Wednesday, May 29, 2013

Ketika Saya Jenuh


Hay, hay, hay..
Again and again, gue sering banget mengabaikan nih blog..
Maklum aja gue kan cuma blogger amatiran, hahaha..
Well, anyway.. Lagi-lagi gue mau nulis curhat. Hahaha, tema blog gue 70% emang isinya curhat kayaknya ya.. Ya mau gimana lagi dong? Terserah gue juga kan sebagai empunya blog. Hohoho..

Gue lagi JENUH !
Untuk kesekian kalinya gue JENUH !
Manusiawi kan ya? Wajar dong !
I’m only human !

Gue bosen banget ama kerjaan gue. Gue udah setaun tiga bulan kerja di sini.
Kerjaannya gitu-gitu aja. Stuck. Gak berkembang.
Dapet beberapa case pun tetep aja inti kerjaan gue gitu-gitu aja.

Basicly, gue kan anaknya pecicilan. Tapi kerjaan gue duduk doang gitu didepan komputer.
Karena bosen, makanya gue gak keberatan kalo gue mulu yang photocopy berkas dan nganter berkas ke departemen keuangan trus ke akuntansi. Gue seneng jalan-jalan. At least ganti suasana. Jadi pandangan gue gak cuma sekubik. Trus bisa hahahihi rumpi rumpi becanda ama temen-temen departemen laen..

Kerjaan gue gak main fisik, gak cape harusnya..
Tapi gatau kenapa gue ngerasa capeeeee bangetttt..
ASLI ! BENERAN ! GAK BOONG !

Ya, inilah yang dinamakan titik jenuh.
Life’s never flat !
Tapi kita gak bisa ngehindarin masa-masa jenuh..
Nah, sekarang tinggal gimana cara kita ngehadapin masa jenuh, dan gak stuck lama-lama di titik itu..

***

Well, sebelumnya.. Kita analisa dulu deh, kenapa sih kita jenuh?

Stuck in routine

Semua orang yang terjebak di rutinitas kegiatan yang sama setiap harinya, pasti bakal bosen lama-lama. Mau se-asik apapun rutinitas itu, pasti bakal bosen juga. Walopun itu hobi lo, tapi kalo lo lakuin dengan pola kegiatan yang sama, pasti bosen juga.. Misal lo suka main game, emang sih menyenangkan, tapi kalo lo main game yang sama terus menerus, pasti bosen deh ! Ganti game makanya !

Nah, kalo gue bosen kerja? Berarti ganti kerjaan dong?
Hahahahahahahaha, mau bangeeeettt…
Gue bukan gak bersyukur loh, gamau jadi bidan maunya kerja kantoran yang office hour, dikabulin dan gue amat sangat bersyukur.. Alhamdulillah terimakasih ya Allah..
Tapi gue gabole terjebak di comfort zone, mumpung masih umur segini, gue harus cari yang lebih baik lagi kan? Hehehehe..

Berangkat pagi, pulang sampe rumah udah malem. Kalo di rata-rata mungkin gue sampe rumah jam setengah 9 malem. Di rumah numpang tidur doang. Tau-tau udah pagi lagi, ke kantor lagi, hohoho..
Trus kerjanya monoton. Mau nambah kegiatan, karena gue lebih dari 12 jam di luar rumah, jadi bingung ngatur jadwalnya. Kalo weekend, gue udah kecapean. Kalo kumpul ama temen-temen sih selalu berenergi, tapi kalo misalnya gue les-les gitu, males banget kayaknya, heuuuhhhh..

Kelelahan

Akhir-akhir ini loading kerja gue emang nambah. Dan bingung mau ngerjain yang mana dulu. Trus sering pulang diatas jam 9 bahkan beberapa kali jam 11 baru sampe rumah.
Beberapa temen ngasih saran untuk ambil cuti, trus pergi refreshing. Ntar gue certain deh, gue sempet nyoba untuk refreshing tapi gagal me-refresh otak dan mood !

Salah niat

Niatin semuanya karena Allah (harusnya….) tapi mungkin selama ini gue kerja tanpa tujuan. Sekedar biar ada kegiatan, memenuhi kebutuhan sosialisasi. Hahahihi bercanda gak karuan..

Jauh dari Allah

Tsaaaahhh, lagi bener nih gue. Tapi anehnya, sadar akan hal ini, tapi begitu amat sangat sulit untuk mendekatkan diri ke Dia lagi.
Boro-boro bangun malem buat berbincang dan berkeluh kesah padaNya. Ini justru jam 11 pm ato lebih baru tidur, jadi susah bangun jam 2-3an.
Boro-boro solat Dhuha, berangkat jam set.7 am sampe kantor loading kerjaan langsung padet mpe dzuhur. Super duper hectic.
Boro-boro tilawah, diusahakan sih tapi beneran susah banget nyari waktunya.
Maapin aku ya, ya Allah.. :(

***
Kalo analisa gue sih ya itu !
Bete banget pokoknya ampe ada pikiran untuk resign dan lepas dari rutinitas pas abis lebaran.
Hahahaha, tetep ya gamau rugi !
Tetep nunggu THR !
Tapi masih wacana aja karena banyak hal lain yang jadi pertimbangan..
 Mari sama-sama kita berdoa supaya saya cepet lepas dari ini semua.
Dapet kerjaan baru.
Amiiiinnnnnn..
Jadi ibu rumah tangga juga asik kayaknya..
ivanjaya.net


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment