAL tuh kan inisial .. Ia inisial.. Aslinye/kepanjangannya kalo ga salah andri apriadi lah ..
    -___-''
    waktu itu juga ada yng lebh parah dbrta.. Gara-gara mungut kapuk masa nenek2 harus di penjara 5 tahun?
    Gila kan?

    ReplyDelete
  4. iye deh kyknya gue jg pernah denger tuh berita deh..
    orang pelittt hati2 bokernya sembeliiittt...
    ahaahahhaha...

    ReplyDelete
  5. mungut kapuk doang?? buset... keknya jadi deh kiamat taon inih....

    ReplyDelete
  6. jangan mpe deh bohe.. gue blom kawin, blom puny anak juga.. :(

    ReplyDelete
  7. emang susah kalo udah serasa kaya.. Mereka malah menutup telinga, mata bahkan hatinya buat orang yang kurang mampu
    #tsaaaaahhh

    ReplyDelete
  8. kenapa mba? Gitu amat --a
    gue sehat .. Seeehaaaaat :D

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah yahhh.. panu udah sembuh kan beng?
    *uppss
    ;p

    ReplyDelete