Friday, February 17, 2012

..RESIGN..

To the point aja nih ya, gue tanggal 8 Februari kemaren resmi ngasih surat pengunduran diri ke LSM tempat gue kerja. Ya, kayak yang udah gue ceritain sebelum-sebelumnya. Semua kegalauan itu bikin gue gak betah dan memutuskan harus hengkang dari sana.

Sebenernya kisahnya dramatis banget pas kejadian itu. Gue depresi banget ama keadaan gue. Sendirian setiap hari, I have no friend even just one. Gue udah lama ngeluh tiap pulang kerja. Tapi umi abi selalu nguatin gue dengan bilang, “Sabar aja, kan cuma sementara ampe dapet gantinya. Ato ampe jadwal pendaftaran kuliah.”

Oke, dan gue pun bertahan. Tiap hari gue berdoa untuk segera dapet kerjaan lain. Sampe mungkin udah puncaknya, gue bener-bener ngerasa gue udah gak kuat.

Tiap hari pas waktunya istirahat dan gue sendiri di kantor, karena bapak-bapak solat ke masjid. Gue solat sendiri. Gue berdoa, lalu gue menangis. Ya, gue emang cengeng. Tapi tangisan gue saat itu bener-bener dramatis, banjir. Gue gaktau apa ini efek karena gue nonton telenovela pas masih kecil??!

Gak bersuara. Suara gue tertahan di tenggorokan. Mata gue tapi terus-terusan ngeluarin air mata. Gue berdoa. Doanya? Ada dehh.. Ya, dikira-kira aja, hehe. Gue ngadu ama Allah tentang perasaan gue. Tentang kebimbangan gue, keresahan gue, kesendirian gue, kesedihan gue, tentang betapa lemahnya gue, dan lain-lain.
ivanjaya.net

Selesai nangis, gue pastikan airmata gue di lap sampai sebersih mungkin. Dan gue pake kacamata buat ngumpetin mata gue yang masih merah. Solat ashar, begitu lagi, nangis lagi. Sampe rumah, nangis lagi. Begitu berhari-hari. Dulu gue jarang pake kacamata. Tapi saat itu gue jadi sering pake kaca mata. Ngumpetin mata bengkak gue.

Sampai akhirnya umi abi mungkin juga udah kasian banget liat gue, dan gue pun disuruh resign. Seketika pada saat itu gue kayak nemu harapan baru. Gue bahagia. Hahaha, aneh.. Sekaligus gue minta maap sama umi abi karena gue belom bisa ngasih apa-apa. Aaaaaaahh, saat itu kejadiaannya bener-bener mengharu biru. Tapi kalo sekarang diceritain udah biasa aja, soalnya feeling-nya udah ilang..

Weekend itu gue jadi anak paling bahagia. Gue dimanja abis-abisan. Karena gue udah kayak orang stress banget kali ya, jadi umi abi mau nge-hibur gue. Dan karena gue heppi, gue pun jadi nyetrika dengan hati riang gembira, hahahaha.

Tapi ternyata resign gak semudah itu. Hari Senin 6 Februari, gue menyatakan secara lisan ke atasan gue bahwa gue mau resign. Resign gue ditolak dengan berbagaimacam alasan. Kebahagiaan gue kembali pudar. Asiikkk, ini postingan gue yang ini bahasanya lebay yee.. 

Pokoknya gue langsung ilang semangat LAGI. Gue ngerasa, hey kok gue jadi kayak dipaksa kerja disini ya? Gue yang awalnya minta berenti secara baik-baik, langsung ngerasa makin tertekan, makin gak nyaman, makin gak betah. Semua kerjaan gue kerjain terpaksa dan sering banget gak konsentrasi.

Gue mulai nangis lagi. Gue gak kuat sendiri ! Gue mulai berbagi, share, curhat  kesana-sini.. YM, whats app, sms.. semua jadi saksi kegalauan gue. Tiap gue curhat, tiap percaya atau gak, mata gue berair. Well, itu belom waktu istirahat. Jadi, ada orang lain. Gue nahan sebisa mungkin supaya gak netes. Gue gak mau orang lain liat kelemahan gue, liat tampang jelek gue pas nangis, hahaha.. nahan nagis itu,,,, yap,,, amat sangat menyesakkan ! Gue sesek napas, dada gue sakit ! Kayak orang lagi patah hati, ampe terasa kayak naik kora-kora duduk paling ujung, terus lagi turunan, jantungnya berasa ketinggalan di belakang, sakit ! Sakit banget !

Sebegitunya kah? Ya, mungkin gue emang terlalu mendramatisir keadaan. Mungkin kalo gue ngadepin masalah ini gak lebay, bakal biasa aja. Ya, buat orang-orang yang kuat kayak lo, mungkin gue amat-sangat berlebihan ! Over ! Lebay ! Whatever !

Gue emang lemah ! Gue emang manja ! Gue emang cengeng !

Lo pikir gue gak berusaha untuk jadi orang tegar? Gue udah coba ! But I was failed ! ivanjaya.net

Dan satu karakter jelek gue pun ikut keluar. Gue kalo marah, kalo gak suka ama sesuatu, emang gak marah-marah langsung. Tapi pasti keliatan banget dari muka gue. Judes. Jutek. No expression. Flat. Dan biasanya sedikit berkata-kata. 3hari ! 3 hari gue kayak gitu. Kalo ada tugas, gue Cuma ngangguk, gamau nengok sedikitpun. Sambil sesekali narik napas panjaaangg, terus buang ! #sigh

Sebenernya kasian juga gue ama orang-orang disekitar yang gada sangkut pautnya, jadi kena imbas judes gue. Kayak waktu itu gue dikenalin ama istrinya temen pegawai di LSM, nahlo ngerti gak? Pokoknya gue berusaha untuk gak judes ama orang ini. Alis gue, gue usahin rileks gak berkerut dan bikin senyum palsu. Tapi kayaknya awkward moment tetep berasa. Soalnya gue diem aja. Gue gak ngobrol sedikitpun.

Aduuuhh, maaf ya buat yang udah gue jutek2in gitu. Asli itu diluar control gue.. :(
Dan hari itu, 8 Februari gue ke kantor bawa surat resmi resign. Gue udah pikirin mateng-mateng, gue udah konsul curhat sana-sini, gue udah berdoa minta dimantepin hati gue untuk ngambil keputusan. Gue gak mau makin banyak orang tersakiti ama sifat buruk gue ini >> muka jutek ! Lagipula gue gak mau buang waktu ngejalanin waktu dengan terpaksa, gak ikhlas..

Masih dengan suasana hati yang super sensitive, gue tiba-tiba ragu ngasih tuh surat. Gue takut ngecewain atasan gue. Gimanapun juga mereka baik-baik. Gue gak pernah dimarahin. Dan doi kenal abi. Masih dengan suasana mengharu biru gue mohon supaya Allah memberiku kekuatan dan keberanian untuk ngasih tuh surat. Berdoa mohon untuk dilancarkan dalam bicara, diperbaiki kata-kata gue, jangan ampe nyakitin pihak tertentu.

Bismillah, akhirnya sebelum pulang, setelah gue selesaikan semua kerjaan gue, gue ngomong lagi ke atasana sambil ngasih surat resign. Setelah berbincang pang lebar dan penuh hati-hati, akhirnya surat resign gue diterima dengan beberapa kesepakatan, yaitu : gue nyari pengganti secepatnya, dan ke kantor hari sabtu untuk ngerjain entry data keuangan sampai ada penggantinya.

Alhamdulillah, terimakasih ya Allah untuk senyum ini. Gue keluar ruangan dengan tersenyum, plooooonnggg,, legaaaaa dan bahagiaaaaa… Makasih ya Allah telah Kau angkat kesedihanku, Kau buang kegelisahanku, Kau kembalikan keceriaanku..

Aneh emang, gue pas jobless gak galau-galau amat, tapi tiap kerja malah galau bangett ampe gue takut gue bakal depresi, stress, gila ! Hehehe.. Yahh, well, sekarang gue pengangguran lagi !

Pengangguran banyak cucian dan setrikaan ! Hehe..
Semoga segera dapet kerjaan baru yang lebih baik..
Amin..
Dan semoga deke tama Allah-nya gak cuma pas lagi ada masalah aja, semoga gue istiqomah dengan beberapa hal baik yang gue lakuin pas ngerayu Allah, hehe..
Makasi buat orang-orang yang udah support gue, dengerin curhat gue, ngasih gue masukan, ngehibur gue, dll. Saat gue sedih, yang gue butuh ya simple. Waktu. Gue minta sedikit waktu kalian untuk dengerin keluh kesah gue. Thanks !

Hikmahnya adalah harus belajar bersyukur. Bahwa saat kita sedih, ada Allah yang selalu siap sedia mendengar keluh kesah, mendengar doa kita. Dia selalu ada buat kita walopun kita ada untukNya hanya disisa waktu kita setelah bersenang-senang. Bersyukur karena Allah nitipin gue di keluarga yang sungguh luar biasa, Alhamdulillah. Bersyukur karena Allah udah ngenalin gue ke temen-temen yang subhanallah amat sangat mengerti gue. Alhamdulillah..

I’m happy, Alhamdulillah..
^_^
ivanjaya.net


Cups Cum--

2 comments:

  1. ahahahah selamat nganggur kembali,,, awas aje kalo lu galau lagi yeee,, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. mohon maaf.. sore ini saya dpt panggilan kerja..
    hahaha.. nganggurnya selesaaaii.. 2minggu ajaa..
    :D

    ReplyDelete