Sunday, October 16, 2011

Demi Masa Depan Lebih Baik

Semua orang pasti punya sisi positif dan negatif. Karena gue juga manusia, jadi gue juga punya sisi positif negatif. Lagi pengen bebenah diri sebenernya tapi syusyah nya poooollll…
Sekarang ini yang sering kepikiran di otak gue untuk gue ubah adalah :

  • Kebiasaan mandi gue


Pengangguran kayak gue, rasanya males banget mandi. Mandi sehari sekali. Itupun di siang hari. Biar di pertengahan antara pagi dan sore. Hahahahha.. Kalo mau pergi aja baru mandi pagi-pagi. Ya, sepagi-paginya palingan jam 7.30.. Aiissshhh ! Jorok ya? Engga juga ah kalo menurut gue. Di rumah, yang pola mandinya kayak gini gue doang. Ade gue yang cowo sekalipun mandi 2x sehari. Padahal ya, kalo dipikir-pikir mandi itu membangun semangat kita di pagi hari. Kalo udah mandi jadi seger, otak jadi fresh ! Eeeaaaaa..
Trus juga kalo mandi pagi-pagi, mau gak pergi sekalipun, kalo tiba2 ada yang ngajak jalan kan jadi enak tuh udah mandi. Trus lebih ceria menatap dunia. Hahahaha, LEBEEEEE.....
Gue mandi 2x itu kalo pergi. Pagi-pagi udah mandi. Trus pulang pergi kan gerah tuh, jadi mandi lagi. Nah, kalo mendem tanpa kegiatan? Gak keringetan, ga gerah, ya gak mandi. Hhahaha, ralat ! Mandi sekali sehari ! Pantes aja kagak laku-laku luh maee.. -___-
Gue sebenernya pengen mandi sore, tapi kalo baru mandi siang, rasanya males. “Ah, kan tadi udah mandi. Baru 3 jam yang lalu. Abis ini juga tinggal tidur, gak kemana-mana. Gausah deh..” gitu biasanya di otak gue. Huuuuuhhh. Belom lagi kalo dirumah, tiap sore gue nonton Drama Korea di Indosiar. Wkwkwkwk. Jadi makin males mandi dah gue. Kalo lagi gerah banget ya mandinya pas maghrib, pas drakor selese. Trus kalo pergi, pulangnya hampir selalu malem, jadi mandinya malem.
Gue mau ngerubah pola mandi gue ini ! Gue mau mandi pagi ! Gue mau mandi sore ! Gue mau mandi 2x sehari secara rutin ! Gue mau masa depan lebih baik, lebih cantik, lebih wangi ! Hahahaha..

  •          Kebiasaan tidur


Tidur malem-malem. Lebih dari jam 12 malem. Padahal gak lagi ngerjain deadline. Ngapain coba gue? Palingan online ngobrol ama temen-temen, nonton dvd, nonton variety show, nonton TV. Wasting time !!! I know ‘bout that but it’s already be my habbit. Susah banget ngubahnya. Kalo lagi cape banget aja baru bisa tidur cepet. Trus udah niat nih mau Sholat Tahajud, boro-boro melek jam segitu ! Itu mah gue baru tidur kali !
Aiiisshhh, ini payah banget emang. Astaghfirullah.. Paling cepet tidur jam 11 malem. Itupun jam 3 pagi masih berat banget matanya. Jadi batal Tahajud-an. So poor I’m ya.. :(
Udah gitu, bangun subuh, cuma buat Sholat Subuh, abis itu, *plekk terdampar kembali di kasur. Emang gak parah banget sih, jam setengah 7 atao gak ya jam 7 gue udah bangun. Udah alarm body gue kayak gitu. Padahal dulu mah jam 8 ato gak jam 9 gue baru bangun. Alhamdulillah yah, ada kemajuan dikit. Tapi ini tetep gak bener. Yang bener tuh subuh gak tidur lagi.
Rezekinya keburu di patok ayam kalo kata pepatah. Hahahaha..
Gue mau ngerubah pola tidur gue ini ! Gue mau tidur lebih awal, bangun di 2/3 malam, tidur sejenak, dan bangun lagi saat Subuh, dan tidak tidur lagi setelahnya. Kalopun mau tidur lagi, ya agak siang lah. Gue mau masa depan lebih baik ! Gue mau cantik tanpa kantung mata dan lingkar mata panda ! Hahahahaha..

  •          Kebiasaan di depan benda kotak


Apakah itu? Hape, laptop, computer, tipi !!! Yak, benda-benda ini secara tidak langsung, tanpa di sadari telah memperbudak saya ! Berjam-jam menghadap mereka ! Dan hanya sekilas menghadap Tuhan saya ! Astaghfirullah hal adzim..
Mending kalo ngelakuin hal-hal bermanfaat. Dalam penggunaannya, palingan 20% aja yang bermanfaat, selebihnya maksiat. Eeeaaaaaa…
Tapi ada juga benda kotak yang bagus, buku dan Al-Qur’an. Tapi justru sekarang jarang gue baca. Padahal disaat jadi pengangguran gini, kalo gue nonton yang gak manfaat, dengerin music mulu, ilmu yang gue punya pelan-pelan memudar. Dan gue sadar sepenuhnya soal itu. Tapi lagi-lagi kebaikan itu sulit untuk dijalani. #ALASAN
Harusnya gue belajar biar pinter. Ayo dong Mae ! Belajar ! Trus tilawah juga !
Gue mau masa depan lebih baik ! Gue mau jadi cewe cool dan keren karena smart dan beriman ! Aiiihhh, bisa gak ya?

Ngomong itu gampang, nulis itu mudah ! Tapi praktek dan aktualisasi itu sulit ! Tapi sulit itu bukan berarti gak bisa ! :)

Auk ah !



Cups Cum

2 comments:

  1. saya juga males mandi lho mae, apalagi kalo udah liburan,,
    jargon saya "malas mandi, hemat air, hidup go green" ^__^

    ReplyDelete
  2. Subhanallah sekali ya jargonnya..
    Apalagi lg susah aer gini..
    ('__')//

    ReplyDelete