Thursday, December 17, 2015

Bandung Sebelum UAS

Gue ada cerita lagi nih, gue dan teman-teman ekstensi gue ceritanya mau nge-Bandung sebelum UAS. Terpilihlah tangal 6 Desember 2015 kemarin kan sebagai hari H. Sebenernya udah direncanain dari beberapa minggu sebelumnya. Harusnya kan well prepared dong ya.

Kali ini cepi gabisa ikutan karena besokannya dia ada presentasi proposal gitu dah dan juga lagi saving buat liburan awal tahun entar. Trus kali ini si Afrinda akhirnya bisa ikutan. Nah, kita awalnya mau bawa mobil sendiri, tapi mobil si haci ternyata bermasalah (lagi) akhirnya kita mo pake mobil si frinda, dan itu artinya gue harus ke Bekasi subuh-subuh ~(-__-)~

H-3 si frinda bilang mobilnya ternyata mau dipake nyokapnya kondangan. Alamakjang ! Akhirnya kita putuskan untuk nyewa mobil. Perbincangan mulai alot. Antara haci yang nyewa atau si frinda. Karena yang nyetir kan Haci, tapi dia juga gak yakin bisa dapet mobil. Sampe H-1 kita belom dapet mobil. Bahkan tengah malam sebelum hari H kita masih ribut di grup ngebahas ini.

Kalo batal, sayang banget soalnya temen2 gue yang para bidan itu udah ijin cuti. Kalo pindah arah jadi ke puncak mereka gamau. Akhirnya diputuskan kumpul di Depok entar cari di sekitar Margonda.

Yeaay, hari yang dinanti-nanti akhirnya tibaaaa. Kita janjian jam 9 karena si Anggun abis jaga malem. Jam 9 gue ama haci ketemu terus pencarian sewa mobil pun di mulai. Kita nelponin rental mobil gada yang angkat, trus kita cari alamatnya di gugel nyamperin satu-satu.

Pertama kita ke perempatan lampu merah terminal. Kita sebelumnya ketemuan di ITC depok. Dari ITC jalan kaki ke sana. Dan ternyata Zonk ! Gada rental mobil disana. Sementara gue ama haci nyari mobil, si frinda, anggun, nopi nunggu di Roti Bakar Edy pfftt..

Dari lokasi pertama, kita naik angkot ke holand bakery margonda. Di gugel ada rental mobil sekitar situ. Sampe lokasi kita telusuri gada rental mobil ! Kita menelusuri margonda sambil jalan sampe ke Michelle, nanya ama security nya. Ama beliau di kasih nomor temennya yang rumahnya di belakang Pesona Khayangan yang suka nyewain mobil, pas kita telpon, ternyata mobilnya lagi ada yang nyewa.

Gue dan haci melanjutkan perjalanan, sampe Hotel Bumi Wiyata. Trus nanya satpam hotel, katanya masuk aja ke lobby cari orang hotel yang namanya Azis dia suka nyewain mobil. Sampe lobby, kata receptionist Azisnya gak masuk hari itu, zzzzz.. Tapi mereka mau coba bantu untuk hubungin Azisnya. Kita nunggu di lobby, lumayan ngelurusin kaki. Tapi ternyata gabisa juga. T__T

Gue ama haci keluar hotel, sampe depan ditanya ama security nya udah ketemu pak Azis belom? Trus kita bilang blablabla. Trus kata security nya, ada temennya di belakang hotel yang suka sewain mobil. Akhirnya dengan mengorbankan haci, haci naik motor sama satpam 1 menuju TKP sementara gue nunggu di pos satpam bareng satpam 2. Adil kan bookk, kebagian atu-atu (-__-)

Trus haci nelpon katanya berhasil dapet mobil, harnya sewa 350ribu/hari diluar bensin dan tol. Bahagialah kami, rencana tetap berjalan walau udah jam 10 lewat, hahahhaa udah siang banget. Trus nungguin lama banget, mobilnya gak dateng2, gue nelpon si frinda dkk untuk nyusul ke hotel biar langsung lewat juanda masuk tol, kalo jemput mereka di roti bakar edy jadi kejauhan muter baliknya.

Frinda, Anggun, Nopi datang sementara gue nelpon bapaknya karena lama banget mobilnya gak dateng2. Tau2 kata bapaknya akinya soak dan dia lagi nyari bengkel buat ganti aki dulu :(((((

Ya Allah Bapak, kenapa gak bilang dari awal. Trus kalo gue gak inisiatif nelpon, dia gabakal ngasih kabar dan biarin kita nunggu sampe dia dapet aki baru??? KZL banget sumpah, temen-temen gue juga langsung kecewa. Trus kita cancel bapaknya, kita bayar satpam hotel, trus kita capcus cari tempat lain.

Tadinya kita mau pake travel aja. Akhirnya kita ke detos. Tapi si nopi bilang kalo travel sekalian paket ODT aja harusnya. Trus gue bilang yaudah udah jam 11an gini mau ke Bandung juga sampe sore banget, mending ke puncak aja atau wisata bogor aja. Mereka gak mau juga kalo gak bandung mending pulang aja. Perundingan mulai alot, mood mulai down.

Akhirnya kita putuskan untuk tetap ke Bandung bodo amat walo udah kesiangan, lagian jalan ke bandung persiapannya kayak mau jalan ke bogor sik, ngegampangin..

Alhamdulillah dapet mobil akhirnya tapi dia gamau lepas kunci karena ga percaya ama driver cewek. 400ribu/12jam untuk mobil dan sopir. Makan sopir, bensin, dan tol kita bayar sendiri lagi. Yaudahlah, akhirnya jam 12 kita dijemput sopirnya di detos. Dan perjalanan di mulaaaaiii, walo gue ama frindut duduknya di belakang dapet posisi gaenak :(

Temen-temen pada tidur, kecapekan abis jaga malem. Cuma gue ama frindut yang matanya ON banget gak tidur-tidur malah nyanyi-nyanyi padahal playlist abangnya lagu2 ahsyat ama inbox gitu, pfft.. Luaamaaa banget pokonya dijalan. Temen2 tidur melek tidur melek, gue ama frinda cape ngobrol tapi gak sampe2.




 Gue ama frinda gabisa tidur mungkin karen duduk di belakang, jadi goyangannya lebih DWP gitu, Dangdut Warung Pengkolan, wkwk, trus spreaker di sebelah kita pulak, makin-makin dah, hahhaaha. Pas di subang, mampir sebentar buat foto di kebun teh, rasa puncak wkwk.. Baru lanjutin perjalanan.


Di tengah jalan, nyokap frinda sms, katanya : Dek, mama mau pergi ke Dusun bambu dong~

What?? Lah, ini kita juga mau kesana ! Glek, tau gitu tadi kita nemenin mama frinda kondangan dulu aja, toh kita juga baru berangkat siang kan.. yaudahlah rejeki rental dan sopirnya.

Jam setengah 5 sore, kita baru sampe Dusun Bambu. Di sana seperti biasanya, ya kita poto2. Tapi gerimis alus gitu, mendung juga, akhirnya gak lama poto2nya, trus jam 6 pulang deh wkwkwk. Singkat, jelas dan padat sekali ya sodara-sodara...










Yang kurang adalah kali ini kita lupa bawa tongsis jadinya tiap wefie keliatan banget usahanya biar on frame semua, untungnya bawa lensa fish eye, besok-besok beli go pro apa nih, tsaaahhh.. Sok punya duittt, wkwkkw..

Well, abis itu kita pulang. Di jalan bosan akhirnya kita main game lanjut lirik lagu, karena lagunya lagu lokal semua, jadi gue banyak yang gak apal *belagu* yang salah di coret pake lipstick. Lipstick haci jadi korban, hahahhaha. Sampe rumah jam 11.30 malam. Yang rumahnya di bekasi, anggun frindut nopi jam 10an palingan udah sampe rumah, gue ama haci yang di tangerang aja haci duluan yang nyampe, hahahahaha gue lama nunggu jemputan babe(h)..


Sekian.
Cups Cum--



No comments:

Post a Comment