Sunday, June 2, 2013

Pedagang Stasiun

Lagi ! Lagi ! Lagi !
Ahahahaha, nambah !
Doyan buuu?

Iya nih, gue mau nambahin dikit. Masih soal stasiun dan kereta api. Jadi begini, stasiun itu dibersihkan ! Dibersihkan dari para pedagang. Hmm, gimana ya ngejelasinnya? Pokoknya gabole ada pedagang di area stasiun, kira-kira begitu dah..

Klo kata PT. KAI ini demi kenyamanan dan keindahan stasiun. Eh iya gak sih? Sotoy banget gue. Tapi ‘kalo gak salah’ emang gitu inti dari kata PT. KAI deh.. Lagi-lagi ini adalah opini gue pribadi, dan menurut gue, gue gak keberatan sama sekali dengan adanya pedagang di stasiun loh ! Gue justru keberatan ama orang-orang yang ngerokok sambil nungguin kereta. Iyuuhhh, gue benci banget asep rokok ! NOTED !
ivanjaya.netivanjaya.net
Back to the topic, gue pernah punya pengalaman pas pedagang di St. Depok Baru udah diusir-usirin. Gue lagi janjian ama temen gue dan pulsa gue abis ! Maka gue lost contact ama temen gue ! Hanya takdir yang akhirnya mempertemukan kami dengan kekuatan doa dan insting ! Huwahahahaha..
ivanjaya.net 
Iya dong brooo, lo bayangin gue paniknya kayak apa pas tau pulsa gue abis dan gak ada yang jualan pulsa di stasiun. Mo minta isiin pulsa ama temen gue, tapi sms temen gue nya gimana? Kan butuh pulsa jugak ! Waktu itu gue gak kepikiran sama sekali, padahal gue bisa ke ATM yak? Isi lewat ATM. Hahahaha.. Maklum, lagi linglung.. Ah-la-san !
Trus kalo di sudirman sih ada Indomaret gitu. Yahh, jadi bolehnya cuma yang model MARET-MARET gitu? Kasian banget pedagang kecil dengan modal pas-pasan kalo gitu.. :( Gue gak peduli kalopun ntarnya stasiun ada Lounge gitu kali yak? Ato cafeteria yang isinya Mc.D, KFC, Starbuck, Burger King? Rapih? Iya. Bersih? Iya. Pajak besar? Iya. Tapi somehow gue mau jajanan pasar model gorengan, pempek, siomay, bubur ayam, dan bakso.. And sometimes terutama diakhir bulan, gue gak punya banyak uang untuk sekedar makan di restorant fast food kayak gitu !
ivanjaya.net
Mungkin di beberapa stasiun emang kacau berantakan ya, para pedagang itu. Belum lagi para pembeli suka pada gak tau diri ! Abis jajan, buang sampah sembarangan ! Ini yang bikin PT.KAI jadi ngusir-ngusirin para pedagang *kali yak*. Tapi kalo di St. Sudirman sih so far gue liat bersih tuh ! Mereka ada tempat sendiri kayak food court gitu jadi lebih teratur.

Mungkin gitu ya harusnya.. Jadi ya jangan diusir-usirin.. Cukup disediain lahan khusus untuk para pedagang.. Gak di dalem stasiun, tapi masih di sekitar stasiun.. Terus para pengguna jasa kereta api harus menumbuhkan kesadaran diri untuk menjaga kebersihan stasiun.. Untuk para perokok, udah dilarang tapi susah banget nurutnya. Kalo dibilangin, diperingatin, dinasehatin, malah galakan merekanya..
ivanjaya.net 
Emang semua harus dimulai dari diri masing-masing. Membiasakan diri untuk hidup teratur. Keluar stasiun melalui pintu yang udah disediakan, bukan malah lompat trus nyebrang rel seenaknya. Emang lebih cepet sih, tapi kan jadi kacau keadaan stasiunnya. Dan bahaya, itu yang lebih penting ! Gapapa lah kalopun lewat pintu keluar jadi harus naik turun tangga atopun jadi harus muter lebih jauh. Anggep aja olah raga, hehehe.. Dikantor 70% lo duduk sambil kerja didepan komputer, nah saatnya bergerak biar otot-otot gak kaku ! Hehehe.. Lagi-lagi ini subjektif menurut padangan gue aja..


Kalo antara PT. KAI, pengguna jasa, tim supporting stasiun (pedagang, hehe) udah saling mengerti apa yang dibutuhkan satu sama lain, semoga ada jalan keluar yang terbaik. Dan apapun hasilnya, asal udah kesepakatan bersama harus disupport dan ditaati, walopun pasti sulit banget diawal-awal. Yang namanya mengubah kebiasaan, tabiat dan sifat emang sulit, tapi kalo kita mau berusaha pasti bisa ! Dan insyaAllah akan membawa kita ke perubahan yang lebih baik juga..

Sekali lagi, pikir positifnya, jangan pikir ribetnya !
Hidup Indonesia !


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment