Sunday, December 2, 2012

[INFO] Tidur Melek (?)

Hei, pernah liat orang yang tidur tapi matanya kebuka alias tetep melek? At least kebuka setengah lah !
GUE salah satunya ! Hahahaha..

Apa gue terlalu bersemangat, atau kenapa ya? Kenapa gue melek sepanjang hari bahkan ketika tidur? Beberapa temen bilang kalo tidur melek itu artinya bandel.. Whaaattt??? Gue bandel??? Enggak lahhhh.. Gue kan anak baik-baik dan lucu dan imut dan polos dan luguu..

Apalagi kalo kata nyokap gue itu adalah ciri anak pintar, hohoho.. Yaiyalah nyokap pasti ngomongnya yang baek-baeklah yak? Hahahaha..


Tapi setelah baca artikel di detikHealth gue baru tau alasannya..


Singkat cerita, tidur dengan posisi mata terbuka atau setidaknya kelopak mata hanya menutup sebagian disebut dengan nocturnal lagophthalmos. Yange ngeselin ampe bikin gue ngeri ketakutan adalah di artikel dibilang kalo nocturnal lagophthalmos adalah bentuk kelumpuhan wajah !!!

Meeeeeennn... Lu bayangin aja ! Gue mengidap kelumpuhan wajah gituuu???
Aaaaaaaaaaaakkkk~ 

Katanya sih kondisi ini melibatkan otot orbicularis di kelopak mata yang bisa bersifat sementara atau permanen. Beberapa kondisi atau penyakit bisa memicu terjadinya nocturnal lagophthalmos, termasuk penyakit Bell's Palsy, stroke, efek samping dari operasi, adanya trauma atau infeksi tertentu. Ngeri banget ih ini infonya lohhhhh...
ivanjaya.net

Oh ya, di artikel juga dijelasin bahwa orang-orang yang melek pas tidur itu biasanya pas bangun tidur matanya kering, kemerahan, nyeri, pandangan kabur dan pada beberapa orang jadi lebih sensitif terhadap cahaya. Gue banget tuh ! Pantesan gue bingung kenapa bangun tidur mata gue bukannya seger malah sepeeettt..
ivanjaya.net

Makanya disaranin untuk yang kayak gue gini, yang tidur tapi matanya melek setengah, nah mendingan sering-sering pake obat tetes mata..

Oke bro !

Dan marilah kita bersama-sama berdoa supaya gak stroke dan gak lumpuh wajah.. Huhuhuhu.. Amin~

Eyke kasih liat salah satu foto diam-diam dari seorang teman kantor,

v
v
v
v



masih banyak lagi sebenernya barang bukti bahwa gue sering bobok di jam kerja sambil melek matanya, hohoho.. Tapi gue kasih liat atu ini aje, hehe..



Cups Cum--

6 comments:

  1. bisa invvite blog gue ?? gue pengguna blog baru :D btw ente nulis ini kayak cerpen ya :D

    ReplyDelete
  2. Kren blognya. Adaemoticonnya... lucuuu

    ReplyDelete
  3. theresia : masa kayak cerpen? hehe, ini nulisnya ngalir aja kayak lagi cerita lisan..
    rofi : iya, emoticon biar lebih menarik dibacanya, hohoho

    ReplyDelete
  4. Lalu penanggulangannya gimana nih kak ? saya juga penderita ini nih . udah berhasil belum pakai obat tetes mata ?

    kunjungan baliknya di tunggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tets mata cuma biar gak kering ajah, bukan untuk biar gak melek pas tidur broo.. :(

      Delete
  5. Iya kak, aku juga mengalami hal yang sama. Dan baru tau ternyata namanya keren juga ��. Tapi karena itu aku jadi gak berani tidur di sembarang tempat. Walaupun ngantuk banget. ��
    Huuh, jadi curhat

    ReplyDelete