Wednesday, February 22, 2012

Bolang..Bolang..

Ini lanjutan dari kisah gue sebelumnya~~

Oke, kemaren kan gue bilang Tomi gue tinggal noh, besokannya tau2 gue di telpon pihak toshiba untuk penawaran biaya service. Ternyata biayanya Rp 3.546.000 kalo gak salah segitu deh. Tuh kan, ener kata gue. Bakal mahal banget hampir seharga laptop baru. Akhirnya service gue cancel dan gue kena biaya pembatalan Rp 75.000 padahal ongkos kesana aja PP lebih dari 50ribu.

Bangkrut dah !
ivanjaya.net

Nah, pas agak sore, gue di telpon untuk interview. Yaudahlah yah, gue pikir sekalian aja gue interview trus ngambil jasad Tomi yang ude tewas itu. Besokannya gue berangkat interview. Biar rada keceh, gue pake wedges hmm, 7cm kayaknya sih. Itu bukan sepatu tertutup modelnya, bukan slop juga, bukan peep toe juga. Sepatu sandal gitu pokoknya tapi wedges.

bukan ini loh wedges gue, gak setinggi ini
pokoknya sejenis gini..
Nah, setelah gue turun dari angkot, gue jalan menuju stasiun depok baru. Gue beli tiket commuter line jurusan tanah abang. Tapi pas gue lagi nunggu kereta dateng, gue baca kok tiket gue jurusan Jakarta kota ya? Yaudahlah yah sepele gue pikir. Nah akhirnya dateng deh tuh kereta. Gue berdiri ! gue mulai ngerasa pegel bookkkkk..

Gue emang tipe cewe yang lebih nyaman pake flat shoes atau flat slop gitu. Kalo perlu sandal karet model crocz deh, hahahaha. Alhamdulillah saat itu ada ibu2 ngasih gue tempat duduk.

Sebenernya gue rada ngeri juga tuh pas itu, soalnya tiap berenti di stasiun, operator selain ngasih tau nama stasiun, juga nyuruh untuk periksa tiket, jangan sampe salah naik. Gue takut ada pemeriksaan tiket terus kena denda gitu. Hohoho. Tapi Alhamdulillah sampe Sudirman gak ada pemeriksaan tiket. Dari sudirman gue bingung gimana ke Setiabudi Building II. Akhirnya gue naek ojek deh. Sampe di TKP, gue liat sih tempatnya oke. Lumayan lah. Gak se-canggih equity tower sih, (gedung perkantoran yang pernah didatengin cuma equity soalnya, haha) tapi ini udah lumayan kece untuk ukuran gedung perkantoran.

Sebelum naek ke lantai 5, gue touch up dulu di toilet, hahaha. Maklum, abis naek kereta ama ojek, udah amburadul bentuk gue. Oh ya, gue pake kaca mata. Tips dari gue nih ya, biar keliatan kayak orang pinter, pake kacamata pas interview kerja. Haha. Biar kayak orang professional. Soalnya kata temen2 gue, gue itu kalo pake kacamata kayak menipu banget, imej gue langsung berubah jadi orang pinter.. wkwkwk :p

Well, nyampe lantai 5, gue ngeliat direktur perusahaan lagi muter-muter kayak investigasi gitu. Nah, pada saat itu gue liat sepatunya pada pake pantofel tertutup. Wkwk, buru2 deh tuh wedges gue, gue umpetin di balik rok gue. Terus gue sms kenalan gue yang juga kerja disana. Setelah ketemu dan ngobrol bla-bla-bla, gue dipanggil untuk interview. Hhmmm, lancar sih interviewnya. Tapiiii, sampe saat ini gue belom ada panggilan kerja. Hahaha, yaudah sih gue pasrah. Gak ngarep banget juga. Gue Alhamdulillah masih menikmati masa2 free ini, hehe. Kalo rejeki gak kemana, gue yakin itu !

Trus, dari interview gue capcuss ke Sangaji buat ngambil laptop gue. Karena ini udah bukan yang pertama kali, gue udah ngerti arahnya. Gue kali ini bakal turun di Harmoni, bukan di Petojo. Soalnya malah makin jauh kalo di Petojo. Halte busway gak terlalu jauh dari Setia Building ini, masih bisa di tempuh dengan berjalan kaki. Tapi kalo gak biasa pake wedges tuh rasanyaa, ahhh, bagaikan gue jalan jinjit sejauh 1 kilometer tau gak sih lo !!! Mana di halte harus naik jembatan busway dulu. Trus turun tangga. Maaaaakkk.. ivanjaya.net

Di busway gue masih bertahan. Ada kursi kosong, gue kasih ke kakek2. Mana harus transit di dukuh atas pula ! Meeeeennn, dukuh atas ! Jauh banget itu, panjang banget jembatan busway nya.. naek turun juga pula kan? ivanjaya.net

Nyampe Harmoni juga naik turun tangga lagi.. Trus gue naek ojek deh.. Sampe di Toshiba gue seneng banget soalnya langsung rebahan di sofa empuuuukkk.. ivanjaya.net

Enak sih enak yee, duduk di sofa empuk,
tapi gak mesti duduk 2 jam juga kaleeeeeee..

Eeeeerrrr, emang gue nyampe time-nya gak cucok banget ye, jam 12. Jam istirahat. Udah gitu, laptop gue masih dibongkar, belom dipasang rapih lagi. Udah gitu mba-nya ngasih gue dua pilihan : nunggu ampe jam 2 atau besok balik lagi.. apaan? Balik lagi?? Ogah deh, jauhh, panas, ongkosnya mahal, eeeerrrrr..

Akhirnya gue putusin untuk nunggu. Gue waktu itu lagi gak solat, jadi basi banget deh tuh ye, 2 jam gue abisin dengan oel, denger music, baca majalah, main game, sebenernya gue laper banget. Lapeeeeerrr banget. Tapi tuh gada kantin kantor. Gue males banget kalo harus keluar gedung, kan panas nya poll-pollan banget..

Akhirnya jam 2 pun tiba. Ye-ye-yeee. Si mba2 dateng ke gue dan berkata, “Maaf mba maya, tunggu 30 menit lagi ya, kata teknisi nya belum kelar..” 
JEGGEEEEEEEERRRRRR.. ivanjaya.net

Gue membeku seketika.. Akhirnya karena gue baik hati dan sopan santun, gue senyum ke mba-nya sambil bilang gapapa. Dan gue pun terpaksa keluar untuk makan. Gue makan di kantin sekolah Bunda Mulia. Isinya chinesse2 gitu, itu kan sekolah Kristen ye, jadi gue langsung jadi pusat perhatian secara gue pake kerudung. Yeee, gue gak bawa bom kaleee. Muslim gak kayak yang lo pikirin. Padahal gue gak masuk gerbang sekolah, gue makan di kantin luar sekolah, pas banget jam pulang sekolah pula.. eeuuuhh.. -____-

Eh, enci2 ama kokoh-nya kan nanya : Mau makan apa? | Gue : Mie Kari aja (padahal disitu banyak lauk mateng gitu) | Kokoh : Tenang aja, disini mah gapake babi masaknya, halal !! | Gue : iya #nyengir (padahal gue gak mikir soal babi sama sekali, tapi gara2 dibahas ama engkoh2, gue malah jadi kepikiran dah tuh)

Abis makan, gue balik ke Toshiba. Dan gue masih nunggu lagi ! ya, sekitar 10 menit lah. Abis itu kelar dan gue pulaaaaaangg.. naik ojek, trus naek turun tangga busway lagii.. terus naik turun tangga stasiun juanda ama stasiun depok baru. Dan di busway menuju juanda, gue rada selek ama penumpang lain. Gue bukan tipe yang rusuh, yang suka dorong2an, jadi pliss ya ! Lo dorong gue ampe gue hampir jatoh !!! Dan gue lagi capeee banget, pake wedges pula kan, bikin emosi aja ! gue timpuk pake wedges juga lo !!! Eeeeerrr, kesel banget asli ! Tenang aja sih, gue juga bukan tipe orang yang rebutan kursi kok ! Gue sih dapet kursi ya Alhamdulillah, engga ya gapapa ! #sigh

Di kereta kaki gue fix cramp ! gue coba tahan sebisa gue, Alhamdulillah ibu2 ada yang turun dan gue bisa duduk. Derita bertambah karena AC mati ! Kereta lagi penuh banget pula. Pengaaaapp ! tapi Alhamdulillah mas2 ganteng di sebelah gue kipas2 dan secara gak langsung gue kena kipasan dia. Eh, ini beneran loh masnya ganteng, hohoho..

Udeh ah gitu aja ceritanya, mood nya naik turun gini, gak asik.. #BYE!


Cups Cum--

4 comments:

  1. wkwkwkwkkwk jadi inget gw ke prj pake wedges -____- manteppp hahah

    ReplyDelete
  2. wedges. waktu itu dari kantor mau ke penvil.. karna bengong eh kelewatan lumayan jauh. ahirnya turun dari bis, jalan balik arah. Dan hari itu untuk pertama kalinya pake wedges disertai dengan perjalanan kaki yg sangat amat terik. oh no! akhirnya wedges nya disimpen aja deh supaya awet.. ~padahal mah kapok

    ReplyDelete
  3. disimpen buat kawinan?,, huh sombong :p

    ReplyDelete
  4. ohh jadi gitu sop?
    mau pamer?
    hahaha, piss.. ^^v

    ReplyDelete