Sunday, July 13, 2014

MAKE UP !

Wow, great ! Penurunan yang sunggguh amat sangat signifikan ya secara jumlah postingan saya di blog ini. Well, mau gimana lagi ya saya sudah mencoba tapi saya gagal. Tsaaahhh, lebay yang teramat sangat ! Kekekekkeke..

Oke, kali ini mau ngomongin make up ya. Karena gue cewe dan karena gue wanita. Bagaimanapun juga gue bukan Britney Spears “I’m not a girl, not yet a woman” Halaamaaakk opo tho maeee.. Mohon dimaafkeun ya, sense of humor gue menurun sejak hidup gue mulai jarang diisi tjanda tawa.. Hiiiiiikkksss..

Dan yak mari dimulai obrolan cantik ala cewe-cewe yaaa..
 
Gue, cewe berusia 24 taun dengan muka yang hmm, let say gak jelek-jelek amat walopun gabisa dibilang cakep jugak. Hahaha, ini bukan rendah diri, ini rendah hati, preeett ! Well, gue bukan tipikal cewe yang suka dandan (ber-make up) dan emang gak bisa juga si ya, hahaha. Tapi gue juga bukan tipe cewe yang berantakan gak peduli penampilan banget. Yaaa, gue sedeng-sedeng aja, soo-sooo gitu lah yah ! Riweuh ama jerawat ya engga kalo cuma satu, tapi kalo udah nyerang seluruh wajah ya panik juga, hahaha.. Riweuh pake sunblock ato lotion ya engga, tapi kalo gosong berlebihan ya kepikiran juga gimana caranya balikin kulit kayak sebelumnya. Ya intinya gue tetep wanita utuh ! Hahahaha, bingung kan lo?

Sebagai wanita karir, caelahhh.. Cewe yang kerja gitu loh maksud gue.. Kesannya kan kalo denger kata wanita karir tuh cewe yang kerja serius banget jadi apapun yang rapih pake kemeja-blazer syalalala.. Padahal kan gak gitu juga ya, semua wanita bekerja itu disebut wanita karir. Dan gue termasuk didalamnya.

Gue kerja di daerah setiabudi yang notabenenya lumayan kece ya secara wilayah. Secara wilayah doang loh yah, hahaha. Nah, perusahaan tempat gue bekerja pun bukan perusahaan yang serius banget harus tampil rapih. Apalagi bagian gue kerja kan bukan bagian yang ketemu klien dll, gue cuma ketemu komputer ama berkas doang sehari-hari jadi menurut gue, gue gak perlu dress up  dan make up yang berlebihan kalo ngantor.

Beberapa temen, suka tampil polos pas baru sampe kantor trus abis itu baru ke toilet make-up an dan violaaaa keluar toilet udah jadi miss endonesah ! Hahaha.. Gue pribadi lebih suka bedakan pas dari rumah. Ya, biar cakep pas dijalan kali aja ketemu jodoh kan, eeaaa salah fokus bung ! Maksud gue dengan kata ‘bedakan’ adalah menggunakan bedak. Yapp, karena gue emang cuma pake bedak ama eyeliner, selesai ! Hohoho..

Eyeliner juga karena udah kebiasaan aja jadi kalo gak make tuh rasanya gak enak. Dan tetep dong gue pake bedak tabur. Walaupun ya baru 6 bulan terakhir lah gue pake bedak tabur dewasa, sebelumnya masih pake bedak tabur bayi, kekekekeke~ :p

Gue mau cerita nih ya, gue sempet jadi cewe yang tertarik ama make up dan perawatan wajah gitu. Kira-kira pas bulan Agustus-September 2013 kemarin deh. Jadi gue ngefollow instagram salah satu selebgram yang suka buka forum kosmetik dan perawatan gitu deh.. Nah, iseng gue baca. Sekali baca gue ketagihan. Trus jadi suka buka forum di femaledaily.com juga. Dan gue kayak kena sihir racun make up gitu. Segala macem gue beli dan gue coba dengan iming-iming review dari orang-orang yang cocok make tuh produk. Mahal pun gue tancep gas poollll.. Ratusan ribu ampe lebih dari sejuta gue abisin buat beli ini itu.

Bedak padet biasa aja dengan merk Korea ternama yaitu Etude House seharga 500ribuan gue beli. Padahal mah apaan, itu sama aja kayaknya ama bedak padet wardah yang harganya 1/10 dari harga nih bedak Etude. (-____-) Terus gue juga beli Wonder Pore Etude untuk ngecilin pori-pori seharga almost 300ribuan yang pada akhirnya ampe sekarang gue gak pake secara rutin juga. Hmm, mungkin gue baru pernah semprotin ke muka gue 2-3x. Dan gue daftar member dong. Hahahahaha.. Terakhir gue beli masker lumpurnya seharga 130ribuan yang bubuk dan pas gue kasih air dia gak mau nyatu dengan baik jadi gue gagal makenya. Racun siaaaallll... (>.<)

Terus gue nyobain Melilea yang dari USA dan cukup terkenal di dunia MLM. Ini 11:12 ama NuSkin. Malah lebih mahal Melilea ini. Gue beli yang 6 step kira-kira abis 1.5jutaan dong yaaa.. Syalalala~ Ayok joget sambaaa.. Gue keracunaaaannn..

Belom lagi entah stress, ato karena kulit gue yang biasa adem ayem gak kena produk macem-macem jadi kaget tiba-tiba kena ini itu akhirnya penuh jerawat dong yaaa.. Gimana gak nangis sambil khayang itu gue kan. Duit berjuta-juta kebuang-buang percuma untuk racun-racun yang justru ngerusak kulit muke gue yang indah rupawan.

