Thursday, September 3, 2015

Terjebak Friendzone

Lo punya gak pengalaman kejebak yang namanya friendzone? Friendzone itu apa? Bukan minuman macem pocari, itu mizone. Bukan lapisan pelindung bumi, itu ozone. Bukan merk alat masak ibu-ibu, itu oxone !!! Oke, makin lama makin gak nyambung.

Pokoknya friendzone tuh kayak lo suka ama temen lo, tapi udah nyaman banget sebagai temen. Hah, ngasal banget gue. Ya lo pada googling aja sendiri. Itu pengertian menurut gue.

Gue mau cerita nih. Bukan gue yang terjebak friendzone. Tapi menyangkut gue juga. Sebut saja namanya Parjo, kenapa nama samarannya jelek amat yak? Hahaha, gapapa dah biar makin samar. Jadi gue dan Parjo udah kenal lama. Tapi cuma sekedar tau nama dan muka doang. Gak deket. Gak ada urusan sama sekali. Nah, someday ceritanya hmm sebut saja Minah. Nah minah itu cukup kenal gue dan cukup akrab ama Parjo. Istilahnya Minah kayak mutual friend gitu deh yah biar kecee sebutannya, hahaha..

Iseng akhir 2012 lalu Minah kayak mau nyomblangin gue ama Parjo. Tapi karakter gue ama si Parjo ini beda jauh. Beda umur lumayan jauh. Rumah jauh. Pokoknya serba jauh. Wakaka, what the meaning sih, Mae? (Maklum, lagi mood ngeblog tapi gatau mo nulis apa, jadi rada random)

Singkat cerita, gue dan Parjo jadi temen deket. Gak deket-deket amat jugak sih. Gak kayak temen akrab segeng dari kecil, gak gitu juga. Cuman jadi lebih kenal daripada sebelumnya. Beberapa kali suka main bareng juga. Nah, gue sih tau ya kalo Minah mau nyomblangin gue ama Parjo. Tapi gue ragu juga kalo Parjo mau ama gue. Soalnya gue tau tracked record si Parjo. Gue bukan tipe dia lah gitu intinya. Jadi gue berkesimpulan kalo Parjo no heart feeling ke gue, ya kenalan untuk nambah temen aja.

And now, September 2015. Gue udah lama lost contact ama si Parjo. Sebenernya sih gak bener2 gadapet kabar. Karena temenan di path jadi masih suka liat kabarnya sekilas kalo Parjo posting kek gitu. Cuman kalo ngobrol emang udah gak pernah dan kalo ketemu fisik apalagi. Dan yang gue liat di path-nya, si Parjo udah punya cewek.

Setelah lama sombong si Parjo, tau2 awal september kemaren dia hubungin gue. Obrolan santai ala2 penggemar bola ngebahas hasil pertandingan. Trus tau2 Parjo jadi serius macem orang mau curhat. Nanyain : Mae, kalo menurut lo gue itu sebagai cowo gimana sih? Gue kan terbiasa mendengar curhat siapapun, dan gue menangkap sinyal kalo Parjo lagi ada masalah ama ceweknya trus mau curhat. Gue tanya balik : Lo kenapa? Something happened? Setelah blablabla akhirnya gue jawab sekenanya. Gue gabisa nilai karena gue gak ngerasa kenal banget juga, dan gue cuma tau sekilas2 sepenglihatan gue.

Trus lo tau abis itu dia bilang apa??! Dia confess dong omaigod gue syok parah ampe bengong baca chat trus mematung gatau mau jawab apa. Bok, katanya dia memendam rasa udah lama dari awal Minah nyomblangin dia ke gue. Hampir 3 taun, dia gak pernah ngomong apa2. Trus tau2 sekarang dia bilang selama dia diam itu pula lah dia suka gue.

Apakah Parjo terjebak friendzone?

Berikut obrolan gue ama Parjo, kira2 begini dah gue lupa persisnya gimana,

Gue : Parjo lo serius suka ama gue? Parjo : Iya mae beneran emang lo gak pernah ngerasa?? Gue : Ya ampun Parjo maap ya gue kagak tau. Yaudah, udah lewat juga kan Jo.. Sekarang kan lo punya pacar.. Parjo : Udah gak pacaran Mae.. Gue : MasyaAllah, udah putus? Lo pas punya pacar ngilang, sombong ama gue. Sekarang putus aja lo nyari2 gue. Lo sekarang gada niat deketin gue kan Jo? Lo suka gue, itu udah lewat kan Jo? Parjo : Waktu itu gue pas mutusin untuk gak hubungin lo lagi, itu karena gue mikir, am i good enough for you? Dan gue putusin untuk stop. Now i’m just wondering, have i made the right choices in life?

Dan blabla. Hahaha, kocak yak si Parjo. Gue sih gak gimana2 ama si Parjo. Orangnya emang baik kalo temenan ama dia asik dah. Cuman ya kalo menjurus ke arah lain, gue sih gak kepikiran. Bukan gak kepikiran sih, ini jadi mikirin juga gara2 tiba2 dia ngebahas kan. Cuman banyak hal yang harus dipertimbangkan. Soalnya sekedar baik aja gak cukup. Ya, ke depannya gimana ya gue gatau. Kalo sekarang sih NO ya Jo.. Trus kenapa Parjo bilang dia takut ama gue? Gue emang serem? Ya ampun Jo, gue sih emang kagak cakep kayak boneka berbi, tapi masa lo takut sih? Gue gak seserem boneka caki juga kan? Hahaha

Random pisan ini gue cerita kemana2. Trus sekarang Parjo belom berkabar lagi ke gue. Ciee, mae nungguin kabar Parjo? Aelah, gak gitu ! Gue males soalnya kalo gegara dia confess trus kita jadi awkward satu sama lain.

Jadi menurut lo yang dialami Parjo bisa disebut kejebak friendzone gak sih? Atau lo punya pengalaman lainnya? Hehe

PS : Kalo Parjo baca ini, maap yak cerita lo gue sebarin di blog, nama lo udah gue samarkan sesamar2nya kok Jo, hhoohoho..
ivanjaya.net


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment