Wednesday, February 9, 2011

read..

Tiba-tiba jadi inget. Dari jaman dulu ampe sekarang, kalo di tanyain Apa hobi kamu?  Saya pasti jawab baca, jalan-jalan, belanja, denger musik, kumpul ama temen-temen, nonton TV-bioskop-DVD dan bla bla bla. Tanpa saya sadarin, baca selalu saya sebut paling awal.

Iya sih, saya emang suka baca. Novel terutama. Kalo materi kuliah emang ujung-ujungnya pasti ngantuk ato malah bisa ketiduran. Haha. Dulu waktu SD sih sukanya komik. Tapi mulai SMP ampe SMA jadi suka baca novel. Mulai dari yang tipis, sedeng, ampe yang tebel-tebel. Saya suka berbagai jenis genre cerita. Gag selalu harus islami, mentang mentang saya anaknya pak AJI (ngaku-ngaku ! padahal anaknya pak PUR. Hehe), mentang-mentang pake kerudung. Gak juga harus selalu cinta-cintaan, mentang-mentang masih muda. Haha. Gak mesti cerita serius, gak mesti cerita humor dan konyol. Pokoknya saya suka baca yang sifatnya non-Fiksi gitu.


Tapi emang harus diakui kalo koleksi novel dan komik saya gak banyak. Kenapa?? Tadi katanya hobi baca !

Jawabannya simple, karena saya lebih suka meminjam daripada membeli sendiri. Hahaha :p

Abisan knapa ya harga buku itu lumayan bikin saya harus merogoh kantong lebih dalam, hehe. payah nih si cumae ! >.< Well, tapi saya selalu berniat membeli buku-buku yang pernah saya baca jika menurut saya ceritanya tuh emang bagus dan saya mau punya novelnya itu ! xD

Anyway, sebenernya yang mau saya share adalah kenapa semenjak kuliah saya jadi jarang banget bisa meluangkan waktu untuk sekedar membaca novel? Sibuk kah? Ah, engga juga. Gak ada temen yang bisa di pinjem novelnya? Ya, mungkin. Malas kah? Ya, mungkin.

Yang jelas, tinggal di asrama membuat saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk ngobrol, ketawa ketiwi, dan berkeluh kesah. Karenaaa, saya tinggal bersama teman-teman dan ngobrol pasti bakal jadi kegiatan sehari-hari yang tiada habisnya kecuali pas tidur. Hehe.
Wireless asrama juga bikin saya lebih sering didepan laptop. Online ! bukan, saya bukan online mengenai kebidanan. Saya online social network, yapp, facebook, twitter, YM, yahoo koprol, plurk, ato download mp3 ato buka-buka youtube. -___-“

Ya, mungkin kalo ada yang nanyain hobi ke saya sekarang, saya akan memasukkan online sebagai salah satu hobi saya. Huuftt ! menyedihkan !

Tapi liburan ini saya mulai baca novel lagi loh. Saya beli beberapa novel. Ada yang baru, ada juga yang udah pernah saya baca pas minjem ke temen, hehe. Novel-novel lama yang saya punya juga saya baca-baca ulang. Ya, lumayan lah daripada mantengin hape mulu (baca : online+smsan)

Oke-oke, cukup sekian dan terima kasih.




Cups Cum--

2 comments:

  1. Sama, saya jg suka minjem novel...,

    salam ya, anaknya pak AJI...,

    n.nv

    ReplyDelete
  2. hahaha.. oke oke.. makasi yaa edoo.. salam kenal juga.. :p

    ReplyDelete