Tuesday, August 2, 2011

Ramadhan Datang Semua Senang

Marhaban ya Ramadhan..

Alhamdulillah Ramadhan datang lagi, dosa-dosa dihapuskan, pahala dilipat gandakan, doa-doa dikabulkan. What a beautiful moment !

Ramadhan 1432 H kali ini harusnya lebih baik lagi. Harus ada kemajuan kalo dibandingin ama Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Apalagi Ramadhan tahun ini aku lagi kosong song song tanpa tugas-tugas dan kewajiban-kewajiban duniawi, haseeekk kan ceritanya lagi jadi pengangguran. Kuliah udah selese, kerja belom lamar-lamaran kemana-mana. Biarkan saya istirahat dan bernafas bebas sebentar aja ya. Tanpa harus ada kewajiban ini itu.


Oke, lalu apa aja perubahan yang akan saya lakukan? At least, di Ramadhan kali ini harus ada sentuhan dan nuansa yang berbeda.
-          Maunya sih bisa tilawah lebih banyak tapi gak muluk-muluk juga, 2x khatam insyaallah ya.
-          Trus maunya sih ngurangin yang namanya dengerin music ! Ini kontra banget ama Qur’an soalnya. Hmm, maksud saya itu adalah tidak lain tidak bukan adalah gak lucu kalo saya abis baca Qur’an langsung nyetel musik yang gak karuan (baca : bukan nasyid) tapi ini susah untuk direalisasikan tapi harus di coba, bismillah.
-          Trus karena akhir-akhir ini dilanda virus korea, jadi saya gak mau ngerusak amalan dengan kebanyakan nonton yang beginian. Event itu film korea, variety show, MV, atau apalah. Tapi boleh deh sedikit-sedikit. #eh hehe. Abisnya takut ngejilat ludah sendiri kalo ternyata malah masih nonton padahal udah janji gak nonton. Jadi ya dikurangi dulu lah kalo belom mampu untuk berhenti.
-          Maunya ke Masjid ikut tarawih jama’ah. Bersosialisasi, bergabung dengan komunitas, tegur sapa dan silaturahim dengan para tetangga. Walaupun tarawih di rumah juga boleh bahkan bisa lebih khusyuk dan bisa tilawah lebih maksimal dibanding ke Masjid yang takutnya malah jadi ketaw-ketiwi ngobrol. Tapi kan juga kita hidup harus berjamaah ya. Ya, masing-masing ada sisi positif ama negatif. Anggap aja yang negatif itu cobaan dikit.
-          Maunya bisa bantu-bantu umi ngurus rumah walopun udah ada ‘Mak Ning’ yang beres-beres. Kan sekarang juga Alhamdulillah udah lulus dan lagi gak ada kerjaan. Sekalian ngeringanin tugas mak ning. Trus juga latihan lah jadi ibu rumah tangga. Jangan males-malesan, tidur-tiduran, asik amah ape, asik ama laptop melulu. Huft, harus bisa !
-          Mau bangeeeett menghafal surat-surat Al-Qur’an. Yang udah pernah dihafal pun entah sudah terbang ke mana. Kalo solat ujung-ujungnya baca srat yang itu-itu aja. Astaghfirullah, #tragis !
-          Baca buku-buku yang membangun, yang menambah ilmu agama, ilmu kebidanan, ataupun ilmu pengetahuan umum. Akhir-akhir ini di tegur umi karena sering banget baca bacaan yang sifatnya entertaining. Cuma hiburan semata. Novel. Seminggu terakhir udah ngelahap 3 novel yang sebenernya udah dari bulan Maret gue baca tapi gak kelar-kelar karena gue butuh good mood kalo mau baca novel. Biar feelingnya dapet. Alhasil seminggu terakhir pasca UAP gue baca ulang dari awal tuh novel karena udah lupa cerita awalnya. Hehe. Novel yang saya maksud ini ada Titanium ama Seluas Langit Biru, dua-duanya karangan Sitta Karina and #PJP karangan si poconggg. Dan saya baru banget beli novel ‘2’ karangan Donny Dhirgantoro yang siap segera saya lahap. Hehe..
Apalagi ya enaknya yang di jadiin target? So far ini dulu deh ya. Kebanyakan target juga ngeri kalo gak kesampean. Pokonya banyak-banyak berbuat yang baik-baik, insyaallah..

Tapi..tapii..tapiii……
Belom juga ngelakuin target-target diatas, hari pertama Ramadhan pun saya gak puasa. Ya biasalah perempuan. Si tamu dateng udah dari 4 hari sebelum Ramadhan. So, ya mudah-mudahan hari ke-3 Ramadhan udah bisa mulai ngelakuin rencana-rencana diatas ya. Btw, mumpung belom iktan puasa, nonton Harry Potter yuk ah !

#kabuuuurrr



Cups Cum--

No comments:

Post a Comment