Saturday, September 10, 2011

Nabung?

hey, pernah nabung gak lo? Kalo gak pernah, berarti lo gak keren. Soalnya menyisihkan uang lo untuk ditabung itu butuh pengorbanan ‘dikit’. Lo mungkin jadi harus ngurangin jatah jajan lo, lo mungkin harus jarang keluar rumah biar gak keluar ongkos, lo mungkin harus ngerem dirumah kayak calon penganten yang lagi di pingit biar lo gak makan di tempat-tempat yang lumayan nguras dompet lo, biar lo makan dirumah aja, biar lo nonton di rumah aja gak usah ke bioskop, biar lo nyanyi-nyanyi di rumah aja gak usah karokean di luar, de el el.

Dan sebenernya apa tujuan lo menabung? Pastinya lo punya tujuan yang mulia. Nabung buat naek haji? Ato nabung buat ongkos merit? Ato apa pun itu, tidak termasuk buat nonton konser ! Haha, sejak kapan nonton konser adalah tujuan yang mulia? Ini saya nyindir diri sendiri sebenernya. :p

Well, kalo lo nabung untuk ‘sesuatu’ ala syahrini, pernahkah lo ngerasa sayang kalo harus make uang yang udah lo tabung itu? As a simple, lo nabung buat jalan-jalan ke luar negeri, anggep aja lo udah nabung 5 juta. Nah, pas udah ada duitnya, lo jadi sayang make tuh duit. Lo mikir :

“iih, susah-susah gue nabung, masa mau gue abisin begitu aja? Hampir setaun nih gue nabungnya ! masa mau abis cuma dalam waktu seminggu ! 5 juta men ! Kapan lagi gue bisa megang duit segini? Harus nabung lagi sebulan?”

It’s just an example ya..

Gue juga lagi nabung. Emang gak sampe 5 juta sih, adalah jumlahnya sekian ! Tapi gue mau make buat beli gadget itu rasanya sayang sekaliiii…. T____T

Gue ngerasa rugi kalo beli tuh gadget pake duit sendiri. Gue mikir, toh gue masih punya hak dari orang tua gue kan? Ngapain gue beli gadget pake duit sendiri. Mending gue simpen baek-baek nih duit. Kali aja suatu saat ada hal yang lebih mendesak, yang butuh nih duit.

Kan salah satu tujuan lain orang menabung untuk hal darurat dan mendesak dimasa depan kan?

Ahhh, entahlah ! Pokoknya gue jadi bimbang gini.. Mau make nih duit tabungan apa gak? Sama hal nya ketika gue berpikir, gue bisa nonton Konser 2PM nih ! Boyband korea favorit gue ! Tapi sayang banget gak sih lo kalo ngeluarin sekian ratus ribu Cuma buat 2jam nonton konser yang belom tentu juga lo bisa liat tuh cowo-cowo ganteng kan? Kalo gue desek-desekan? Terus orang yang di depan gue tinggi gimana? Percuma aja kan? Mending gue maen aman ! Donlot dari youtube ! wkwkwk..

Sebenernya gimana sih konsep menabung itu? Apa harus digunakan untuk memenuhi tujuan awal menabung, atau lebih baik disimpan sampai memang benar-benar dibutuhkan? Ahh, nan mollayoo.. (bahasa korea artinya aku tidak tauuu, gak penting juga sih gue translate-in haha)..


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment