Wednesday, August 12, 2015

Curhat Colongan

Dalam perjalanan gue menimba ilmu, *caelah, masih pakek sumur mba?* pasti ada suka dukanya. Banyak hal yang bisa disyukuri pastinya. Tapi beberapa hal bikin stressnya gak nahan..
ivanjaya.net

Kayak yang lagi gue alamin sekarang ini. Gue kan ambil SP, cuma 4 sks sih setelah pertimbangan yang sangat panjang. Karena sebelumnya ada kabar kalo beberapa makul yang berprasyarat gabakal dibuka kalo blablabla, dan kalo ambil A gabisa sambil ambil B/C/D, pokoknya kayak udah fix gabisa kurang dari 6 semester. Gue ama temen2 ampe mapping berkali2 ampe tengah malem. Iya, kita mapping rencana kuliah tiap semesternya. Pokoknya sempet hopeless banget deh.

Kayak percuma lo ambil SP, kalo semester berikutnya kelas yang dibuka terbatas gabisa 21 sks dan kalo pun ada malah jadwalnya bentrok2 jadi tetep gabisa ambil 21 sks. Jadi sempet mikir jelek “kalo emang gamau mahasiswa lulus cepet, yaudah gausah php bikin rugi lah. Entar udah SP, bayar ekstra, tapi semester berikutnya tetep bayar full untuk sks yang cuma sedikit” *astaghfirullah, coba untuk tetep mikir positif dan buang jauh2 pikiran jelek tadi..

Akhirnya mapping lagi sebisa mungkin. Alhamdulillah gue berhasil nemu mappingan biar 5 semester plus SP 2x. Untuk SP kali ini ambil 4 sks. Trus kan gue rencana ambil 21 sks untuk semester 3 ini. Tapi pas gue buka SIAK (applikasi anak ui pasti ngerti, hehe) nahloh, ada makul yang masuk mappingan gue malah gak buka kelas, dan ada 3 makul yang jadwalnya bentrok dengan 3 makul lainnya.

  ivanjaya.net
Sedih hati hayati. Sekarang sih masih usaha untuk advokasi ke dekan dan ke bagian akademik untuk bisa bantu kita-kita ini. Tolong jadwal yang bentrok2 dipindahin jam ke jam yang kosong. Iya, ngerti sih harus di sesuaikan dengan jadwal keberadaan para dosen, tapi mohonlah please jangan dipersulit, hiksss.. Kalo gada jalan keluar, berarti semester ini cuma bisa ambil 12 sks dan tetep bayar full padahal kemaren bayar ekstra untuk SP. Ya Allah gue mah kepikiran babeh gue aja inih mah beneran deh. Temen2 yang bayar kuliah sendiri juga kasian banget loh.. :(


Well, okelah gausah mikir negatif ke kampus soal keuntungan yang di dapet kalo kita makin lama kuliah disana. Hush, hush buang pikiran jelek. Tapi tetep ada kerugian lain selain materi. Dan jauh lebih berharga. Waktu ! gue lebih sedih waktu gue kebuang, well gak sia2 gue emang dapet ilmu, tapi gue makin lama untuk bisa produktif, gue susah banget apply kerjaan yang mau nerima mahasiswa dengan jam kuliah kayak gini. Dan juga gue kapan nikahnya dong?????
ivanjaya.net

Ini lebih parah sih ! Kalo lulusnya masih lama, trus gue nikahnya masih lama juga? Yaelah mae, kan bisa kuliah sambil berkeluarga ! Gue juga mau ! Tapi kenyataannya tiap laki-laki yang kenalan, taaruf, dll kalo tau gue masih kuliah jadi pada mikir untuk biaya. Ah, emang pada cemen aja ! Harusnya kalo serius karena Allah pasti yakin soal rejeki udah diatur sedemikian rupa. Liat aja babeh gue yang bukan pengusaha, bukan pejabat, bukan petinggi, selalu yakin sama Allah yang Maha Kaya, Maha Pemberi Rizki, selalu ada jalan dari arah yang gak disangka2 akhirnya sekarang anaknya 3 orang kuliah dalam waktu yang bersamaan, bayar semester 3 anak, ngasih jajan uang bulanan 3 anak, alhamdulillah shangguuuppp.. Semua ada di niat emang, Lillah..

Ya, mungkin laki2 yang mundur, mungkin emang bukan jodoh gue kan. Pasrah aja sih gue, ikhlas gak ngoyo, mungkin emang belum saatnya. Males juga kalo dibilang entar nikahnya abis lulus, sekarang jalanin aja dulu, hell-oooo.. So sorry, i’m not kind of girl who’s dating before married (sok bule, kena grammar police bisa dimaki2, hehe)

Ayo dong, ayoo kamu yang tertulis dalam lauhul mahfuz untuk bersanding denganku, ayoo datang. Ini sinyal aku udah kenceng banget ini, ayok antena kamu harus bisa nemuin jalan menuju dirikuu, eeaaa, geli geli gimana gitu yah, hahahaa..

Abisan kan, dalam hidup seorang wanita goals-nya itu berkeluarga (suami dan anak)/ karir/ pendidikan. Nah gue kuliah masih gantung, karir gak ada, nikah belom, umur udah gak lagi belia walaupun masih sering disangka anak SMA efek badan mungil (baca : pendek)

Kalo nikahnya masih lama, dan gue gatau seberapa panjang usia gue, agama gue sempurnanya jadi cuma sebentar. Eh ngerti gak? Hahaha, random pisan. Udahlah gausah itung2an ya, astaghfirullah.. Pokoknya yang sekarang di depan mata ada kesempatan berbuat baik, sok geura lakuin ! Ibadah gak cuma nikah. Yang penting niatnya tulus Lillahi ta’ala. Bikin mamidut bahagia. Jadi anak solehah. Role gue sementara ini kan sebagai anak jadi puas2in berbakti ama ortu, ntar ada saatnya berbakti ke suami dan anak2. seTEPATnya insyaAllah SOON.. aamiin..
ivanjaya.net

Mohon doanya ya, para pembaca sekalian. insyaAllah yang doain diem2, dapet kebaikan juga dari doanya, hihiii.. Sekian curhat mama dedeh kali ini yah, assalamu’alaikum


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment