Monday, September 26, 2011

Luruskan Niat !

Apa tujuanmu menikah?
Menyempurnakan agama? Nice.
Memiliki keturunan yang soleh dan solehah? Great.
Menghindari maksiat dan zina? Good.
Or maybe you have your own reason..

Saya dari jaman SMP udah punya cita-cita mengenai pernikahan. Dulu dalam khayal saya, saya mau menikah usia 21 tahun. Tapi reality-nya sekarang umur saya 22 tahun dan saya masih single. Memasuki masa perkuliahan, saya jadi pasang target maksimal usia 23 tahun saya udah nikah.

Tapi entah kenapa, makin ke sini saya jadi takut nikah. Saya takut belum siap secara lahir-batin. Jadi apakah menikah itu harus nunggu siap dulu?

Saya takut belum bersikap dewasa. Saya masih kekanak-kanakan. Saya masih bangun siang. Saya masih males beresin rumah. Saya masih seneng main kesana-sini ama temen2. Saya masih labil dan sering galau. Saya belom mahir masak. Saya masih suka nontonin drama korea. Saya masih sering wasting time buat online. Saya masih pemalas. Dan masih banyak alasan yang sebenernya mungkin terlalu dibuat-buat, di-ada2-in.

Kalo liat temen punya pasangan, even itu pacar atopun suami, rasanya mupeng juga. Dan secara saya gak pacaran, pasti ujung2nya saya ngebet merit. Tapi apa tujuannya? Cuma ikut-ikutan kah?

Kayak yang lagi saya alamin sekarang. 2 sahabat saya sedang proses ta'aruf. Saya? Kata umi kerja aja dulu. Tapi kalo ternyata jodoh udah dateng, ya gapapa nikah. 2 sahabat saya sedang proses ta'aruf. Saya? Saya sedang menikmati kebersamaan bersama teman2. Ke sana- ke sini, ikut event sana - event sini, ketawa haha-hihi, dll.

Ahh, jadi postingan galau gini kan..

2 sahabat sedang proses ta'aruf. Terus kalo ternyata lanjut ke pelaminan (amin, aku doain yg terbaik buat kalian..), maka saya akan kebingungan. Yahh, main ama siapa dong gueee??! Nanti pada asik ama suaminya, terus saya jadi sendirian gak punya temen. Hahaha, temen sih banyak. Masih bisa main ama yang lain, tapi kalo lagi mau ama mereka? Apa mereka bisa ada buat saya?

Seorang dari 2 sahabat saya itu bilang : "Makanya segera menyusul maee.."

Dalam hati saya cuma bisa bilang Aminn.. walopun saya kepikiran ! Saya gak mau nikah kalo cuma sekedar ikut2an !!!!! Sekarang saya emang jadi pengen nikah, tapi saya sadar betul kalo saya cuma lagi kebawa suasana, saya cuma ikut2an !

Maka yang bisa saya katakan pada diri saya saat ini adalah Luruskan Niat ! Jadilah diri sendiri ! Jangan ikut-ikutan temen ! Single itu pilihan, jomblo itu nasib ! Hahahahaha..

Berarti sekarang bikin plan dulu. Karier, hobi, pendidikan, keterampilan rumah tangga, apapun bisa dibikin plan dulu. Jodoh, kapan pun datang, saya siap ! Tidak perlu dipaksakan ! Tidak perlu ikut-ikutan ! ;)


Cups Cum--

4 comments:

  1. The students need not have to worry much regarding the result. Just by visiting the official web portal of Maharashtra board i.e., www.mahresult.nic.in, the students can check Maharashtra 2018 SSC HSC Results.

    ReplyDelete

  2. https://mahresultnicin.org
    The extremely anticipated results of the Maharashtra Board mahresult.nic.in SSC HSC Results 2018 will be declared soon in the month of May on the official website of the Maharashtra Board.

    ReplyDelete
  3. Here is the complete information regarding the Ip Address.Have a Look
    192.168.l.l login

    ReplyDelete