Tapi setan femaledaily.com belom pergi dari gue. Gue buka forum-forum untuk ngatasin jerawat. Akhirnya gue beli deh itu Tee Tree Oil (TTO) dari The Body Shop. Botol super mini seharga 100ribu dan gue balik ke bedak tabur karena takut pake bedak padet. Kan katanya di forum, kalo jerawatan jangan pake bedak padet. Tapi tetep gamau balik ke bedak bayi, gue beli bedak tabur The Body Shop seharga 200ribuan.

Gue oles-olesin deh itu yang namanya TTO ke jerawat-jerawat yang ada. Katanya sih bisa ngempesin jerawat. Dan ampe hampir abis tuh botol mini, gak ada perubahan ! Memasuki bulan September-Oktober dimana gue banyak acara undangan nikahan temen-temen. Panik ! Ini kok gak ilang-ilang ya kutukan di muka gue... :(

Terus gue masih belom berpaling dari racun forum female daily. Gue beli Luxor. Itu jely dari teripang laut. Bisa dijadiin masker sekaligus diminum juga. Gue beli di online shop seharga 200ribu sebotol. Emang gue nya gak sabaran juga yaa, akhirnya baru setengah botol, gue hentiin penggunaannya.

Lo tau next gue nyobain apa? Tje Fuk mameeeeeennn.. Setelah gue jijik liat iklannya, tapi temen gue bilang itu ampuh banget, akhirnya gue cari-cari reviewnya. Banyak yang bilang bagus. Akhirnya gue cobain deh tuh beli TjeFuk krim siang malam yang kecil untuk nyoba dulu. Harganya hampir 200ribu. Hmm, ada perubahan ‘sedikit’. Tapi gak terlalu ngaruh.

Gue beli juga dong sabun muka JF Sulfur dan gak ngaruh-ngaruh banget juga. Gue makin stress ampe Nexcare pun gue pake. Lumayan bagus sih kerja Nexcare. Ini kan kalo malem ditempelin di jerawat yang udah mateng ada isi-nya gitu, pas paginya tuh jerawat kempes, cairan terserap ke tempelan Nexcare. Tapi ya kan gak semua jerawat gue bisa pake nexcare. Nexcare ini murah, 30ribu kalo gak salah. Isinya berapa ya? Gak banyak sih, 10 mungkin yaa..

Ditengah kegalauan gue, akhirnya gue nyobain serum korea online. Hahaha. Work out ! Jerawat ilang ! Setelah 3 minggu pemakaian lah kira-kira. Agak lama yaa, tapi lumayanlah. Tapi bekas-bekas sisa penjajahan jerawat masih banyak. Gue jadi kayak orang abis kena cacar aja gituuu.. :(

Akhirnya gue cobain pake foundation kalo kondangan. Ini pertama kalinya gue beli foundation loh. Gue pake Revlon seharga 200ribu ajaaa dan gue menemukan bedak tabur muraaahhh di revlon ini loh, harganya 65ribu aja dan jumbo ! Hahahaha, byebye bedak tabur The Body Shop yang gak sebesar revlon tapi harganya 200ribu ! Lama-lama kalian mencekik sayaaaaaa...

Dan inilah gue sekarang. Gak rempeeesss lagi. Sekarang harian gue pake Loss Powder dari Revlon, eyeliner dari NYX, ama lipstick nude dari PAC. Kalo kondangan ya nambah foundation ajah. Dan malem-malem sebelum tidur pake serum wajah.

Apa? Pencil alis? Alhamdulillah alis gue udah cukup tebel walopun gak setebel SinChan. Mascara? Alhamdulillah bulu mata gue cukup panjang, cukup tebel dan agak melengkung walopun gak kayak bulu mata anti badai Syahrini. Blush On? Eyeshadow? Wahh ini dua benda yang bener-bener gue gak bisa makenya. Next time aja kalo udah ada suami gue baru belajar make beginian yahh.. Hahahahaha

So, girls ! Jangan terlalu terobsesi punya muka semulus artis-artis korea yang kinclong itu. Gak jerawatan aja udah bagus sebenernya. Gak usah coba-coba yang aneh-aneh deh kalo emang gak biasa make macem-macem, kasian kulitnya entar malah ngambek jadi rusak deh. Dan kalo lo labil dan mudah terpengaruh kayak gue, mending jauh-jauh dari forum-forum kecantikan kayak femaledaily gitu. Entar keracunan bisa nguras kantong.

Hahahahaha, oke sekian cerita-cerita gue tentang kebodohan gue. Well, FYI ampe sekarang muke gue belom balik normal sih, masih ada flek-flek bekas jerawat. Tapi alhamdulillah produksi jerawatnya udah berkurang, palingan hormonal aja kalo lagi PMS gitu ato pas gue emang lagi stress aja.. :)

Semoga bisa jadi ilmu buat temen-temen yang baca ini ya..



Cups Cum--

8 comments:

  1. Waaa kak knpa aq baru nemu blog km. . Aq juga udah keracunan byk merk make up n skrg aq nyesel bgt jd jerawatan paraaaahhh huhu beneran tuh aq kracunan d Ig apa2 pgn beli. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang aku pake skII tapi amat sangat menguras kantong shaaayy :((

      Delete
  2. Serum korea online apa namanya

    ReplyDelete
  3. Serum korea online apa namanya

    ReplyDelete
  4. story nya gokil mb tp keren n bs jadiin ilmu ahahahhh..

    ReplyDelete