Thursday, January 19, 2012

Band Metal Aja Ngaji Loh !

Eh, tau gak band metal yang namanya Purgatory? Jujur pas saya baca sebuah artikel yang lagi-lagi dari koran langganan kantor, saya baru denger nama nih band, katanya sih alirannya Heavy Metal gitu.. Dari artikel ini saya jadi tau deh kalo Purgatory itu artinya proses/tempat pencucian dosa sebelum masuk syurga.

boleh nemu di om Google

Artikel di koran Republika ini berjudul “Band Metal Belajar Tajwid”. Wah, wah, subhanallah yah. Ini judulnya aja bikin saya merinding, asli ! Pas say abaca isinya, woowww saya semakin merinding. Bukan karena ada hal-hal berbau mistis loh yah. Lebih karena saya kagum pada band ini. Nih, saya ketik ulang cuplikan artikelnya ya tapi ringkasannya aja ala saya, nih dia cekidot….

"Peleniti asal Amerika Serikat, Sam Dunn, pernah menjelaskan bahwaunderground termasuk dalam aliran musik Heavy Metal. Bhkan antropolog mengatakan bahwa kultur musik di Indonesia, musisi underground lazim melakukan pemujaan kepada setan dalam nyanyiannya. Tapi di tangan Purgatory, boro-boro mengutuk agama, mereka justru mengajak penikmatnya untuk menjadi muslim yang taat. Lirik-lirik mereka dekat dengan agama. Purgatory juga menyebut fansnya "mogers" yang berarti pengikut Nabi Muhammad SAW. Seusai pertunjukkan yang memekakkan telinga, purgatory tidak canggung untuk mengajak fansnya mengaji. Sejak hampir setahun yang lalu, Bounty Muhammad sang bassis dan Aminuddin Al-Muqoddas memiliki ide untuk mengadakan pengajian tajwid tiap malam Jum'at………."

Kalo mau tau lebih dalem tentang Purgatory, nih ada blog salah satu mogers >> KLIK !
Arikel ini juga menceritakan tentang band cadas asal Jakarta, Tengkorak yang melakukan pengajian keliling dari ustadz ke ustadz bersama para fansnya.


Hoho, jadi kesimpulan kali ini menurut saya adalah pilihlah komunitas yang baik. Tidak ada yang salah jika kamu suka band cadas macem aliran heavy metal gitu. Tapi selalu perhatikan lirik disetiap lagu yang kamu denger. Jangan asal ikut-ikutan. Nyari lirik di internet biar bisa nyanyi dengan lancar, tapi bahasa asing (English, japan, korea, Arabic, spanyol, dll apapun itu) tanpa pilih-pilih langsung telen aje ! Yang penting bisa nyanyi lagu asing yang musiknya ajiibb ! Itu namanya bodoh ! Hehe..

Orang cerdas itu pilih-pilih mana yang baik dan bermutu. Lagipula kan kalo tau arti liriknya kita jadi secara gak langsung belajar kosakata bahasa asing juga. Yak an? Nah, ini baru cerdas. Hohoho..

Asli ! Ini postingan kali ini saya sotoy banget yak ! Belagu ! Ya, saling ngingetin aja.. Kalo saya salah ya mohon koreksi juga. Hehe.. Eh btw, ikut pengajian yuk sambil belajar tajwid juga, biar gak kalah ama band metal..
ivanjaya.net


Cups Cum--

3 comments:

  1. wah aku dah punya ni di playlist dari kuliah dlu, soale tmenku ada yg tergilak2 metal,mau tidurpun harus dnger lagu metal dlu,hahah. Ada jg lho mae yg metal fanatik gt nghina kaum kristen. Ada band metal yg gw suka namanye Betrayer, jdul lagunya bendera kuning, donlot dah ;D

    ReplyDelete
  2. belom berniat untuk donlot..
    hahaha.. ntar kapan2 deh yak..
    idih, ekstrim bgt kalo mpe melecehkan agama lain.. itu gak baik ! (>_<)

    ReplyDelete
  3. sipp' banget .. aq ngefans banget ma nie band' thank'

    ReplyDelete