Friday, November 30, 2012

Terminal Depok

Kalo lo ngelewatin terminal depok, masuk lewat pasar, menuju stasiun depok, lo pasti bakal ngeliat beberapa pengemis disana. Khususnya kalo lo lewat pas pagi-pagi ya.. Gue hampir tiap hari ngelewatin loh kalo berangkat ke kantor.

Hmm.. Ada yang shalawatan sambil naro ember kecil di depannya untuk minta sedekah.. Apa ini bisa disebut pengemis? Toh dia shalawatan sambil main rebana.. Tp tetep aja dia minta sedekah. Eh, iya gak sih?
ivanjaya.net

Trus ada beberapa jompo. Kake2 maupun nenek2..
Ada juga sekeluarga gitu. Ibu2 lusuh, berjilbab lusuh, dengan 3 orang anak. Yang jelas sempet dia itu menghilang dari peredaran para pengemis dan tiba-tiba muncul lagi ngebawa bayi yang bener-bener bayi kayak baru lahir..

Meeennn, mungkin gak sih kemaren itu dia istilahnya cuti melahirkan? Hehehe.. Well, gue sebenernya agak curious itu bener-bener anak dia apa bukan. Tapi mereka bener-bener tinggal di pinggir toko-toko terminal. Terus bapaknya mana? Itu dia melahirkan, berarti ada suami dong? Apa korban perkosaan? Astaghfirullah, kasian amat kalo emang gitu.. Yang jelas gue ngeliat keluarga kecil tanpa ayah ini saling sayang kok, si ibu juga sering menyusui si dedek bayi. Insting gue sih bilang kalo itu bukan anak-anak sewaan atau semacamnya. Secara muka juga pada mirip kok..

Terus ada anak kecil yang pergelangan tangannya buntung. Ada juga bapak-bapak yang kakinya buntung. Sepanjang jalan menuju stasiun, kira-kira klo lagi lengkap lo bakal ngeliat 7 pengemis..

Terus setelah itu lo bakal ngeliat kakek tua jualan kue basah gitu. Ganti-ganti menu sih tiap hari. Kadang pastel, lemper, dll. Kakek tua ini beneran udah tua banget. RENTA ! Suaranya lemes banget. Misalnya lagi jualan Pastel, dia bakal bilang, "Pasteel..Pasteeell.." Pokoknya dia berdiri, gak duduk dan tangannya megangin plastik yang isinya pastel dagangan. Trus dia cuma ngeliatin orang-orang yang lewat sambil nawarin pastel dengan suara lemahnya..

Aaaaaaaaaaa.. Awal ngeliat kakek tua ini rasanya kasian tapi campur proud juga.. Kasian udah tua tapi masih jualan, berdiri pula.. Tapi proud juga karena dia memilih jualan daripada mengemis..
ivanjaya.net

Sesekali gue beli sih dagangan tuh kakek tua. Tapi makin kesini makin jarang karena sering telat, hehehe jadi jalannya buru-buru..

Tapi yang lucu, pas bulan Ramadhan nih kakek tetep jualan pagi-pagi. Lahhhh, bikin gue mikir yak? Kok jualan sih?? Makin dikit aja itu kakek yang beliiii.. Aduuuuhh, kakeeeekk..
ivanjaya.net


Cups Cum--

2 comments: