Saturday, July 6, 2013

Campak

"Tolong Fernando Jose, jangan CAMPAK-kan aku !"
"Maaf Rosalinda, mungkin ini sudah takdir kita berdua, kita tak mungkin bersama !"

Rosalinda pun berlari mengejar Fernando yang berjalan menjauh pergi meninggalkannya kemudian memeluk Fernando dari belakang. Namun, Fernando justru melepaskan pelukan Rosalinda dan mendorongnya hingga terjatuh. Rosalinda pun menangis..
ivanjaya.net

***

Ouuuuccchhh...
Itu adalah sepenggal kisah karangan gue sendiri. Cerita lebay mendramatisir ala-ala gue. Ngahahahaha..
Well, sebenernya bukan mengenai campak yang kayak gitu yang mau gue bahas. Setidaknya yang namanya campak itu menyakitkan. Baik itu sakit akibat virus campak, maupun karena di campakkan, hehehe..

Jadi begini ceritanya, gue itu udah seminggu terakhir gaenak badan. Idung mampet, batuk kering. Kyak gejala flu gitu. Tapi pas gejala ilang, gue jadi radang malahan. Tapi tenang aja, nafsu makan gue gak pernah menurun. Mau sesakit apapun nelen, mau se-gak nafsu makan kayak apa juga pasti gue tetep makan ! Muahahaha, makanya gak ada cerita gue kurus gara-gara sakit..
ivanjaya.net

Terus, kemarin Rabu 3 Juli 2013 gue mulai demam. Pulang kerjanya ujan-ujanan pula pas naik ojek ke stasiun. So, gue dalam keadaan lepek selama perjalanan pulang. Udah dari senin nya kayaknya gue pulang ujan-ujanan melulu.. Dan demam gue pun meningkat.. Jam 8 malem gue udah tepar di kasur. Pas bangun udah jam 4 subuh. Gue lagi gak solat. Trus gue ngaca, hahaha ganjen banget ya ! Kebiasaan gue tiap bangun tidur ya ngaca dulu ! Trus gue liat muka gue merah banget.. Leher gue juga ada banyak bintik merah.. Dan akhirnya gue cek seluruh badan gue dan emang udah merah-merah..

Gue laporan ke mamake, dan kita yang bukan dokter, mendiagnosa kalo gue kena campak !

Agak siang, kita baru ke dokter dan yoihh gue beneran kena campak..

Kata bu dokter, kalo ruam merah udah keluar semua ntar demamnya turun. Besokannya gue ngerasa badan gue udah enakan. Demam turun, merah-merah berkurang. Dan gue pun ngebandel. Gue ke BSM mau cetak buku tabungan ama ke BNI buka rekening baru. Dari situ gue ke tiptop sambil nungguin adek gue yang lagi solat jum'at. Terus kita ke Samsung Service Center buat mesen chargeran adek gue. Dari situ sebenernya gue mau ke margo nonton, tapi gak jadi. Sempet mau ke kantor pajak juga bikin NPWP ama ke kantor imigrasi bikin Passport.

Tapi ujan gerimis awet gitu, jadi gue mau pulang aja. Itu juga adek gue gamau sebenernya karena dia tau gue masih sakit. Tapi gue maksa pulang walopun ujan-ujanan. Kondisinya itu siang jam 2 dan gue belom makan dari pagi, cuma minum susu dan gak minum obat. Alhasil sampe rumah demam gue naik lagi..

Sebisa mungkin gue gamau mamake tau gue demam lagi, gue pasti dimarahin udah keluyuran soalnya gak makan pula.. :(

Terus kelenjar getah bening gue bengkak, jadi kalo di belakang kuping dipegang ada benjolan gitu pas lo kena campak, lo gausah panik ! Emang gitu reaksinya..
Nntar juga meledak ! Hehehe, engga deng, entar kempes..

Ternyata campak gak se-simpel yang gue pikir. Dan walopun lo udah imunisasi campak kayak gue waktu kecil, lo tetep bisa kena.. Cuma jadi gak separah yang gak diimunisasi.. Gitu kata temen-temen Bidan gue..
Hohoho..

Terapinya lagi-lagi adalah istirahat yang cukup, makan yang banyak, minum air putih yang banyak, minum madu, ke dokter, minum obat dan jangan keluyuran. Kasian ntar orang ketularan..

Hhahahaha, udah gitu aja sih gue mau share dikit.. Dan sekarang gue masih campak nih.. Doain cepet sembuh yaa guys.. huhuhu..


Cups Cum--

3 comments:

  1. jadi sekarang udah kebal dunk :p

    ReplyDelete
  2. bikin passport mau kemana mae??? ._.

    ReplyDelete
  3. @hening : ini mas jun ya? hahaha.. insyaAllah udah kebal sekarang dooongggggg...

    @bohe : kemana-mana bohee, auk gajadi2... hahahahaha

    ReplyDelete