Tuesday, November 24, 2015

Mikir (1)

Ngomong-ngomong soal kedewasaan, gatau kenapa gue masih sebocah ini di usia yang gak lagi belia, tsaahh..

Lo bisa curhat apapun ke gue. Gue bisa bikin lo nyaman. Gue bisa pastikan rahasia lo aman. Gue bisa bijak ngasih advice ini dan itu. Gue bisa lo ajak ngobrol dengan situasi serius, gak becanda melulu. Gue bisa menasehati kayak mamah dedeh. Gue bisa berkalimat mutiara kayak pak mario teguh. Gue bisa tampak sangat wise dan dewasa.

Tapi bisa tiba2 lo liat gue cengeng, manja, kekanakan, iseng, becanda mulu, gak serius. Bisa di set sesuai keperluan kalo kata temen gue, disesuaikan dengan situasi dan kondisi, haha

Tapi sisi aslinya ya yang kekanakan itu, hiksss..

Kadang mikir aja sih, kenapa belom dikasih amanah besar macem berumah tangga mungkin karena Dia Maha Tahu bahwa gue yang terlihat siap sebenernya blom siap.

Tiga peran, sebagai seorang hamba, sebagai anak dan sebagai mahasiswa aja gue udah kewalahan bagi waktu gue antara keluarga, teman2, main, hobi, kuliah, tugas bejibun, ngijah. Itu pun Dia gue kasih waktu “sisa” #istighfar

Apalagi kalo gue sambil kerja, sambil berkeluarga. Yekan?

Jadi daripada sibuk bertanya tentang rahasiaNya. Bakal gimana besok, abis lulus jadi apa, kapan mau nikah? Mending fokus beri yang terbaik saat ini. Yang bisa dilakuin sekarang, lakuin dengan optimal. Jangan setengah-setengah. Belajar yang bener, toh waktu gue lebih banyak dibanding temen2 yang kuliah sambil kerja.

Study hard, play hard, pray hard. Iya, harus balance. Tapi tetep harus ada skala prioritas.

Udah sih cuma lagi mikir aja, merenung aja, tapi sambil diketik, hahahaha


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment