Friday, May 18, 2012

Just My Conclusion..


Galau kerja..
Jenuh kerja..
Bosen kerja..

Sebenernya bukan gak bersyukur. Bukan gak suka ama kerjaan sekarang. Bukan gak suka ama tempat kerjanya. Bukan gak suka lingkungannya.

I love everything mengenai kantor gue dan pekerjaan gue !
Except one thing ! The Sallary !

Gajinya bro, pas-pasan. Emang sih kalo dipikir2 gue bukan pegawai tetap. Gue adalah pegawai outsourching ! Means, gaji gue tiap bulan dipotong ama pihak perusahaan outsourching. Jadilah gaji gue kecil. Gue gak bermaksud mengecilkan diri sendiri dengan mengatakan bahwa gue Cuma pegawai outsourch. Gue emang pegawai outsourch. Tapi itu bukan Cuma. Kalo gue gak menghargai diri gue sendiri, gimana mungkin gue berharap orang lain menghargai gue. Sempet sih gue agak minder dengan status outsourch gue. Tapi efek gue nonton Mario Teguh, kita gak boleh ngeremehin hal terkecil sekalipun. Walopun efek gue jalan ama Julia kemaren adalah Sayangnya hidup gak seindah dan semudah tutur kata Mario Teguh.


Kalo diusut-usut, gue mulai galau sejak kerjaan gue mendadak sepi. Gue kadang bingung mau ngapain. Padahal wilayah yang gue pegang adalah wilayah yang harusnya banyak kerjaan. Gak ngerti kenapa, akhir-akhir ini jadi dikit gitu kerjaan gue deh. Belom lagi selama ini gue masih cukup makmur Alhamdulillah adalah karena masih dapet suntikan dana bulanan dari bokap gue walopun gak se-besar uang bulanan gue pas kuliah. Trus tiba-tiba bokap gue bilang, “Adek2 makin gede. 1 mau masuk kuliah, 1 mau masuk SMA, biaya pendidikan naik, dan uang bulanan mereka juga naik pastinya.. Kakak juga masih dapet uang bulanan..”
Gak lama nyokap gue nyamber “Kakak mah gak usah dikasih uang bulanan lagi harusnya. Kan udah kerja. Biar manage uangnya sendiri..”

Eerrrr, gue ngerasa gak sanggup tanpa uang dari bokap gue. Harus ngejalanin hari-hari hanya dengan mengandalkan gaji gue??? Iiihhh, bisa merana idup gue.. Well, mungkin gue emang berlebihan.. Gue cerita kesana-kesini..

Mayoritas bilang gue harus bersyukur dengan yang ada sekarang.
Ada yang bilang gue harus belajar ngubah lifestyle. Gaya hidup harus disesuaikan dengan pendapatan.
Ada yang bilang jalanin yang sekarang sambil cari-cari kerjaan lain yang lebih baik.
Ada yang bilang tahan dulu aja di tempat yang sekarang, cari pengalaman dulu.
Ada yang bilang jangan terlena dengan kenyamanan.

Yayaya, makasih untuk semua masukan dan support. Tapi gue juga punya hak untuk nentuin hidup gue. Kesimpulan gue nih ya menurut sudut pandang gue :

Alhamdulillah, makasih Allah untuk semua nikmat. Bahwa dengan gaji segini, tapi semua kebutuhanku terpenuhi. Masih bisa bersenang-senang dan belanja walopun jadi harus membatasi diri..

Alhamdulillah, Allah terus-terusan ngasih yang aku mau sesuai doaku sebelumnya. Doaku pas aku galau di tempat sebelumnya. Sekarang dapet tempat kerja yang nyaman dengan beban kerja yang ringan walopun jaraknya lumayan jauh dari rumah tapi aku nikmatin tuh walopun desek2an dikereta, hehe..

Tapi kok aku ama Allah jadi jauh ya? Cape di jalan bikin aku jarang ngobrol lagi ama Allah, jadi malas untuk membaca Al-Qur’an, niat puasa sunnah memudar, mungkin karena jauh ama Allah, jadi dibikin gelisah dan gak tenang. Dibikin galau..

Well, mungkin gue emang kurang bersyukur. Bentuk syukur menurut gue ya dengan ibadah, berbuat baik, berbuat manfaat. Tapi, gue gak setuju kalo syukur dibilang menerima apa aja apa yang dikasih Allah tanpa memiliki motivasi untuk dapet yang lebih baik. Itu namanya terlena. Itu namanya gak ada usaha. Itu namanya gak ada keinginan untuk berkembang. Pokoknya itu gak bagus juga !

Sekarang adalah gimana caranya gue bisa balance??

Syukur gue dalam bentuk pendekatan ke Allah (ibadah) dan tetap berbagi ditengah ke-pas2an gue. Masih bagus pas2an daripada kurang kan? Menyesuaikan lifestyle dengan pendapatan. Tapi juga berusaha gimana caranya supaya bisa memenuhi lifestyle sesuai yang gue mau. Selama itu baik kenapa gak? Berbagi.. Gue selalu percaya dengan kekuatan berbagi gaktau kenapa. Itu sebabnya gue masuk golongan royal dan cenderung boros, hehe.. Gue yakin kalo gue ngasih, gue bakal dikasih juga ! berlipat-lipat malah !

Oke, gue bertahan, mencari pengalaman, sambil cari-cari kerjaan lain mumpung masih muda. Karena perusahaan lebih nyari yang muda tapi berpengalaman. Kalo udah tua, usahain udah dapet tempat dimana lo yakin banget itu tempat terbaik dimana lo bakal ngabdi disitu sampe pension, hoho.. Sambil berdoa dan ibadah tentunya ya biar lebih berkah..


Allah, maaf atas kelalaian-ku. Makasih untuk tempat kerja yang sekarang dengan segala kebaikannya.. Dan please untuk beri kesempatan aku untuk selalu berkembang. Untuk dapet yang lebih baik dan terbaik.. Semoga aku pantas dan layak mendapatkannya..

Amin..


End of galau..





Cups Cum--

2 comments:

  1. wahhh semangkaaaa dah yakkk,,, gak bisa kasi saran karena gue pun galauuuu =oo=

    ReplyDelete