Wednesday, May 29, 2013

Hair Loss (?)


Another story gue adalah rambut rontok ! Setaun lebih gue kerja di tempat yang jauh, maka gue mengalami kerapuhan pada rambut gue.. Secara gue kerudungan, jadilah si rambut gue tutup lebih dari 12 jam setiap harinya. Kurang napas mungkin ya si rambut. Trus pasti gue kuncir kan. Nah, sering dikuncir juga bisa bikin rambut rontok loh ! Belom lagi kalo keramas pagi, belom kering tapi karena buru-buru mau ke kantor, akhirnya gue tutup dalam keadaan lembab. Terus gue pernah nge-hair colour. Tapi gue gak ada perawatan sama sekali. Ckck, kasian kan rambut gue.

Dari tebel, ampe akhirnya tipis si rambut. Nah, ditengah kefrustasian gue karena hairloss, gue ampe gonta ganti shampoo anti hairloss. Tapi gagal men ! Akhirnya gue rutin ke salon 2 minggu sekali buat hairloss therapy. Dan gagal lagi bro ! Pake hair tonic yang ‘katanya’ ampuh mengatasi rambut rontok. Mahalpun tetap kubeli. Dan gue gak telaten kalo soal pake-pake perawatan gitu, maka gue pun kembali gagal !

Cara terakhir adalah potong pendek ! Bondol ! Dan jadilah wanita tampan ! Hahahaha, gak ada yang liat juga kan ditutup jilbab. Hihihihi..

Nah, gue mau ‘sok-sokan’ ngasih tips nih buat cewek berhijab dalam menjaga kesehatan rambutnya. Jangan mentang-mentang ditutup, gada yang liat, trus gak dirawat.. Gabole ! Itu amanah dari Allah ! Jadi tetep harus dijaga dan dirawat ! Buat suami entar ! hihihi..

***

Jangan males keramas !
 Minimal 2 hari sekali ! Kalo keringetan banget dan udah lengket, setiap hari juga gapapa !

Hair treatment !
 Minimal sebulan sekali ! Apalagi kalo rambut kamu bermasalah, nah harus fokus tuh ama masalahnya apa ! Bisa creambath, hair mask, hair spa, pake tonic, conditioner, vitamin rambut, dll.

Jangan tutup rambut pas belom kering !
 Lembab tau jadinyaaaa.. Dan itu gak baik ! Bisa ketombe, rontok, dll

Sisir rambut !
 Nyisir itu menyehatkan. Karena secara gak langsung, memperlancar peredaran darah di kepala juga. Kalo rontok, sisiran pake sisir yang giginya renggang.

Jangan kuncir terlalu kencang !
 Akar rambutnya bisa jadi rapuh kalo dikuncir terlalu kenceng..

Potong rambut !
 Kalo rambut bercabang, gunting ujung rambut yang bercabang secara berkala. Kalo rontok, potong pendek. Sebenernya gak ngaruh karena rontok hubungannya ama akar. Tapi paling gak jadi jarang kusut jadi pas disisir gak rontok banyak.

Hindari stress
 Ngaruh banget loh ! Saling berhubungan antara otak lo ama rambut lo ! Kalo lo stress, mempengaruhi kerja syaraf dan hormone yang ngaruh ke kesehatan rambut..

***

Nah, begitulah kira-kira tips and trick menurut gue pribadi aja berdasarkan pengalaman pribadi gue sendiri. Hahahaha. Sok tau sih emang, tapi kali aja berguna dan bermanfaat. Hihihi..


Cups Cum--

No comments:

Post a Comment