Tuesday, August 2, 2011

Ketika Lulus . .


Seneng.. seneeeng bangett..
Kalo lulus kuliah, pasti emang seneng kan?!

Feeling kayak gini udah saya alamin sekitar 2 minggu yang lalu. Tepatnya setelah melewati UAP dengan lumayan lancar Alhamdulillah. Pas lagi stress-stressnya ama TA, dines yang terasa lama banget tapi emang lama sih (3 bulan bokk..), trus lab skill buat pra-UAP dan UAP, waktu rasanya kok lama banget ya?

Tapi Alhamdulillah semua itu, satu per satu terlewatkan dengan cukup lancar. Bahkan semester terakhir saya di D3 Kebidanan Alhamdulillah saya bisa ngerasain yang namanya Cumlaude. IP 4 men ! Seneng banget ! Bangga banget ! Tapi senyuman lebar segera menjadi senyum simple aja pas tau kira2 90% temen-temen yang lain juga cumlaude. Hahahaha. Seneng sih ya sebenernya bisa cumlaude bareng-bareng, tapi kalo banyak yang cumlaude ya jadi gak bangga-bangga amat. Hahahaha..


Well, pas lagi setres banget ama semester akhir yang hamper bikin gila ini, rasanya mau banget cepet-cepet lulus. Biar semua beban ilang. Biar bisa bersenang-senang.

And my dream come true ! Alhamdulillah. Takjub banget rasanya. Seneng banget ! Lulus kuliah eyke book ! 3 taun berlalu begitu saja. Cepet juga ya ! Itu perjuangan yang bener-bener deh. Berhasil juga saya melawan segala kegalauan tentang kuliah di D3 Kebidanan ini. Awal kebebasan terasa menyenangkan. Hari-hari berikutnya…..

Hmm, katanya mau bersenang-senang. Yuk ! Ya udah, ayok ! Buka dompet, liat saldo ATM. Ah ! Uangnya gak banyak ! Gak cukup untuk bersenang-senang ! Alhasil, yang terjadi adalah saya hanya makan-makan seperti yang emang sering kami lakukan. Berkali-kali makan-makan doing padahal niatnya mah mau jalan-jalan ke luar kota, tapi malah berakhir di Pizza Hut, KFC, Roti Boy, Dapoer Kita, dll. Damn ! Kenapa begini ya. Gak sesuai rencana ini mah. #nangisdipojokkamar

Beli bahan ke tanah abang ama si umi, abis berates-ratus ribu, belom untuk ongkos jaitnya, belom beli wedgesnya, belom beli handbagnya, belom beli kerudungnya, belom beli aksesorisnya, belom untuk rias wisudanya, bahkan belom bayar uang iuran wisudanya ! Yah, alamat bakal abis sekitar 2jutaan ini mah. Kalo saya minta uang lagi ke orangtua untuk jalan-jalan ke Bali ato Lombok ato Karjaw lah minimal. Hmm, kira-kira dikasih gak ya? Hmm, dikasih sih kayaknya. Tapi mungkin pertanyaan yang lebih tepat adalah tega gak ya saya? #maintanahpakejaritelunjuk

Lagipula, lulus abis itu langsung Ramadhan. Alhamdulillah. Bersyukur udah dikasih lulus. Bahagia karena Ramadhan datang dan bersyukur masih bisa ngerasain bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah..

Emang dasar ya Manusia ! Banyak maunya ! Serba salah ! Astaghfirullah, harus banyak bersyukur daripada mengeluh.


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment