Sunday, September 25, 2011

Mall Touring !!!

Diary kali ini tentang perjalanan tanggal 24092011 kemaren. Perjalanan kali ini kami ganti personil. Tetep ada gue, cipi ama tanti. Tanpa opi ama endah. Opinya pergi ke Bandung, kalo endah dia emang gak minat ikut agenda kali ini. Akhirnya kami nemu personil baru yang sebenernya orang lama ini. Waktu kita cekidot (perjalanan galau) dia awalnya juga mau ikut, tapi mendadak gaboleh ama mamanya. Personil boleh nemu ini adalah Ira alias Wate.

Adventure kali ini kita jadi ATOR, alias Anak moTOR. Formasinya tetep sama seperti biasanya. Kita berempat tiap pergi bareng formasinya selalu sama. Mau cuma pergi berempat, ataupun pergi rame2 ama ATOR yang lain, tapi include kita berempat, pasti formasinya tetep sama.

Oke, gue tau lo mulai pada pusing baca tulisan gue. Intinya formasi itu adalah cepi dan tanti sebagai driver, sementara gue dan ira sebagai ABENG alias Anak neBENG. hahahaha. Formasi seperti ini selalu membuat orang lain protes :

"Eh, cum, ra ! Gantian kali ! Kasian itu cepi ama tanti bawa motor pegel. Lu enak pada tinggal duduk aje. sekali-sekali lo berdua yang bawa motor, cepi ama tanti yang di bonceng.."

Gue dan Ira sadar betul bahwa itu adalah kalimat sindiran. Gue yang emang ga bisa ngendarain motor, sedangkan Ira itu sebenernya bisa, tapi gaberani kalo di jalan raya, apalagi jakarta yang ramenya ampuuuunnn dahh...

Oke, lanjut ke inti cerita. Jadi tujuan utama perjalanan ini adalah ngambil tiket nonton Korean Film Festival buat tanggal 3 okt entar. Ngambil tiketnya di Equity Tower. Sebelumnya kita udah booking online via emailnya tanti ama opi. Alhasil kita butuh ID Card (baca: KTP) tanti dan opi. Tanti sih aman lah, kan dia ikut ke Equity, tapi Opi? Alamak ! Kita kerumahnya dulu di Gading padahal dianya lagi ke Bandung booo.. KTPnya udah dititipin ke pembantunya. Kebayang dong? Dari depok, gue ke gading, trus ke sudirman. Selatan-Utara-Selatan !!! Howaaaaaaaaahhhh.. Terik pula Jekardaaa !!!


Tanpa cap-cis-cus, kami menuju Sudirman. Equity Tower? Well, actually we don't know where is it !!! Hahahahaha

Bermodalkan ke-soktau-an dan ke-pede-an, bismillah, kami pun berancuuuutt..

Perjalanan menuju sudirman, semua terasa aman. Melewati kuningan menuju semanggi laluuu, laluuu.. Lalu gerak Tanti melambat ! Apa yang terjadi sodara-sodara? Habiskah bensinnya? O...oooww, dia getok2 palanya, eh helmnya ! Ada apa ini? Dan eh ternyataa,, dia salah beloookk !!! Gue ama Cipi mempercayakan 100% rute jalan ke Tanti karena gue ama Cipi udah TERLALU SERING nyasar !!! hahaha.. Apalagi Ira yang di bonceng Tanti, dia pasti percaya 200% ama si Tanti alias pasrah mau dibawa kemana ama si Tanti. Hahahahaha..

Ini JEKARDA komandan !!! Kalo anda salah arah, makaaaa SUSAH CARI PUTER BALIIK !!! Jauuuhh, booooo. Namun Tanti tetaplah Tanti. Dia stay cool walopun tetep gue yang paling cool ! #apasih

Singkat cerita, setelah bertanya pada seorang petugas keamanan yang kurang ajiaaar karena manggil kita "ibu" hellllll-ooooooooo, kita cantik2 begini, masih fresh from the oven (baca:fresh graduate) berwajah imyutttt masa semena2 dia manggil kita "bu !" Zzzzztt banget dah ! Tapi tetep, thank's pak ! Akhirnya karena jasamu memberi arah, kami jadi berhasil nemu Equity Tower.

Memasuki gedung ini, kita rada keder. Ya,ampun may, masa 'keder' sih bahasa lu? Kampung amat deh. -___- yaudah, gue ganti jadi 'bingung'.. Aseli ini kalimat penting gila ya gue bahas panjang lebar.. ckckck..
Pokoknya gue ama 3 orang ini bingung liat Equity yang sepi gila ! Wajar sih sebenernya, kan hari Sabtu. Bagus malah kan sepi, jadi gada yang liat ke-norak-an kita ! wkwkwkwkwk.. Sempet salah arah, kita nyari2 pintu masuk, karena all of them closed, akhirnya kita ke LG lewat tangga diluar. Tapi ada satpam disitu dan nyuruh kita untuk lewat pintu masuk dari sisi lain gedung. Bingung gak lo ama cerita gue? Biar gue ama temen2 gue aja yang ngerti dah.. MUAHAHAHAHHAHAHA..

Pas udah masuk, satpamnya minta ID Card salah seorang dari kita. Pas Tanti mau ngasih KTPnya, eh gajadi. Soalnya KTP dia mau dipake buat ambil tiket. Pas Cipi mau ngeluarin KTPnya, eh gajadi juga. Alasannya adalah, "Foto gue di KTP blom pake kerudung" aiiisshh. Pas Ira mau ngasih KTPnya, gajadi jugaaaa. Gue lupa alesannya. Kyaknya dia gak bawa KTP deh. Jadinya pake KTP gue deh yang fotonya cakeeepp beneeerrrr.. wkwkwkwk..
(silahkan tutup blog ini jika anda sudah merasa MUAK, hahaha)

Kita dapet semacem pass card buat visitor gitu. Gue gatau namanya apa. Lalu ke-norak-an pun berlanjut. Gue skip aja cerita yang ini. Gue gak mau nama temen2 gue tercoreng akibat cerita ini. Kkekeke, biarkan gue, mereka ber3, dan Tuhan yang tau cerita part ini, mengenai pass card dan lift High Zone ! Clue-nya jelas banget ini mah !!!

Lalu sampailah kami di tujuan utama, lantai 17. KCC (Korean Cultural Center). FYI, buat yang mau les bahasa Korea, bisa loh disini. Mehehe. Oke, disini ada spot kebudayaannya. Jadilah kami foto-foto yaaa.. Tulisannya tulisan Korea, gak ngerti deh apa bacaannya. Trus kita sempet nulis 'wish' kita di salah satu sudut ruangan..

gue nulis 'wish', cepi lagi ngantri sambil baca wish orang2.. :D

gue & tanti serius nulis 'wish' ^^,

gue tempel 'wish' gue di board..
semoga dikabulin Allah SWT, amin

Ira asik sepiiik nulis.. :p
Oke, pokoknya asik deh di KCC. Ada IT corner juga. Bisa inetan gratis, bisa watch MV2 juga di large screen, trus ada librarynya juga. Keyeeeen deh qaqa, aku gak nyesel kesana..


Si Ira pamer tiket. Kita megang 8 tiket. Cepi nyempil
diantara tanti dan Ira. Can you see her? ;D

Next, kita lanjut makan siaaangg.. Kita makan di PH seberang Equity. Abisan bingung mau makan apa, yaudah cari yang deket aja. Di PH kita cap-cis-cus ngomongin kehidupan. Caelaaah, berat dah obrolannya. Jodoh, menikah, bekerja, refreshing, dll. Ya, kami sudah dewasa. Saat gue dan Ira serius berargument soal pernikahan, 2 bocah yang duduk dihadapan kami malah cengengesan (untung gak ileran). Mereka bilang belom ada pikiran ke sana. Wajar sih, kenyataannya adalah ABENG disini (baca:gue ama Ira) emang 2tahun lebih tua daripada para driver (baca:cepi&tanti). Usia kami terpaut 2 tahun !!! but everyone can't recognize it. Cz i'm and Ira have a baby face. Kekekekeke, toosss dulu dong Ra ! *proook*

Abis makan kita lanjut solat. Trus gue mau flashback dikit..
Jadi, semalem sebelumnya, gue nge-lobi bokap gue untuk beli hape baru. Nah, pagi2 sebelum berangkat tadi, bokap gue bilang : "jadi mau sekalian beli hp gak? udah abi transfer kan?"
Asiiikkk, proposal hape baru gue di ACC. Jadi gue minta cipi, tanti, ira nemenin gue nyari hape baru. Inceran gue itu Samsung Galaxy Ace. Lalu kami pun memulai
MALL TOURING ini !!!!
Hahahaha, udah sepanjang ini tapi ternyata cerita mengenai tour keliling mall-nya baru mau dimulai loh.. Cape kan lo bacanya? Gue aja pegel ngetiknya. Hahahahha, kelamaan prolognya nih ! ;p

Dimulai dari Senayan City..
Gue gak cerita panjang lebar ya, langsung aja. Gue ke BEST, trus nemu barang yang gue inceerrr. Bahagiaaa, sekali, tapi ternyata Samsung Galaxy Ace-nya kosong, lagi gada stok kata mas-mas nya. Muter ke Samsung Center. Nemu juga dong pastinya hape inceran gue. Masnya bilang, "ini cepet2an mba. siapa cepat dia dapat. barangnya limited. hari ini cuma stok 10 item aja." gue udah excited abis dong? sementara tmn2 gue pada main games. -___- tapi pas udah deal dan siap transaksi, masnya bilang, "mba, ini barang baru. saya gak tau isi kardus apa aja. saya takutnya mba complain kalo gada memory card ama casingnya."
gue emang sempet nanya soal 2 item itu. Apakah include or not. Tapi mas2nya kayak orang baru deh, masa dia gak kenal ama barang sendiri (jangan ngeres otak lu) Samsung kan barangnya, jadi dia harusnya kenal seluk beluk produk Samsung. Kenapa boro2 ngeyakinin costumer, lah dia sendiri gak yakin ama barangnya kan? ckck, akhirnya gue putusin untuk cancel dan out dari toko itu.. #ngenes #tragis #miris

Terlanjur ah, sekalian aja gue nyebrang ke Plaza Senayan.
Lebih parah ! gue muter2 gak nemu toko handphone sama sekali. yang ada toko2 tas, sepatu, arloji, everything yang branded2 ada deh. Tapi, toko elektronik gada ! Cuma ada toko nokia. Itupun sepi. Nanya satpam dong gue.. Gak nanya gak afdol.. Ternyata cuma ada toko PALM kalo gak salah namanya. Kata bapak satpam, itu tempat hp2.. Ada blackberry dsb, mungkin Samsung juga ada. Tapi pas nemu PALM, shock gue dong.. Secara tokonya sempit gilaa dan gue gak nemu brand lain kecuali blackberry. Setelah nanya ama penjaga toko, ternyata Emang gada barang yang gue mau, Samsung Galaxy Ace !!!


Keluar dari PS, gue udah pasrah. Mungkin gue emang ditakdirkan untuk belanja di depok aja. Margo City. Gak usah banyak gaya ke mall-mall elite jakarta. -__-"
Nongkrong di pelataran PS, meratapi nasib. Lalu tiba2 Fedi Nuril lewat. Bagaikan ada magnet sayapun tertarik untuk mengikutnya (tapi boong..). Ngeliat Senayan Trade Center tapi gak tertarik. Tapi temen2 bilang coba aja dulu. Memasuki STC, wah ini mah lebih buruk lagi. Parah. Terancam punah sepertinya. Toko2 udah banyak yang ttup. Nanya satpam, ternyata emang gada toko hp disana. Dan akhirnya???


Pulaaaaaannggg....


pelataran Plaza Senayan.. Hahaha

asal keliatan tulisan Senayan City nya.. ckck..
Seru yah ! Depok-Gading-Sudirman-Senayan-Depok !
Subhanallah banget ya.. Seharian jadi anak Mall..
Capeeee..
Dari sekian panjang cerita, Mall Touringnya justru cuma se-uprit. Panjangan prolognya.. wkwkwkwkwkwk..
Sampe rumah, umi bilang : Kaka kalo pulangnya gak abis maghrib kayaknya gak afdhol ya kak?
Hahahahaha, nyindir abissss.. Soalnya seminggu ini emang gue pergi2an melulu.. huhuhu.. uangpun habis, tabungan tiris, hati teriris, hidup miris dan tragis, untungnya gak bau amis, hiks hiks hiks.. #apedah #abaikan


Udahan ahh,, pegel ngetiknya.. ;)





Cups Cum--

No comments:

Post a Comment