Sunday, September 25, 2011

- Perjalanan GALAU -

Kejadiannya belom lama ini. 21092011, siang2 gue lupa jam berapa, si Opi nelpon gue.

Mae, lu ngapain sih mae? | Hah? Gue? Ya, gini-gini aja. Nonton dvd palingan | Gak bosen mae? | (aw..aw..modus banget nih pertanyaannya) Ya, mau ngapain lagi? | (singkat cerita) Galau nih mae.. Glodok yuk ! | Ayok ! Ajak yang laen dah !  | Beneran nih mae? Awas lu kalo batal lagi ! Udah 3x ya lu ngebatalin rencana kita | (pura-pura lupa) Iyeee.. yaudah sono lu bilangin anak2. Eh, gue juga mau belanja nih, Pi. Gue gapunya baju resmi buat ngelamar kerjaan | yaudah gampang, abis ke Glodok kita ke Mangdu.

Kira-kira begitu dah ya telpon-telponan antara gue dan Opi. Aslinya mah panjang obrolannya. Tapi sebelom lo ngantuk, maka gue akhiri aja cukup sampai segini. Hah? Begini doang nih ceritanya? Ckckckck..

Oooo, tentu tidaaakk ! Kisah tentang perjalanan galau pun berlanjut. Keesokan harinya, yang Fix ikut itu ada gue, Opi, Cipi, Tanti, Endah. Kita janjian ketemuan di Senen jam 10.00. Ya, beginilah kami setelah ditinggal pergi si OREN . Mulai jadi bolang yang real bolang lagi. Kita rencananya mau nge-busway. Tapi janji tinggallah janji. Kebiasaan ngaret sungguh menjadi masalah. Gue baru nyampe senen jam 11.00 sedangkan Tanti justru baru berangkat dari rumahnya (baca : di pondok gede) jam set.11.. Paraaaahhh, dia nonton Hangeng dulu di Dahsyat.

Cipi, Opi, Endah janjian di kampus. Gue daripada ke kampus harus ngojek 5000, mending nungguin mereka sambil ngadem di Atrium (anak mall ceritanya gue, hahaha). Boro-boro irit 5000, gue malah belanja buku dengan total 53.000 dan beli Hop-hop 13.000. Bukan untung, malah buntung ! KEBIASAAN !!! Borooossss... Jangan ditiru ya, sodara-sodara ! :D

Jam 12.00 mereka (cipi, opi, endah, dan si ngaret tanti) baru berangkat dari kampus. Akhirnya kita ketemuan di  Shelter Busway Harmoni. Abis itu kita langsung cuuuuusss ke Glodok. Tujuan utama ! Bagaikan rumah sendiri, cepi dan tanti ngeluyur langsung menuju tempat langganan mereka. Gue, opi, endah ikut2an aja dari belakang. Akhirnya kami berburu dvd ! Total dvd yang kami beli ada 36 dvd.. Dan Opi pasti beli dvd Barbie !  -____-

TOTAL pengeluaran kami di Glodok itu 150ribu. Itu dapet 36 dvd, jadi kalo diitung-itung, 1 dvd cuma 4200. Murah kan? Kalo beli di tempat lain 15rb/2dvd lohhh.. Apadah, gue jadi kayak promosi Glodok gini..

Dari Glodok, perjalanan galau kami berlanjut lagi. Kali ini tujuannya Mangdu. Jadi dari Glodok, kalo mau ke Mangdu itu, kalo mau irit dan gak 2x naek angkot, kita harus jalan dulu "bentar" ke arah perempatan KOTA. Kita jalan di pinggiran kios2 gitu. Nah, banyak banget jasa lukis, karikatur, drawing, kita yang galau ini jadi galau ngeliat keahlian para seniman pinggir jalan ini, bawaannya pengen di sketsa, di draw, di lukis.. Sepakat, kita mau ! Tapi pas gue tanya harganya, 200ribu-500ribu masaaaa.. Jleb ! Langsung mundur teratur dan perlahan, lalu mengucap "makasih yah mas, nanya dulu aja"..

Sampe di Kota, kita baru naek angkot deh. Dasar cewe, kerjanya ngobrooooll melulu, ngebanyooooll melulu, ketawa haha ketiwi hihi sampe gak sadar ITC Mangga Duanya udah kelewatan. Nahloh ! Pas sadar, stay cool, dan memutuskan untuk beralih ke WTC Mangga Dua aja.

Sampailah kita di WTC, dengan gaya sok tau menuju "pintu keluar" WTC (Loh, baru dateng kok udah ke pintu keluar aja?).. Yak ! Salah pintu ! hahaha, dipanggil2 ama Satpamnya, "Lewat sebelah sini mbaaaa.." Alamak ! Malu bangetttt.. Hahahahahaha..

WTC itu kayaknya produk gagal. Sepi bok ! Akhirnya kita solat dulu aja yang penting. Trus kita niat banget mau balik naik angkot mnuju ITC Mangdu. Tapi ternyata temen2 gue laper. Gue juga laper. Makan deh di D'Cost WTC Mangdu.

Bahkan D'Cost nya pun aneh. Sepi di landai bawahnya. Bukan sepi lagi. Tapi emang gak ada tanda kehidupan. Hahahaha. Kedatangan kami hanya disambut sebuah foto pelayan cewe yang ramah banget, tersenyum seolah-olah dia berkata "Selamat dataangg.."

Akhirnya kami naik ke lantai atas. Lumayan pengunjungnya. Nah, kita mesen makanan. Setiap pesanan, langsung sekalian kami itung. Niatnya supaya irit. Menunya mulai dari nasi 5 porsi, tahu jepang sambal padang, tumis kangkung, ikan gurame tepung saos mangga, udang lada hitam..


Menu makan siaaangg.. ;D

Sambil milih menu, sambil diitung2 cost-nya. Hahahaha. Kita emang berniat untuk berhemat. Makanya makan di D'Cost. Udah makan di D'Cost, masih aja tetep itung2an. Hahaha, dasaaaarrr..

Totalnya 82000. Pas kita bagi 5, satu orang kena 16.400. Yaaahhh, kok mahal yah? Padahal target kita makan di D'Cost itu maksimal patungan 10ribu seorang. Kalo bisa kurang dari 10ribu malah ! Tapi apa daya, makanan sudah dipesan. Gak mungkin kami ngedadak cancel pemesanan. Lalu kita mulai makan deeehh. Tapi sebelum itu kita pembagian DVD yang tadi kita beli di Glodok.




Tanpa cap-cis-cus karena takut ceritanya kepanjangan, kita makan, foto-foto, haha-hihi, lalu capcuuuuss naek angkot menuju ITC Mangga Dua. Di angkot, kita sempet maen games untuk menentukan siapa yang bayarin ongkos ke abangnya. Karena gue ama Opi udah, jadi sekarang tinggal antara Endah, Cipi, ama Tanti. Lalu kami bermain ini, cap-cip-cup belalang kuncup ! Dan yang jaga alias kalah adalah Endah ! Hahahahahahahahaha (ketawa puas).



Sampe di ITC, gak menarik. Rame, berisik, gak teratur. ITC Cempaka Mas jauh lebih baik daripada ITC Mangdu  (menurut gue). Mana mahal-mahal. Lu bayangin, temen gue si cipi nanya harga kaos. Baju kaos sodara-sodara. KAOS !!! Sengaja gue ulang-ulang dan gue kasih huruf KAPITAL untuk memberikan tekanan pada kata KAOS !!! "Harganya 1-5 !" | "Hah? 1-5 maksudnya? 150ribu?" | "1.5juta mba" | (mundur perlahan lalu kabuuurrrr)

Shock gila gueee.. ckckck.. Ah ! Situasinya gak banget bikin mood belanja ilang. Alhasil lagi2 kami cuma numpang solat. Kali ini Solat Ashar. Jam menunjukkan pukul 4 kurang 15 menit. Pulang nih? Ahhh, CUPU banget lo kalo masih sore gini udah pulang ! Terus kemana dong? Awalnya sempet kita pengen solat di Istiqlal, tapi langsng kita batalin niat itu dan memilih musolla ITC Mangdu aja. Hmm, angkotnya bakal ngelewatin Kota Tua. Kebetulan gue bawa Digital Camera. Yaudahlah yuuuk, cyiinntt ke Kotu ajaa.. Hahahahaha..

Sampe Kotu, lagi-lagi kita nge-blank mau ngapain. Banyak banget ababil2 disana. Trus museum2 udah pada tutup secara udah sore juga. Alhasil kita cuma kuliner ringan. Beli es potong, tahu gejrot, cilok ! Mau nyewa sepeda tapi percuma juga. Gue ama Opi gak bisa naek sepeda ! Iya kita gak bisa ! Terus kenapa !!! (lari kepojok kamar, jongkok maen pasir)

Lagi duduk2, berdatangan satu per satu pengamen. Eeeeaaaa... Kita gantian deh tuh ngasih duitnya. Trus gak lama kemudian dateng foreign tapi gak bule (baca : item-negro) And you know? Dia ngajak poto bareng gituuu??? Oh, God ! Gue tau kalo orang Indonesia going abroad emang pada suka norak minta foto bareng bule. Nah ini? Aneh banget diminta foto bareng. Bukannya sombong, tapi kami nolak untuk foto bareng. Ya, kita gak mau aja kalo tiba2 foto kita muncul di google. Gak siap untuk jadi artis soalnya. #apasih dan akhirnya tuh foreign bla-bla-bla sedikit ama kita lalu berlalu meninggalkan kita.

And then, kita foto ama bapak2 hansip ! Dia ngomentarin gaya foto kita2, akhirnya kita ajak foto bareng aja ! Hahahaha, gada kerjaan..


Abis foto bareng, nih bapak hansip tiba2 ngomong "D'masiv !!!" sambil jarinya nunjuk kayak lagi mengingatkan kami pada sesuatu. Tapi kami malah bengong2 gak ngerti dan diam tanpa kata seperti tidak peduli pada kata-kata "D'masiv !!!" itu.. Maka, bapak Hansip itupun bernyanyi.. "syukuri apa, yang ada. Hidup adalah anugrah" jujur, gue masih diem bengong gak ngerti maksud nih bapak apa sihhhhh.. Tapi sungguh mengagetkan tiba2 si cipi bilang : "wah, bapak yang di video klip d'masiv ya?" bapak itu pun tersenyum lebar sambil pergi berlalu.. Hahahaha, lumayan foto ama model video klip !!! cihuuuuyyy...

Lalu, lalu, dan lalu... kami pulaaaangg.. jam 5an.. masih CUPU sebenernya untuk pulang jam segini, tapi berhubung sekarang kami anak pingit yang tinggal bersama ortu, bukan tinggal jauh dari ortu seperti selama 3tahun saat kami masih kuliah, alhasil kami harus ubah kebiasaan pulang larut malam itu ! Takut dimarahin boooo.. Woooo, cemen !!! bialiiiinn... :p

Gue ama cepi naek kereta. Sementara tanti, opi ama endah naek busway. Jadi kami berpisah di Kota. Nah, pas di stasiun gue malu banget !!!! ceritanya gue ama cepi gatau harus nunggu kereta ekonomi AC jurusan depok/bogor itu di lorong yang mana. Daripada salah, mending gue nanya dong? Gue udah biasa kok nanya2 gitu. Dengan pedenya gue berjalan menuju gerombolan lelaki berseragam. Gue panggil-panggil, "Mas-mas.. Mas, mau tanya dong.."
tapi mas2 itu ngeliatin gue penuh keheranan sambil nyuekin gue. Maka tersadarlah gue bahwa mas2 itu bukanlah petugas stasiun. Seragamnya seragam angkatan gitu. Auk dah angkatan apa ! Pokoknya gue malu banget. Akhirnya gue ama cepi buru2 kabuuurr saking malunya. Huft ! Nanya ama sesama penumpang kayaknya lebih baik.

Singkat cerita, sampe depok deh !!!! Cape, tapi fun ! ^____^



Cups Cum--

No comments:

Post a Comment