Saturday, March 24, 2012

Chic by The Train

Sehari-hari naik kereta, gue belajar banyak, dan bakal gue share ke elo2 pada yang newbie kereta, hoho.. Awal naik kereta gue mengalami banyak kesalahan, dan cukup gue aja yang ngalamin, hhoho..
:oya: 

  • Gerbong khusus cewe

Gue awal2 naik kereta males banget naik gerbong khusus cewe. Soalnya letaknya di ujung-ujung kereta. Yap, gerbong 1 ama gerbong 8. Gue suka males jalannya ke ujung peron, hehehe.. Padahal gue pernah punya pengalaman gak enak loh dulu-dulunya gara2 bapak2 yang satu gerbong ama gue rada2 “sakit” kayaknya. Ya, gue gausah ceritain lah ya. Capek bok ceritanya. Pokoknya begitu dah. 

Tapi kalo pengalaman naik kereta commuter line di jam kerja, itu kalo gak naek gerbong khusus cewe, bisa remuk badan kita dihimpit badan bapak2 ato mas2 yang notabenenya gede2.. belom lagi body kita mini, bisa jadi se-ketek mereka. Gagagagaga.. kalo jam berangkat kerja sih masih wangi2, tapi kalo udh jam pulang kerja? Yassalaaamm.. ivanjaya.net


Eitttss, tapi jangan dikira naik gerbong cewe itu enak. Cewek itu tenaganya juga gede2 loh. Berebutan masuk gerbong aja bisa sikut2an. Buseett, padahal mah selow aja kaleeee.. gue ini termasuk tipe yang gasuka rusuh gitu. Tapi cewe2 dan ibu2 ternyata lemah dalam hal keseimbangan. Kalo ngerem2 keretanya, kedorong2 sana-sini. Oleng ke kanan, ke kiri, ke depan, kebelakang. Pertahanan cewe2 kurang bagus. ivanjaya.net 

Inilah positifnya kalo dihimpit bapak2 berbadan besar. Kita gausah pasang kuda2. Cukup ikutin alur. Dijamin gak jatoh, gak oleng. Karena yang himpit kita kuat2. Hahahaha.
Alamak, ini absurd banget yee cerita gue. Paham kagak lu yang baca?
ivanjaya.net 

  • Baju

Baju lecek? Itu pasti ! ahahaha, jadi sebisa mungkin pilih baju dari bahan yang gak gampang lecek. Terus kalo pake kerudung, bros ilang karena nyangkut2 itu sudah biasa, hahahaha, ikhlaskan saja ! ivanjaya.net

  • Flat shoes

Gak mesti pake flat shoes sih. Yang lo nyaman aja. Soalnya peluang untuk duduk tuh kecil banget. Jadi kalo gue sih pilih flat shoes. Lagipula, kalo pake high heels apa lahi yang runcing, kasian kalo ada kaki orang yang keinjek ama elu ! sakit banget tuh pasti ! 

  • No White

Karena pasti akan mengalami injek2an sepatu, gue saranin untuk gak pake warna putih. Hoho, cepet kotor diinjek ama orang2. Trus ya, mending pake yang biasa aja. Gue pake flat shoes mahal, sekarang penampakannya gak jauh beda ama flat shoes ITC yang harga 40rebuan.    padahal itu flat shoes gue harganya 6x lipatnya ! gara2 diinjek2 orang2, ama becek2an di terminal pas menuju stasiun, jadilah dia dekil begitu padahal usianya belum ada sebulan. Hahahaha, miriiiissss.. ivanjaya.net

  • Tas

Ini juga gausah lah yang mahal2. Pengalaman gue, tas sering nyangkut kemana2 alhasil penampakannya juga kucel. Parah dah ah ! 

  • Beli karcis

Jadilah warga Negara yang baik. Walopun service yang lo dapet mungkin belom sempurna, tapi harus tetep beli tiket ya ! Ada beberapa orang gakmau beli tiket karena merasa “gue berdiri ! gue desek2an ! gue gak puas ama pelayanannya !”

Kalo emang kayak gitu, ya silahkan naik transportasi lain yang bikin lo nyaman. Taksi mungkin? Kenapa gak naik taksi? Mahal? Macet?

Nah, lo masih pilih kereta kan? Maka ikuti lah aturannya. Jadilah penumpang yang bijak ! hohoho, gue suka kasian ama petugas yang minta2in karcis, tapi orang2 bodo amat, malh ngelewatin begitu aja tanpa memperdulikan si petugas. Hey, kamu punya pekerjaan? Mereka juga punya. Dan itu adalah tugas mereka sekaligus hak mereka untuk meminta karcis..
ivanjaya.net 

  • Jadwal kereta

Biar gak kelamaan nunggu kereta, atau biar gak kelewatan jam sholat, ada baiknya lo apal ama jadwal kereta. Hehehe..

  • Hikmah naik kereta

  1. Disiplin. Karena kereta udah ada jadwalnya.
  2. Social. Karena dikereta ada macem2 status social.
  3. Sabar. Karena harus berdiri, atau lama menunggu karena kereta ada gangguan, atau mogok, atau AC gak nyala, atau desek2an, didorong2, ya sabar yaaa.. *curcol*
  4. Kuat. Karena kadang ada posisi dimana kita harus bertahan. Harus kuat nahan dorong2an dari orang2 sekitar. Kuat pegangan di gantungan, kuat kuda2nya, kuat badannya nahan bogeman orang2, hahaha..
  5. Tulang belakang jadi fleksibel. Hahaha, gue pernah baca di tweet-nya mas akhyar. Iya juga kalo dipikir2. Bentuk tulang belakang udah macem2 deh. Lordosis, kifosis, scoliosis, agagaggaga..  ivanjaya.net

Ude ah yee, sekian dulu share saya tentang kereta. Kapan2 dilanjutin lagi..
Yoi. Kapan2..


Cups Cum--

2 comments:

  1. wkwkwkwk masuk kereta masih jadi putri, keluar jadi gembel ye mae?? wkwkwkwk
    jd anak gahol kereta nih yeh,, mantap lah :D

    ReplyDelete
  2. haruss.. musti.. kudu.. dimanapun kita harus gaoooll..
    wkwwkwk.. tp enak kok naek kereta daripada naik bis byk debu ama panas plus maceeeett.. :p

    ReplyDelete