Wednesday, November 19, 2014

Jualan Yuk !

Hhhh, ketika lo udah biasa menulis trus tetiba lo disibukkan oleh kegiatan lain, maka ketika lo ada waktu luang pun entah mengapa mualeeeesss bingit buat nulis. Padahal ide nulis banyak banget. Mulai dari cerita keseharian yang bakal jadi catatan diary, curhatan hati, info-info menarik, hobi baru yang bisa di share, ampe mengenai isu politik di negeri ini. Ckck.

Beberapa kali kepancing untuk nulisin opini tentang gejolak batin gue ama pemerintahan Indonesia, ama warganya, dll. Tapi yaitu dia tadi. Gara-gara udah biasa disibukkan oleh hal lain, malah jadi males nulis walopun ada kesempatan. Jadi saya mau minta maaf yang sedalam-dalamnya karena telah mengkhianati dunia per-bloger-an ini.
 
Dan pagi ini, gue lagi download film ceritanya. Kegiatan gue gak banyak akhir-akhir ini. Tugas emang tetep selalu setia menemani. Tapi udah mulai bisa gue handle dengan baik selama yaaa, you know lah...
GUE NGANGGUR !

Sebenernya udah gak betah banget nganggur. Pagi-pagi males-malesan tanpa kegiatan lama-lama terasa jenuh dan membosankan juga. Apalagi jadi gak ada income salary tiap bulan. Rasanya tuh yah, nano-nano lah pokoknya. Biarpun babehuy kesayangan gue masih menyanggupi membiayai gue, rasanya di usia gue yang semakin dewasa ini *tsaaahh*, ada yang mengganjal aja di hati gue. Babeh ngasih uang bulanan, emang gak sebesar gaji gue tapi itu cukup lah. Dan babeh yang bayarin biaya kuliah gue.

Suatu saat, gue yang gak tau diri ini nyeplos..
Beh, beliin Samsung Galaxy Note 4 dongg...
Appaaahh? Uang kuliah kk berapa? Bulanan kk?

Hahaha, terus kita ketawa barengan. Babeh selalu kayak gitu. Gak menanggapi dengan serius. Ngomong santai tanpa beban, sementara gue jadi kepikiran. Di usia produktif, gue malah masih jadi beban tanggungan keluarga. Wkakaka efek belajar mata kuliah Kependudukan nih jadi pikirannya usia produktif, usia lanjut, biaya tertanggung, jumlah penanggung, jumlah tanggungan. Hahahaha..

So, I wish someday I'll get a job. Dan tau kah kalian? Gue sekarang akhirnya memberanikan diri untuk jualan online. Iya siiiissttt.. Gue punya bisnis olshop. Sebelum ini gue udah beberapa kali jualan tapi selalu gagal, hahaha..
ivanjaya.net 
 Di mulai dari pas gue SMP atau SMA gitu dah, jualan pulsa tapi setiap ada yang bayar, gue kantongin di kantong seragam dan kalo pas jajan ke kantin, gue pake tuh uang. Jadinya uangnya abis begitu aja dan setiap isi saldo, gue selalu minta beliin ama babeh gue. Wakaka, sama aja dengan babeh gue bukan ngasih modal tapi malah jadi kayak ngasih uang jajan tambahan.
 ivanjaya.net
Berikutnya pas kuliah d3, itu gue bareng ama temen SMA ber-3  (sofi, gue, dani) bisnis fashion. Aduh, kita ampe punya brand, tapi gue mah lupa apa nama brand kita waktu itu. Bermodalkan 250ribu/orang, kita beli bahan, ngedesign, trus minta ke tantenya Sofi untuk ngejaitin. Trus kita jualin yang justru malah kita sendiri juga yang beli..
Dan yang terakhir itu pas jaman kerja di IH, itu modalnya 500ribu/orang dan kali ini gue coba bisnis ber3 ama temen-temen kampus (opi, ika, gue) tetep bisnis fashion. Kita beli dari tanah abang, trus ngejual lagi. Ini lebih heboh. Kita pake segala foto-foto pake produk yang kita mo jual. Jadi model tanpa kepala gitu dah. Ampe nginep-nginep dirumah opi, trus kita pasarin lewat bbm, watsap yah, keorang-orang terdekat ajah. Hasilnya? Satu kali putaran, dan masih sisa beberapa baju akhirnya uang yang terkumpul dan baju yang tersisa alias gak laku kita bagi rata ber-3.
ivanjaya.net
Dan akhirnyaaaaaaa, kali ini gue coba lagi. Kali ini sendirian. Modal pake serpihan yang tersisa di ATM. Jualan apakah gue kali ini???
Yes !
PAYUNG !!!

Secara sekarang lagi musim ujan, jadi yaudahlah tetiba aja ide jualan payung itu muncul. Tapi payungnya yang lucu-lucu. Gue sebagai tukang jajan online biasanya mudah goyang kalo ngeliat yang lucu-lucu. Jadi yaudah yah gue jualan payung lucu aja sebagai permulaan. Kedepannya mau jualan cardigan, jacket, sweeter, pokoknya segala yang dipake pas ujan. Ntar kalopun udah bukan musim hujan, kayaknya sih orang tetep bisa pada beli. Payung kan bisa buat menghindari matahari juga, hihi.. Cardi atau jacket biasa jadi outer sehari-hari juga kan.. Yahh, doain ya sist biar lanca usaha gue kali ini. Dan gue bisa mandiri lagi. Aamiin..
 
Cups Cum--

1 comment: