Wednesday, October 5, 2011

Samsung Galaxy Ace

Hadeeeehh.. Kenapa babe gue baru ngasih ijin buat ganti hape sih? Kenapa gak dari dulu sejak Samsung Galaxy Ace baru keluar? Sekarang mah gue udah muter sana-sini gak ada. Mulai dari Senci, 2 minggu yang lalu, di BEST kosong, di Samsung corner ada 10 item limited tapi waktu itu gue ragu karena mas-masnya meragukan ! Ahh, salah mas itu nih !!! Kenapa gue gak jadi ambil aja barangnya waktu itu? Gue masih mikir kalo itu gak langka soalnya ! Jadi gue pikir gue masih bisa cari di outlet lain.

3 hari setelah dari Senayan City, gue ke Margo City. Di OkeShop kosong, di Electronic City kosong. Ke counter2 hape di Detos sama aja kosong ! Ke Samsung Service Centre nanya2, ternyata emang sekarang produksinya terbatas dan jadi langka. Gue mau pesen di situ, tapi ternyata Service Centre cuma nerima pemesanan Accessories Original kayak batray, headset, charger, dll. Trus gue segera meluncur ke ITC Depok nyari-nyari ke counter-counter. Sama. Hasilnya NIHIL !!!

Oke, gue mulai desperate. Ini agak berlebihan, tapi gue emang agak keras. Kalo udah suka itu, ya maunya itu. Susah untuk ganti haluan. Ckckck. Udah ditawarin Samsung Galaxy Gio yang sebenernya lebih murah. Ace 2,5 juta kalo Gio Cuma 2 juta. Tapi gue gak suka ! Designnya mirip Fit. Kalo Ace kan mirip iPhone tuh. Mehehe.. Lagipula Gio kameranya 3,2 MP kalo Ace 5 MP dan layarnya Ace lebih luas terus body Ace lebih ramping.

Abis itu gue minta tolong Bule gue untuk nyariin tuh barang di Bogor. Ternyata sama. Kosong. Mnurut kabar dari Bogor, udah langka banget. Adanya barang second tapi masih gress (masih blom lama penggunaannya, masih garansi, dll) 1,8juta. Gue gak mau barang second walo gress sekalipun ! Heeeuuhh, belagu yak? Tapi gue trauma ama barang second. Kalo ternyata bermasalah? Nah, gue kan jadi nyesel sendiri kalo gitu. :(

Final ! Kemaren gue ke Gandaria City. Semua outlet, mulai dari Oke Shop, Samsung Corner, Electronic Shop, outlet apalagi ya, lupa, pokoknya banyak. Ampe ke LOTTE juga. Tapi tetep gak ada. Huphhtt..

Gue sempet bilang ama diri gue sendiri, “Gandaria pencarian terakhir gue. Kalo gak ada juga, gue harus cari hape lain atau tetep pake si Samsung Hybrid gue !”

And? There’s no result. So, gue harus ganti tujuan ke hape lain. Tapi gue kayak udah cinta mati ama si Ace, tapi ternyata emang belum jodoh, atau mungkin emang bukan jodoh gue. Hiks. Gue googling mempertanyakan masalah ke-langka-an si Ace ini. Gue dapet info dari KASKUS dan beberapa situs lain kalo Samsung kalah dari Apple. Oh, ya. Gue langsung inget kalo Apple itu nge-gugat Samsung karena dinilai mencuri design-nya Apple atau dengan kata lain “Plagiat”. Plagiat design ini terutama untuk Samsung type Galaxy termasuk Galaxy Tab yang dianggap ngikutin design iPad dan Galaxy Ace yang dibilang plagiat iPhone.

Di Eropa, Samsung di blokir penjualannya. Produksi dibatasi bahkan cenderung dilarang beredar di pasaran. Ini di Eropa ya, pihak Samsung sendiri mau nuntut balik pihak iPhone di Korea untuk iPhone 5 karena dianggap make system Wi-Fi Samsung yang udah dipatenin ama Samsung. Nah, gue gak ngerti dah yeee. Tapi apakah berdampak sampai ke pasaran Indonesia, ampe gue gak dapet2? Alamak !!!

Oh ya, FYI nih ya, gue juga baca kalo Samsung padahal dulu pernah jadi supplier screen buat Apple. Ih, gue jadi kesel ama Apple masa. Design mirip emang kenapa sih? Blackberry aja designnya banyak yang ngikutin tapi dia anteng-anteng aja. Ngerasa ke-saing kali ya Apple? Secara harga produk Samsung lebih terjangkau daripada Apple, jadi mungkin lebih laku di pasaran. Auk deh ya, bukan urusan gue juga.

Tapi barusan sebelum nulis postingan ini, gue googling iPhone dan ternyata harganya udah terjangkau. iPhone 3G 16GB harganya 2,6 juta kalo gak salah. Apa gue beralih jadi beli iPhone aja yak? Hahaha.. Sebenernya kalo pun emang gak jodoh ama Ace, gue berharap jodoh ama S II. Tapi Samsung Galaxy S II harganya masih 5,3 juta ! Paraaahh 2 kali lipat budget dari babe gue !!!

Yuhuuu, pake Samsung Hybrid aja dulu deh ya. Gak dapet Ace, napsu gue untuk ganti hape jadi menurun. Tunggu sampe gue kerja, punya gaji, lalu kita beli si S II atogak Tourch juga bole.. !!! wkwk, amiiinn...


Cups Cum--

3 comments:

  1. "Pelanggan Yth.

    Menanggapi email anda, untuk handphone Samsung GT-S5830 (Galaxy Ace) sendiri informasinya adalah masih ada di
    pasaran. Akan tetapi, karena stoknya sendiri yang sudah semakin menipis, maka mungkin handphone tersebut sudah sulit
    ditemukan. Kami sendiri hanya bisa menyarankan kepada anda untuk mencoba mengunjungi gerai-gerai handphone
    terdekat anda untuk mendapatkan handphone yang anda cari tersebut.

    Terima kasih."

    Nah, sbelumnya gue ngirim e-mail ke Pusat Pelayanan Konsumen Samsung Indonesia nanya begini :

    "dimana kira2 saya bisa mendapatkan samsung galaxy ace?
    saya cari dimana2 lagi kosong?
    knapa bisa begitu ya?
    saya harap anda bisa memberi tahu saya lokasi di daerah jakarta selatan dan jakarta timur..
    terima kasih"

    hahaha.. Just FYI !!! ^^

    ReplyDelete
  2. Mending soner xperia ray aja, speknya mirip arc yg 4 jutaan, harganya 3 jutaan

    ReplyDelete
  3. Gak mas.. Malah kmrn saya liat di republika hrganya 2.5jt jg..
    Sama kyk si ace..
    But i already got my ace one week ago..
    Mehehe

    ReplyDelete