Wednesday, October 1, 2014

Mengatur Waktu untuk Tugas

Astaghfirullah, ini sumveh tugas gue ada banyak banget tapi gak mood buat ngerjainnya..

 

Awal-awal kuliah itu yah, gue ampe selalu tidur diatas jam 12 am. Bisa jam 1-2 pagi lah kira-kira. Nah, untungnya gue jobless jadi besoknya bangun siang gamasalh, hehe. Abis subuh biasanya gue tidur lagi ampe jam 7-8 am. Abis itu ngelanjutin lagi ngerjain tugas ampe siang. Kagak kelar-kelar pokoknya. Padahal dirumah, tapi kadang baru turun dan ketemu nyokap pas siang buat absen makan. Hahahaha hikkksssss..
ivanjaya.net
Tapi makin kesini, nyokap gue suka protes soalnya gue tidur lagi abis subuh. Dia gak suka ama kebiasaan gue yang itu. Soalnya pagi itu berkah, jadi harus diisi ama hal-hal yang berguna biar catetan amalnya bagus. Nah, entar jam 9 atau 10 baru boleh tidur deh. Akhirnya gue coba yah, demi jadi anak solehah yang nurut ama mamidut, gue nurut dan ternyata pedih banget coy mata guee, hahahaha..

Terus gue pikir-pikir, tidur jam 2 dan bangun jam 5 berarti gue baru tidur 3 jam, terus nahan ngantuk ampe jam 10 terus tidur lagi 2 jam ampe jam 12. Ahh, pola gue gak bener. Harus diubah. Lagipula, kalo tidur jam 12 keatas, bakal susah buat gue bangun buat solat malem. Gue emang lemah banget soal ibadah yang satu itu. Tapi sebagai manusia yang beragama, tentunya selalu ada keinginan untuk memperbaiki diri. Makanya mau gue sih pelan-pelan sedikit-sedikit dibiasain bangun malem, walopun seminggu sekali, huhu..

Oke, lama-lama alhamdulillah udah mulai bisa ngatur waktu dan mulai biasa dengan tugas-tugas itu ampe muak dan bosan ! Haahaha..

Akhirnya gue mulai coba tidur jam 11, karena tidur larut malem itu gak sehat, gue bisa mati muda !
ivanjaya.net
Dan sesekali bangun malem, kalo lagi mau shaum ya lanjut sahur trus subuh dan langsung ngerjain tugas. Jam 9 baru mandi, dhuha, trus tidooooooooorrrrr.. Wkwkwk..

Ini alhamdulillahnya gue pengangguran loh yah ! Gue udah apply kerjaan sebenernya, tapi belom ada panggilan. Ya, pasrah ! Mungkin emang disuruh Allah buat adaptasi dulu, belajar ngatur waktu. Ini tanpa bekerja aja gue masih keteteran, gimana kalo kerja cobak? Kapan ngerjain tugasnya? Kalo ngerjain tugas, kapan tidurnya? Yakan?

Alhamdulillah, Allah Maha Tahu yang terbaik buat gue in shaa Allah.. Dan orang tua gue masih sanggup dan bersedia membiayai gue. Tinggal gimana gue gak boros aja. Karena ini bukan hasil kerja gue yang bebas gue belanjain untuk apapun sesuka hati..

Someday, tetep gue harap bisa kerja walaupun paruh waktu. Nulis mungkin? Lomba? Belom tau sekarang. Soalnya masih ada tabungan juga hehe..

Well, ya kenapa jadi kemana-mana? Gimana ini tugasnya?

Oke, bhaaaayyy...

ivanjaya.net 
Cups Cum--

2 comments: