Friday, September 25, 2015

Thank God For This Face

I’m not beauty queen, i’m just beautiful me..
– Selena Gomez (Who Says)

Gak cantik
Gak putih
Gak mulus
Gak tinggi
Gak jenjang
Gak langsing

Itu gue banget sih sist, wkwk. Kadang emang suka sebel tiap beli baju kepanjangan harus potong dulu. Apalagi kalo liat model2 yang tinggi langsing jenjang, cocok pake apa aja. Gue pake long cardigan aja kelelep padahal kalo di foto modelnya, dia make sampe bawah dengkul, di badan gue jadi sampe bawah betis. Hahahaahaa

Trus kalo orang putih kan cocok pake warna apa aja, kalo gue jadi harus milh-milih biar gak terlalu kontras dan gonjreng di kulit gue. Belom lagi muka seada-adanya. Belom nemu skincare yang bisa bikin gue kinclong. Dan gabisa fake nutupin pake makeup juga karena gak jago, malah cenderung amatiran. Cara paling ampuh, instan dan mudah adalah camera pintar jaman sekarang yang bisa bikin muka jadi mulus, wkwk. Tapi tetep aja tu cuma foto, jadi kalo ketemu langsung gabisa ditutupin juga kekurangannya.

Well, after all i just wanna say, Alhamdulillah.
Thank God for this face, thank God for this body.

Gue gak maksud ngaku2 kalo gue punya babyface ato sok2 imut, hhahahaa.. engga gitu juga sih. Tapi daripada mengeluhkan apa yang udah dikasih Allah SWT, mendingan gue ambil sisi positifnya kan.. Alhamdulillah muka gue keliatan lebih muda daripada cewek2 seusia gue lainnya, anggep aja muka gue ngasih diskon umur buat penampakan gue sekitar 20-30% lah diskon umurnya, hahahaa lumayan. Didukung dengan badan mungil gue (baca : pendek) kalo yang baru kenal suka not recognize umur gue yang sesungguhnya.

Di kampus gue, awal kenal semua manggil gue maya/mae. Gada yang manggil kaka. Padahal dominan mereka lebih muda 1-5 taun dari gue walopun beberapa juga ada yang emang lebih dewasa. Seiring berjalan waktu, bertahap pada tau trus jadi manggil gue kamay/kamae walopun beberapa tetep selow gamau manggil kaka. Gue pribadi gamasalah dipanggil apa aja. Dipanggil nama doang ya gapapa, gue gak senioritas yang harus dipanggil kaka kok, justru seneng jadi makin berasa muda, wkwk. Dan gue juga bukan orang yang mau sok muda terus gamau kalo dipanggil kaka. Gue sih fleksible dan santai aja.

Ada beberapa cerita lucu sih pas pada baru tau umur gue. Kalo mau tau nih gue ceritain...

May kalo udah kerja tuh kita jadi lebih menghargai uang ya.. | iya, gue aja udah resign jadi sedih gapunya gaji | lo dulu kerja berapa lama may? | 2,5 taun | lo magang? | engga, lulus d3 kan kerja | lah emang lulusan taun berapa d3nya? | 2011 | buseeett, gue kira kita seumuran | hhahahaa (yang ngomong anak 1992)

Hei, selamat ulang taun sist, yang keberapa? | gamau kasih tau mae, ah. Aku malu udah tua gak kayak kamu | yaelah emang umur lo berpa sih? Palingan tuaan gue | gue kelahiran 1990 mae udah tua kan, hiks ! | wkwkwk, tuaan gue setaun malah sist | hah? Serius mae? Gak keliatan loh. Aku kira lebih muda dari aku (temen2 sekitar syok gak percaya, bilang gue kayak bocah, dan temen yang ultah emang badannya bongsor tinggi gitu bikin iri)

Eh, nyot kok lo manggil mae2 aja sih? Gue aja manggilnya kamay (kata seorang yang udah tau umur gue ke temennya yang seumuran tapi blom tau umur gue 2 tahun lebih tua dari dia) | eh? Emang lo kelahiran taun berapa mae? | 89 | tuh nyot, seumur kaka gue, lo asal banget manggil mae mae | hahahaa, serius lo mae? bodo ah gapapa kan gue gak panggil kaka? Males banget manggil kaka, ahahahahaha 

(lagi dikelas, dosennya ngomongin umur) ih gue sebel deh gara2 si X, jadi banyak yang manggil gue kaka padahal kan gue seumuran. Kalo lo lulusan taun berapa mae? | 2011 | njiiirr tuaan elu tapi malah jarang yang manggil lo kaka, iya sih emang gak keliatan lo lebih tua | Hahahaa alhamdulillah, hikmah badan pendek sist | lah badan gue juga pendeknya sama ama elu, emang muka gue boros mae? | hahahaha engga kok bepp..

(pulang kuliah, jalan kaki menuju pocin. Seorang teman akrab yang udah kenal gue setaun lebih) mae, kemaren gue ngobrol ama si A. Katanya lo kelahiran 89. Emang bener be? | laaahhh, emang lo baru tau be? | njiiiirr beneran?? Lu beli muka dimana mae? Hahahahahaa emang ya untungnya orang2 pendek kayak kita jadi keliatan muda aja terus (dia lebih muda 3 taun dari gue, dan tingginya se gue jadi kita menghibur diri bersama, wkwkkw)

Tapi selain bersyukur (walopun tampak seperti menghibur diri dibalik kekurangan, haha) kadang suka risih. Karena beberapa kali ditaksir ama brondong bookkk. Dan gue harus bersabar bilang, maapin ya lo kira umur gue berapa? Lo lebih cocok jadi adek gue. Hahahahaa, begitulahh suka duka punya muka gak cantik, gak putih, gak mulus, badan gak tinggi, gak jenjang, gak langsing.


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment