Friday, September 25, 2015

Not So a Little Princess

Banyak banget karakter princess2 di negeri dongeng ala disney..


Me? Gue gak tinggal di istana. Bukan anak orang kaya, justru berasal dari keluarga sederhana. Tapi alhamdulillah punya orang tua yang sebisa mungkin memenuhi segala kebutuhan gue. Minta ini itu selama masih masuk akal insyaAllah dikasih. Dianter jemput kesana-sini asalkan di rumah ada yang standby. Gue gak minta, malah sering ditelponin kalo belom pulang terus ditanya mau dijemput dimana jam berapa. Jadi cenderung manja emang. Kadang ummi suka nyindir bilang kalo gue Tuan Puteri.

But i’m not so a little princess. Apalagi sejak akhir taun 2014 itu mak ning udah gak kerja di rumah. Jadilah gue ngerjain kerjaan rumah tangga. Gue jadi si ijah upik abu ! Secara gue nganggur di rumah dan kuliahnya sore. Tugas kuliah sih pasti ada, tapi mau gak mau ya jadi harus lebih bagi waktu. Dan, sejak Ramadhan 2015 ini, mak ning is back ! Tapiiii, gak dateng tiap hari. Datengnya selang seling. Senin, Rabu, Jumat. Begitu tiap pekan. Daaaannn, mak ning cuma rapiin rumah bawah dan ke atas cuma buat nyetrika baju.

Yupp, rumah atas kamar2nya gue yang rapiin, nyapu ngepel lantai atas, nyikatin kamar mandi atas, rapiin tiap sudut lantai atas dan nyuci baju sekeluarga setiap hari. Pake mesin cuci sih, otomatis. Tapi kalo kemeja abiku yang tampan itu, aku pasti kucekin kerah, tangan, dan tiap sudutnya. Agak ekstra kerja nyuci gue kalo buat kemeja babehuy. But it’s oke ! :)

Luckily, gue emang anaknya rapih gasuka liat yang kotor dan berantakan. Jadi biasanya gue ijah’s routine pagi-pagi ampe jam 9 atau 10. Trus gue mandi, terus doing something yaudah skip aja daripada dibilang pamer/sombong/riya. Trus yaudah kalo ada tugas kampus gue kerjain deh. Kalo deadline pagi, ya fleksible aja nge-ijahnya. Wkwk.

Sebenernya gak ada masalah ya. Masalahnya justru adek gue yang bontot. Kalo middle kan di kosan jarang pulang jadi kamarnya rapih aja paling rutin gue sapu pel biar gada debu. Nah, kalo gue cinderella (princess tapi babu), bontot mungkin snow white ! Selain karena cantik bikin iri, dia juga paling males buat beberes like a real princess.

Kamarnya selalu, selalu, dan selalu berantakan. Padahal cuma buat dia naro tas2, buku2, baju2. Dia jarang tidur di kamarnya. Mostly nempel merapat tidur di kamar gue. Dia itu rajin belajar. Kamarnya berantakan buku dimana-mana, baju-baju kotor, tas yang isinya udah keluar-luar. Dan dia kalo gue beberes, bodo amat gitu. Gada basa-basi buat bantuin gue samsek. Pernah gue ngadu ke mamidut. Abis tu kayaknya dia di nasehatin, tapi tetep gamau beresin kamarnya yang kayak kapal pecah itu. Dia malah bilang : Ka, kamarku berantakan jadi gausah dirapiin. Kasian kaka cape beresin kamarku tiap hari.

Wah, enak bener dia ngomong. Walopun dia bilang gitu, sebagai pecinta kerapihan dan kebersihan, kalo liat kamar dia pasti tangan gue langsung gatel mau rapiin, insting ijahnya keluar, hahahhahaaa..
ivanjaya.net

Paling baper kalo padahal kayaknya gue udah ngerjain ini itu, tapi mamidut bilang : kamu gak bantuin ummi masak kak, padahal ummi makin tua tapi anak gak ngerti2, apa2 masih harus disuruh2.

Bisa baper maksimal gue kalo udah gitu. Kayak pas H-1 Idul Adha kemaren. Kalo H-1 hari raya mak ning emang gak dateng kan ke rumah, soalnya dia juga punya keluarga yang harus diurus. Jadi nyokap masak dibawah gedebak-gedebuk tapi gue anteng di atas gak turun2 bantuin dia masak. Sampe akhirya udah bates sabar dia kali ya, dan butuh bantuan banget. Dia teriak manggil gue sambil cuap2. Guenya capek juga abis ini itu, jadi makin sensitip. Berasa kerjaan gue gak dihargai karena masih dianggep gak bantuin apa2. Akhirnya gue turun kebawah dengan muka yang super asem, hahahaa..

Gue bantuin masak sambil nangis. Bukan karena sedih. Tapi karena aroma bumbu dapur ama irisan bawang merah. Gue sampe sekarang masih belom bisa akrab ama bahan-bahan masak itu deh gatau kenapa padahal udah kenalan berkali-kali, haahahahaha..

Udah deh, gitu aja curhatan Ijah sementara ini, hahahaaa..

So, walopun manja like a princess but i’m not so little princess actually. Sebut aja cinderella, yang princess tapi babu. Hahaha, gue bukan lagi ngedumel loh, istilah princess tap babu justru make me fun ! ^^ semacam meninggi untuk merendah, halahh apa sih.. hahahaaa..


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment