Thursday, March 17, 2011

ROKOK, bikin IQ rendah !

Hehehe, sekali-kali pengen posting yang bermanfaat ahh..

Nih, ya.. Saya kan lagi dalam proses pembuatan Karya Tulis Ilmiah yang merupakan Tugas Akhir bagi saya, dan saya mengambil Rokok dan Anak Jalanan sebagai tema dari penelitian saya. Judulnya sih, Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Merokok pada Anak Jalanan di Terminal Depok. Nah, dalam proses penelitian, saya menemukan sebuah informasi dari buku "Merokok HARAM" karangan Ahmad Rifa'i Rif'an, terbitan Republika.

Begini ceritanya, ada artikel dari Dr. Stephen Carr Leon yang patut kita renungin dan supaya jadi pelajaran bersama..

Dia bilang, setelah tiga tahun tinggal di Israel karena mengalami housemanship dibeberapa rumah sakit disana, dia melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnnya, yaitu : "Mengapa Yahudi Pintar?"


maka terlintas dalam benaknya, "Mengapa Yahudi pintar? Mengapa Tuhan memberi kelebihan pada mereka?  Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri?" Akhirnya si Mr. Stephen ini melakukan penelitian, gak tanggung2 dia ngabisin waktu hampir 8 tahun buat menyelesaikan tesisnya tsb. (Buseeettt, saya mah udah galau maksimal kali tuh ! 8 taun loh ! Mending nikah deh udah dapet anak 3 kali yee.. hehe..)


Well, pak Stephen ini menemukan satu fakta menarik, ternyata di Israel, merokok adalah tabu !!! Bila anda ke rumah seorang Yahudi, jangan sekali2 anda merokok karena mereka tanpa segan-segan akan menyuruh anda keluar ! Wooooowww...

Menurut ilmuah di Universitas Israel, penelitian menunjukkan bahwa nikotin dapat merusak sel utama pada otak kanan manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (bodoh). (Anyway, saya gak bermaksud bilang kalo bapak kamu ngerokok, berarti kamu bodoh lohh. Beneran deh swear ! ^^v )

Nah, si pak Stephen ini mengemukakan bbrapa  bukti yang menyokong teori ini. Dan dia menyinggung negara kita ! Indonesia ! Kita bakar aja apa si pak Stephen ini? Weiits, tenangg.. Jangan kemakan emosi ! Dia menulis dalam artikelnya, "Lihat saja Indonesia. Jika anda ke Jakarta, di mana saja anda berada, dari restoran, teater, kebun bunga, hingga museum, hidung anda akan segera mencium asap rokok ! Dan harga rokok? Cuma 70 sen dollar ! Hasilnya, dengan penduduk berjumlah jutaan orang, ada berapa banyakkah universitas? Hasil apakah yang dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali. Adakah mereka dapat berbahasa selain dari bahasa mereka sendiri? mengapa mereka begitu sukar sekali berbahasa Inggris? Di tangga berapakah kedudukan mereka di olimpiade Matematika sedunia? Adakah ini bukan akibat merokok? Anda pikirlah sendiri !"

widihhh... cadas dan menohok sekali ya si pak Stephen ini !
yaudah yuk, samperin aja yuk kerumahnya ! Jangan lupa bawa golok !
hahaha, well guys harus diakui juga ya, yang dia bilang bener juga. Gak usah emosi, jadiin bahan renungan aja, dan lakukan perubahan pada bangsa ini !!!



MERDEKA !!!!!




Cups Cum--

1 comment:

  1. setuju maeeee,,, rokok bikin bodoh, dada sesek, kepala puyeng, duit tongpessssss!!!!!
    go far away smoker \\['.']\\ //['.']//

    ReplyDelete