Sunday, May 20, 2012

Actually, I'm Not Ready Yet.. I'm Too Afraid

Gue selalu ngomong gue mau nikah ! gue mau nikah ! Tapi taukah kamu? Sesungguhnya gue takut menikah.. Takuuuttt..

Takut nikah ama orang yang salah..
Takut gue masih lirik2 yang lain..
jeggerrr !!!
Takut jadi gak bebas..
Takut gak bisa masak..
Takut karena punya tanggung jawab baru..
Takut hamil, melahirkan..
Takut jadi ibu yang gak baik..
Takut nyuekin anak gue sedangkan gue asik ama gadget..
Takut banget pokoknyaa..

Someday, 3 minggu yang lalu kalo gak salah.. Nyokap gue tiba2 nawarin gue nikah ama temennya suami temennya. Nah, rempong deh tuh. Nyokap gue ditawarin temennya untuk nyoba ta’arufin gue ama tuh ikhwan (cowo soleh). Maaaakkkk… ikhwan????!! Lah, gimana jadinya kalo dia tau tabiat gue yang gak beres ini??? Terus gue dibentuk jadi istri solehah???

Lah, bukannya bagus mae? Lu gimana dah mae? Mau anak metal aje gitu?

Iye sih, emang bagus. Gue emang selama ini suka ama cowo2 kece, keren, gokil, tralala.. Tapi untuk suami gue mau cowo soleh pastinya. Dan gue mau dibimbing jadi istri solehah. Tapiiii, gue mau yang kayak bokap gue pliiisss.. Gue gak mau yang galak, gue gak mau yang saklek, gue gak mau yang fanatik !



Yahh, gue masih takut. Masih belom siap kayaknya.
Lah, terus kapan siapnya mae? Kan lu mau nikah muda, maksimal 23 taun ! Inget tuh impian lu !



Tapi pas Hana nikah, sebelum dia nikah, dia nawarin gue untuk bikin proposal, ngasih ke dia, ntar dia yang urus, dia yang cariin ikhwan untuk ta’aruf. Gue belom pernah ta’aruf. Padahal kalo dalam proses ta’aruf kita ngerasa gak pas, kurang cocok, kita bisa mundur dan gak ngelanjutin ke proses selanjutnya. Tapi, untuk mencoba taaruf aja gue takut nyo..

Kayak ikhwan yang ditawarin nyokap gue, pas nyokap bilang coba taaruf dulu, gue langsung ngeri sendiri dan menolak walaupun untuk sekedar tukeran proposal ! Padahal belom tentu tuh ikhwan mau am ague juga kan?
Kayak pas Hana nyuruh gue bikin proposal, gue malah gak bikin2 dengan alasan gak tau gimana bentuk proposal married..



Gue takut. Gue terlalu takut. Gue gak tau sampe kapan gue gini. Gue takut ikhwan, tapi gue mau nikah ama ikhwan. Nahlohhh..

Apalagi pas ada temen bilang :
gak mesti ikhwan juga kali mae. Yang penting dia baik, dan lo bahagia ama dia ampe akhir hayat..

Dalem hati gue mikir, iya juga yaa.. Tapi nyokap gue mana ngasih restu.. 
ivanjaya.net

Walopun nyokap gue pernah bilang :
umi mah kalo ada yang dateng ngelamar kakak, asal orangnya baik, boleh aja. Toh dia udah berani dateng ke rumah ngelamar kamu, itu udah bagus. Gak pake pacaran. Tinggal liat solatnya tepat waktu, rajin ke masjid ama rajin tilawah dengan tartil..

Eeeaaaa..

Tetep aja ah, masih takut gue. Payah ah, mae ! Cemeeeennn..




Cups Cum--

4 comments:

  1. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gue baru tau iniiiiiiii,,, ecieeeeeeeee wkwkwkw akhirnya kejadian jugak,,, iya kannn kalo beneran ada yang ngasi proposal malah jadi takut,, wkwkw gue juga gitu waktu ituuu ahahahay. coba aja dulu mae,, gak rugi jugak,, kalo lu gak suka juga gak bakalan dipaksa pan,, ayo ayoooooooo

    ReplyDelete
  2. gak mau ah boheeee...
    ntar aja kalo lagi ngebet...
    wahahahaha..
    kalo sekarang males..
    :p

    ReplyDelete
  3. Saya serahkan semuanya ke Mae #eeaaaa

    Eh tapi, udah pernah lihat wajah sang pria belom sih?

    ReplyDelete
  4. wajah? hmm, saya gak terlalu liat fisik sih bang.. takut gak cucok secara sifat aje..
    ahahaha..

    ReplyDelete