Thursday, October 6, 2011

Korean Film Festival

Annyeong haseoo..

Yoyoyo, akhirnya gue cekidot lagi yo ! Kemarenan sih tepatnya. Senin, 03102011. Inget cerita gue yang pas ke Equity Tower? Nah, kan gue kesana ngambil tiket buat nonton Korean Film Festival di Gandaria City tuh, and here we go !!! ^^

Gue lagi-lagi harus memperkenalkan personil cekidot kali ini. Ad ague pastinya sebagai tokoh utama #eehh dan ada 7 orang peran pendukung. Hahahaha. Ada Cepi (lagi), Tanti (lagi), Ira (lagi), Opi (lagi) masih without Endah yang sekarang dia udah kerja di BPS. Gak nyangka kan lo? Seorang Endah yang bahkan terlihat sangat santai, jauh lebih santai daripada gue, tapi ternyata dia bergerak cepat dalam hal mencari pekerjaan ! Well, good luck ya ndah ! Dan kita kedatengan 3 personil baru nih. Bukan orang baru juga sih, masih sahabat TULIP juga. Ada Izki, Neni dan Raia. Welcome to Galau-ers Community ya ! Wahahaha..

Jadi perjalanan kali ini, kita naek motor semua ! Begini couple-nya :
Cupi >> Cumae-Cepi
Rata >> Ira-Tanti
Vini >> Ovi-Neni
Kira >> Izki-Raia

Asik ye, kayak FF gitu ka nada couple-couple kayak Kyuna, Kyuhyun dan Hyena. (Yang gak suka baca FF pasti gak ngerti. Gue aja Cuma tau Kyuna. Dan itupun males bacanya karena panjang bangeeeeettt.. wkwkwkwk)


Olrait ! Balik ke cekidot kita ! Jadi gue berangkat ama Cepi dari rumah gue jam 1.10 padahal janjiaN di Pancoran ama yang lain jam 1.30. Dan Depok-Pancoran itu bullshit banget 20 menit ! Kecuali kosong melompong dan gak pake NYASAR !!! hahaha. Kenapa ya, kalo gue ama Cepi gak nyasar, gak salah belok, gak salah tempat, itu rasanya kurang “afdhol” !!! Hahaha, begitulah. Pas udah nyampe Pancoran, gue ama Cepi lurus. Gue sebenernya yang nyuruh dia lurus.  Jadi siapa yang salah? GUE !!! Yak ! Terus lo mau apa kalo gue salah ! Hahahaha. Setelah merasa ada yang aneh dan meragukan, akhirnya gue ngajak Cepi untuk nanya ke orang. Bapa yang ditanya bilang “ohh, masih lurus terus HERO mah neng !” gue sendiri sebenernya kurang percaya ama bapa ini. Aku dapat melihat dari tatapan matanya, ada keraguan dari tatapan matanya.. #eeeaaaa kebawa suasana FF.. wkwkwkwk..

Jadi tuh intinya kita yang lagi nyasar, dibikin semakin nyasar ama bapa itu ! Terus tau-tau gue liat tulisan Tebet ! Nahloh ! Mampus dah ! Ampe Tebet aje ini ! Akhirnya kita nanya orang lagi ! Dan ternyataaaaaa, harusnya dari perempatan Pancoran itu kita belok kiri ! Aigooo, nyari puteran balik, jauuuuhh. Emang dasar ya si Cepi itu mentang2 anak Jenderal Chef Sarju !!! Jadi dia suka seenaknya ngelawan rambu-rambu. Lampu merah kalo nanggung suka diterobos, kalo sepi juga diterobos. Dilarang puter balik, dia malah muter balik disitu. Ngelawan arus juga pernah. Ckckck.. So, yang dilakuin Cepi kali ini adalah…

“Cum, kita pake trik pas nyasar di Senayan.”

Hahaha, taukah anda apa yang dia maksud? Yaitu pura-pura mogok, terus motornya didorong ngelawan arus ! Wkwkwk. Dodol yaa.. Tapi waktu di Senayan, kita emang diajarin begitu ama bapa-bapa yang lagi pasang Baleho dipinggir jalan. Katanya bar gak ditangkep polisi. Hihi, cerdas yaa..

Lanjut !

Tanpa banyak cin-cong ! Akhirnya gue dan Cepi berhasil ketemu Rata dan Vini. Langsung deh kita cusss menuju Gandaria. Gue ama Cepi tetep pake cara aman. Ngekor aja daripada nyasar (LAGI). Awal perjalanan emang aman. Tapi tau-tau si Neni sang Leader Rute Jalanan kali ini keliatannya bingung. O-ow ! Yak ! Bener aja, ita nyasar. Tapi motto Ira, “kalopun nyasar, toh kita ber6 dengan 3 motor. Gak sendiri !” Hahaha, nyindir gue ama cepi kyknya tuh anak.

Nanya-nanya ama beberapa orang, sampe akhirnya kita sampee !!! Yuhuuu.. Terus kita masuk deh ke Gandaria City. Dan parkirannya gak banget ! Muter-muter sana-sini bikin ribet !

Kita nonton A Barefoot Dream di Korean Film Festival ini. Di KFF ini ada banyak film yang diputerin selain A Barefoot Dream. Ada Finding Mr.Destiny, ada The Good, The Bad, The Weird, dll. KFF ini diputerin mulai tanggal 28 September - 4 Oktober 2011 dengan jadwal berbeda ditiap harinya..


Gue sempet kecewa pas gak dapet film The Good, The Bad, The Weird soalnya gue pengen banget nonton itu, tapi full booked semua. Yasudahlah yah, yang penting had a quality time with my besties ^^. Tapi, eh tapiii, ternyata pas ditonton, Film A Barefoot Dream ini bagus bangeeeeeeeeettttttttt... 2 thumbs up !!! Gue ampe nangissssss, sediiihhh, terharuuu... (apasih film yang gak bikin gue nangis? bahkan film horor pun gue bisa nangis -___-) Cengeng wooo, cemennn !!! Hahahaha, bialiiin aja qaqa... ;p

Subtitlenya Eng-sub, jadi kalo ada yang kadang gue gak ngerti ya harap maklum, wkwkwk. Gue coba sedikit gue ceritain ya tentang A Barefoot Dream inih :




Btw, ini filmnya diangkat dari kisah nyata ya ! Jadi ceritanya ada seorang mantan pemain bola dari Korsel tahun 1980-an, namanya Mr.Kim (Park Hee-soon) tapi sekarang dia udah gamain bola lagi karena mengalami cedera kaki trus dia kayak berkelana gitu. Nah, dia ke  Sumbawa, Indonesia. Disini dia ketemu ama wartawan cewe yang mengenalnya sebagai seorang mantan atlet sepakbola remaja yang berbakat.

Melihat kehidupan Mr.Kim yang berantakan, sang wartawati menganjurkannya untuk ikut menjadi tenaga relawan pengajar di Timor Leste, karena pada saat itu pihak pemerintah Korea Selatan sedang ada proyek kerjasama dibidang kemanusiaan dengan Negara Timor Leste.Maka cuss-lah Mr.Kim ke Timor Leste, tapi gak kayak yang dia bayangkan, ternyata kehidupan di Timor Leste kala itu begitu memprihatinkan. Tidak mudah untuk dapat bertahan hidup di negara itu, selain faktor kemiskinan dan perang saudara, banyak relawan asing (termasuk relawan Korea sendiri) yang justru berbalik menjadi penipu di negara tersebut. Hal ini lah yang membuat Mr.Kim mundur dan berniat untuk balik ke Korea.

Tapi pas mau pulang, dijalan dia ngeliat segerombolan anak-anak yang sedang bermain sepakbola. Dan tiba-tiba Mr.Kim punya ide untuk jualan peralatan olah raga di Timor Leste.Sayangnya bisnisnya tidak berjalan sesuai yang diharapkan, alat olah raga yang ia jual ini adalah alat-alat olah raga dengan kualitas terbaik, yang diimpor dari luar negeri. Di negara miskin macam Timor Leste, tentu saja barang-barang mahal semacam itu tidak laku dijual. Mr.Kim mikir gimana caranya supaya barang dagangannya laku. Maka ia pun menjual pada anak-anak yang bermain bola yang ia lihat sebelumnya dengan sistem kredit, 1 hari 1$ kira-kira sampe 2 bulan.

Pada awalnya, anak-anak tersebut mudah membayarnya, namun beberapa hari kemudian, anak-anak tersebut mengembalikan sepatu bolanya karena mereka takut membuat orangtua mereka terbebani dengan membeli sepatu bola tersebut. Bahkan usaha Kim ini tidak disukai oleh beberapa pemuda Timor Leste karena mereka menganggap Kim melakukan pemerasan kepada anak-anak tersebut.

Akhirnya Kim lebih memilih untuk melatih anak-anak tersebut, sepatu bolanya pun diberikan kepada mereka. Kim membentuk sebuah tim sepakbola dengan anggota anak-anak. Ia pun ditantang oleh tim sepakbola lain dengan anggota berusia 17 tahun keatas. Karena ketidakseimbangan tersebut, Kim kalah dan ia harus membayar kekalahan tersebut dengan 2 ekor babi.Kim ingin balas dendam kepada mereka. Ia pun melatih dengan lebih baik lagi kepada anak-anak didiknya. Kemudian kim menantang mereka untuk bertanding sekali lagi. 

Di pertemuan yang kedua ini, Kim dan timnya berhasil menang dari mereka. Kim pun dapat bangga dengan potensi anak didiknya. Ia ingin agar timnya dapat mengikuti sebuah turnamen yang sedang diadakan di Jepang. Sayangnya, masalah keuangan membuat tim tersebut memiliki kendala yang cukup berat. Kim dan timnya mencari dana untuk pergi ke Jepang, tapi ketika lagi mencari dana, tiba-tiba terjadi kerusuhan di Timor Leste. Pihak Kedutaan Besar menyuruh Kim untuk pulang ke kampung halamannya sampai kondisi di Timor Leste stabil.

Kemudian Kim terpaksa untuk kembali pulang ke kampung halamannya. Namun ketika berada di Bandara, Kim mendapat kabar bahwa salah satu anak didiknya ditangkap karena mencuri. Kemudian Kim kembali membatalkan niatnya untuk pulang, ia bersikeras untuk berada di Timor Leste. Kim memberikan uang kepada korban pencurian tersebut dan ia memohon agar anak tuntutan terhadap didiknya tersebut dibatalkan. Setelah itu, seluruh anak didiknya berkumpul. Mereka memohon kepada Kim agar tetap bersama mereka dan melatihnya.

Di sini perasaan saya kembali luluh, gimana nggak? Coba aja kita bayangin dan kalo mau nonton sendiri perjuangan mereka ditambah banyaknya masalah yang menghadang. Hingga akhirnya mereka mendapatkan dana dari sponsor untuk berangkat ke Jepang.Dengan perasaan senang dan bersyukur, Kim dan timnya dapat pergi ke Jepang. Mereka mengikuti turnamen tersebut. Kini kemampuan mereka harus dipertunjukkan kepada dunia dan mereka harus sungguh-sungguh bermain sepakbola demi perjuangan mereka selama ini. Terus??? Menaaangg dehh...


Pokoknya cari aja deh di Youtube pasti ada kok filmnya. http://www.youtube.com/watch?v=YFqlVUwOkIY&feature=player_embedded sebenernya mau gue upload video, tapi koneksi lagi gak memungkinkan, jadi gue kasih link aja ya.. Hahaha.. Btw yang gue ceritain diatas itu awalnya gue pake bahasa sendiri, tapi lama-lama cape ngetik, gue copas dari blog orang (ngakuuu..JUJUR yah !)


Pokoknya gue sedih banget, tapi kayak yang Agnes Monica bilang, "Dream it, Believe it, and Make it Happened"
Keren yaaa. Gue nonton itu kayak cambuk banget buat hidup gue yang alhamdulillah berkecukupan, tapi gue gak bisa manfaatin hidup gue dengan baik. Eeeaaa, galau deehh..


Well, abis itu gue makan ! Dimana? Di tempat yang udah pernah gue kunjungin sebelumnya bareng Tanti, Cepi, Izki, Oneng, Siwi, Wina, Ira, Endah. Yaituu Cozy and Friend !!!


Cozy and Friend itu nyediain makanan korea, tapi ada yang berbeda dari Cozy and Friend yang dulu kita datengin ama sekarang. Tempat dan lokasi masih sama, tapi price ama taste nya udah beda. Cozy yang dulu lebih asik !!! Huhu, kemana Cozy kami yang dulu? Kembalikan Cozy yang kami kenal.. (emang punya bapak lo?) hahahha..


cozy's old memories

ramen extra hot gue jaman dulu

cozy now
Oke, secara kita sekarang anak pingit, jadilah kita agak khawatir bakal kena omel ortu masing-masing kalo pulang kemaleman. Alhasil kita buru-buru cabut abis makan. Izki malah langsng pulang gasempet makan karena udah ditelponin ama mamanya. Raia juga gitu, ampe pas gue minta temenin ke LOTTE buat cari hape dia jadi pulang duluan dengan muka asem (kata dia sendiri) haha.. Anyway, kenapa raia ama izki gak pulang bareng? Padahal merekan kan couple KIRA.. karena izki di jemput ama bebi-bebi balabala-nya yaitu si Mr. PJ (baca : pijee) alias Palelam Jopianto ! Hahahaha..

Aduh, lagi gak mood nulis nih, jadi ogah2an.
(Appah? Gak niat nulis tapi postingannya panjang bener jeng.. -___-)
hahahaha, beginilah, yaudah lah yah.. Cuuuussss.. Bye !!!



Cups Cum--

2 comments:

  1. ramos mirip0 cowo itu tauuuuu,, hehe

    ReplyDelete
  2. maaf ya aq mule duluan tanpa dinner bareng kalian,, sedih tapi HHC,,
    sayang kalian , #KECUPBASAH

    ReplyDelete