Thursday, February 10, 2011

nikah muda

Sejak dulu, saya selalu berharap bisa menikah di usia muda. Saya sempet menargetkan mau nikah di usia 21 tahun, atau maksimal di usia 23 tahun. Yang saya pikirkan adalah saya mau punya seorang lelaki dalam hidup saya. Tapi karena prinsip hidup saya tidak memungkinkan saya untuk berpacaran, mungkin menikah akan menjadi solusi terbaik. Lagi pula saya mau jadi ibu yang masih muda saat anak-anak saya beranjak dewasa kelak. Widiihh, jauh amat yak pikirannya.

Apalagi saat saya berpikir tentang menikah muda, saya lagi rajin baca novel-novel tentang pernikahan dan juga nonton drama-drama korea yang tentang pernikahan diusia muda. Kayaknya lucu aja, menikah tapi kayak orang yang pacaran. Hahaha..


24 November 2010, saya resmi berusia 21 tahun. Namun saya masih kuliah semester 5, dan belum ada tanda-tanda bahwa saya akan menikah di usia ini. Haha, belum ada calon dan saya masih kuliah. Tetoottt !!! Gagal dah angan-angan menikah di usia 21 tahun. Oke, masih ada usia 22 dan 23. Haha, awalnya saya emang masih menggebu-gebu untuk menikah setelah lulus kuliah dan wisuda. Tapi tiap ngebahas rencana ini, umi selalu bilang,

“ iya boleh. Kaka boleh nikah, terserah kaka kapan. Tapi ama siapa? Emang udah ada calon?”

dan saya hanya bisa menggeleng.

“umi gak larang kaka nikah cepet-cepet, tapi kalo jodohnya belom ada ya mau gimana? Lagi pula umi mah lebih setuju kamu kerja dulu, biar ilmunya kepake dulu. Jadi kuliahnya gak percuma. Kalo udah nikah apalagi punya anak, ntar susah loh ngatur hidup. Ngebagi waktu buat kerja, suami, anak, masyarakat, orang tua, dll”

Oke, saya sedikit mulai goyah. Ya, saya mulai takut nikah muda. Takut masa-masa muda saya gak bisa saya nikmatin. Takut dilarang main-main ama suami, takut gak boleh kerja, yaa banyak takutnya. Haha, emang dasar labil !

Ya, beginilah saya. Dan ya sudahlah ! Manusia boleh berencana, boleh memiliki target khusus. Tapi Allah SWT lah yang ujung-ujungnya memutuskan. Setidaknya saya tau dan yakin bahwa Tuhan sudah menyiapkan seseorang untuk menjadi jodoh saya. Ya, kalo umur saya panjang tentunya. Amin.. I will always waiting for you My Prince. I know you out there, while I don’t know where.
Yuhuuuu, a little bit annoying yaa. Just forget it !





Cups Cum--

3 comments:

  1. aku juga mauuu... bismillah tahun depan :D

    ReplyDelete
  2. Memang nikah muda itu ada banyak sisi positifnya, salah satu dari sisi positif tersebut adalah menghindari zina, namun sayang, ada pula sisi negatif antara lain adalah kesiapan mengandung dan faktor emosional yang belum tertata.
    tapi semuanya tergantung persiapan masing masing individu sih, itu kalau menurutku...

    ReplyDelete