Wednesday, September 2, 2015

Movie Marathon

Hellooo September...

Sebelumnya marilah kita ucapkan selamat pada Mae si Moody Blogger karena bulan kemaren pas Agustus berhasil memposting 10 tulisan yang penting gak penting sih, hahhaha..

Gue mau ngomongin tentang film kartun animasi yang sebenernya udah gue tonton seminggu lalu sih, hehe. Tapi baru mood nulisnya sekarang. Maklum ya, namanya juga moody blogger :P

Jadi seminggu lalu gue mumet ya bosen di rumah. Liburan 2 minggu tapi gapunya uang buat jalan-jalan. Daripada busuk di rumah kan, mikirin yang gak seharusnya dipikirin mending sweet escape jalan-jalan sendirian aja. Kebetulan gue lagi mau nonton Inside Out ama Battle of Surabaya. Liat jadwalnya sih oke, gak ganggu jam Sholat.

Akhirnya gue capcus ke Margo sendirian. Karena bioskop masih tutup, hehe akhirnya seperti biasa tempat paling aman untuk gue adalah toko buku. Dan jajanlah gue novel barunya Ika Natasha yang judulnya Critical Eleven. Trus baca di foodcourt sambil nunggu Platinum Screen buka. Nah, pas buka langsung gue masuk beli tiket mumpung masih banyak bangku kosong. Langsung beli 2 tiket trus cuss ke Musolla Sholat Dzuhur sebelum penuh orang.



Seperti biasa, karena gue bukan ahli movie dan bukan pengamat professional jadi gue gak bisa menyebut ini sebagai review film. Ini menurut gue dengan penilaian subjektif sebagai orang awam. Mohon dimaklumi ya siiissstt, hehehee..


***
INSIDE OUT

Pertama, gue nonton Inside Out. Rame banget yang nonton, banyak couple muda mudi termasuk yang duduk di sebelah gue, eerrrr.. Inside Out ini bikinan Pixar. No wonder lah yah, secara Pixar gituu pasti animasi oke gak mengecewakan. Kalo dari segi cerita juga menarik, dan sedih ampe gue nangis (emang kapan gue gak nangis?) cuma kalo nonton ada temen pasti gue bisa nangis2 manja jijay gitu, tapi karena nonton sendirian jadi ya rada gengsi gitu jadi tetep nangis tapi yang elegan dan rada ditahan2 biar couple muda mudi gak nengok kasian plus geli ama gue, zzzzzz..

Intinya Inside Out itu cerita tentang aduh gue lupa siapa namanya trus males googling gitu, hahaaha.. Well, akhirnya gue googling sebelum posting, namanya Riley. Pokoknya dalam diri Riley ini, Joy dominan. Maksud? Tuh kan gue gak bakat ngereview, wkwk. Jadi pada setiap diri manusia ada 5 mood yang menentukan gimana perilaku kita menghadapi segala situasi. Ada Joy, Sadness, Disgust, Fear and Anger.

Nah, Joy itu sifatnya dominan dan selalu nyuruh sadness untuk gak sering berperan karena bagi Joy sadness cuma bikin air mata dan kenangan yang menyedihkan. Trus ayahnya si cewek pindah rumah dan situasi berubah, Joy tetep mau bikin si cewe moodnya bagus terus, sifat dominan Joy bikin Sadness kayak kekunci gitulah. Akhirnya situasi kacau gitu pokoknya ampe si cewek mau kabur dari rumah. Semua kenangan indah ama ortu dan teman2nya ilang. Dan Sadness yang justru dibutuhin untuk meredam semuanya.

Jadi kayak lo gak harus selalu happy juga dalam hidup. Ada saatnya lo emang butuh nangis. Gak usah sok kuat, nahan kesedihan tapi ujung2nya malah emosi marah yang keluar. Otak jadi gak bisa berpikir jernih. Kadang nangis dan marah dibutuhin sesuai porsinya biar lega. Akhirnya setelah itu Joy jadi kerjanya workteam ama mood lainnya dan jadi gak dominan. Bagus sih menurut gue. Bahwa antar manusia harus saling pengertian. Kalo ada yang lagi marah, biar kita gak kepancing emosi. Belajar mengendalikan diri gitulah kira-kira.

Hahhahahaaaa, jelek banget sih cerita gue. Pasti pada gak paham maksud gue. Yaudahlah yah, pura-pura ngerti aja ya..

Next !

BATTLE OF SURABAYA

Abis itu gue langsung ngelanjut nonton Battle of Surabaya. Ini film animasi Indonesia pertama (?) gue sih gatau ya kalo jaman dulu ada film animasi lain gak bikinan anak bangsa. Tapi so far gue taunya di Indosiar ada kartun indonesia yang judulnya Keluarga Somat ama di MNCtv kalo gak salah ada juga, judulnya Adit, Sopo, Jarwo. Tapi kalo movie kayaknya Battle of Surabaya ini yang pertama kayaknya deh karya anak bangsa.

Gue nonton sendirian, sampe film mulai gue itungin ada 11 orang doang yang nonton. 3 pasang muda mudi, 1 pasang bapak ibu, 2 cewek nonton sendirian (termasuk gue), dan kakek2 yang jalannya udah susah tapi gayanya kece kayak Bob Sadino pake celana pendek ama kemeja gitu haha kakek ini nonton sendirian juga.

Battle of Surabaya ceritanya lebih ke sejarah Indonesia paska kemerdekaan yang pas 10 November 1945 tapi lebih ke tokoh Musa sebagai kurir pembawa berita dan Yumna (Maudy Ayunda) dan Mas Danu (si Reza Rahardian).

Yaaaaa, karena animasi ini masih “baru” ya kalo buat Indonesia makanya belom secanggih Pixar tentunya. Jalan ceritanya juga boring dan garing menurut gue. Audionya yang tiba2 suara Maudy Ayunda tiba2 nyanyi juga rada ganggu karena gak pas aja ama visualnya. Gue gak betah lama-lama nonton itu sebenernya tapi gue betah2in hahahaa, tetep kena sedihnya sih mungkin karena gue terlalu cengeng kali ya, tapi sedih aja gak ampe nangis.

Anak bangsa masih harus banyak belajar sih ya bikin film animasi kayak gini. Tapi gue rasa tetep harus di appresiasi. Makanya sedih juga sih yang nonton sedikit. Apalagi padahal 17 Agustus kemaren hari kemerdekaan Indonesia. Mungkin emang semangat nasionalisme masyarakat udah menurun, hehe..

***
Yak, sekian aja cerita gue. Mari dukung film berkualitas karya anak bangsa, semoga kelakk bisa secanggih negara-negara maju lainnya, semangaaaatt..


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment