Friday, April 22, 2011

Kecewa.. :(

Hari Minggu, 17 April 2011 sore-sore..

Saya berangkat kerumah Nda (temen kampus), saya mau nebeng dia naek mobil ke kosan yang bakal kita (saya, nda, hana) tempatin. Soalnya kita mau praktek di Puskesmas Cilincing selama 1 bulan. Jauh banget rasanya kalo saya harus bolak-balik depok -cilincing setiap harinya. Gak kebayang saya harus berangkat se-subuh apa supaya gak terlambat nyampe Cilincing..

Jujur aja saya belom tau kosannya dimana dan seperti apa. Soalnya si Hana yang nyariin kosannya. Makanya saya nnebeng nda, supaya gak ngeri2 amat kalo nyasar malem2..

Sore itu langitnya udah gelap, mendung. Saya di anter si Abi yang selalu setia (pdahal dia baru balik dari subang sejam yang lalu). Saya udah ada feeling mau ujan. Tapi kayaknya abi gak begitu yakin bakal ujan. Ditengah perjalanan, ujan turun dereeeesss banget ! Kamu pikir saya lebay? Kali ini saya serius ! Suwer ! Beneran deres deh..

Akhirnya kita neduh beberapa kali. Abi cuma bawa sepasang jas ujan. Abi makein saya jas ujan atas, dia sendiri make celananya. Bawaan saya saat itu harus di selamatkan ! Laptop dan laporan kuliah ! Sementara baju2 ada si tas yang tahan air (sepertinya)..

Sampe di rumah Nda, saya basah kuyup ! Kasian si Abi, lebih basah kuyup ! soalnya cuma celananya yang pake jas ujan.. :(
Abi, kaka makasi banget lho ! (mendadak mellow)



Dirumah nda, saya mandi lagi. Ayah Bundanya Nda blom pulang. Terus ujannya turun deres. Tiba-tiba rumah nda banjir ! Panik ! Akhirnya kita ngepel bareng !


Singkat cerita, akhirnya kita nyampe di kosan. Tapi gerbang kosan udah di tutup. Emang udah malem sih, udah jam 10 malem. Cukup lama nungguin ibu kos keluar. Pas udah keluar, si ibu kos nunjukin kamar kita. Kamarnya kira-kira ukuran 3x4 meter. Catnya biru gelap. Jadi kesannya kamarnya redup ! Abis itu kamar mandinya di luar, agak scary kalo malem2 sendirian ke kamar mandi. Terus gada lemarinya. Kasur TOK, menTOK ! agak pengap, sirkulasi udara terbatas. Alhamdulillah ada heksos (itu loh, yang kyk kipas angin, yang ngatur sirkulasi udara dalem dan luar kamar).


Kesan terhadap ibu kos adalah memaksa, mukanya agak judes, ngomongin duit mulu. Malem itu si ibu mau ngomongin masalah pembayaran. Tapi kita minta besok pagi aja, soalnya udah malem, mau istirahat buat besok.


Setelah naro barang-barang, kita nyalain heksos biar gak panas. Ternyata banyak nyamuk. :( terus mendadak terasa gerah ! Ternyata heksosnya mati ! Rusak ! Dimalam pertama.. :( nyamuk makin terasa banyak. :( Tidurnya gak nyaman banget..


Besok paginya, saya matiin lampu kamar. Hana minta dinyalain lagi karena lagi nyari sesuatu di tasnya. daaannn.. O OWWW... lampu gak bisa nyala lagi ! aiisshh.. >,< Kosannya mengecewakan.. :( Terus ibu kos bener2 dateng ke kamar cuma buat ngomongin biaya kosan.. Buset, kayak rentenir tuh bu kos. Akhirnya dia ngasih harga 700rb. Oke, deal ! Walopun sebenernya gak sesuai ama fasilitas yang dikasih.


Pagi itu pas saya mandi, what theee...
Saya liat WC kayak abis ada yang buang air besar, mencret tapi gak disiram.. >,< Tapi ternyata cuma bekas semen. Itu bukan BAB. Tapi tetep terlihat jorok ! Pas saya ngambil air pake gayung, airnya kotor, banyak item-item kayak pasir. Trus saya langsung tampung dari kran, SAMA ! kotor juga ! dan aliran air kran sangat lambat.. :(


ahhh, saya benci banget ! sempet kepikiran mau pinddah kosan. Pas bilang ke bu kos gajadi sebulan, tp cuma 2minggu, dia dan anaknyya marah2. Katanya gak bisa gitu ! kalopun cm 2minggu, bayar tetp sebulan ! anaknya masuk rumah, ninggalin saya dan temen2 yang langsung pasang muka kesel !!!


Ibu kos minta pembayaran segera dilunasi. Akhirnya kita lunasin. Nahlo, kalo udah bayar lunas, sayang juga kalo pindah dari sini. Keenakan si ibu kos dan anaknya yang judes itu ! Huh ! gak terima !!!


Hari ini saya dikosan sendiri, soalnya saya lagi gak praktek. Kan emang dijadwal tuh 24jam masuk, trus libur, trus masuk lagi, trus libur lagi, gitu selang seling. Nah, nda ama hana jadwal masuk. Jadi saya dikosan sendiri. Pas mau mandi, udah gerah banget, tau2nya gaada air ! :(


Sedih banget tauuuuu...
Akankah saya bertahan di kosan ini?
Apa saya bolak-balik depok-cilincing?
Apa gimana?
Yeah, we'll see ya..
Huhuhu...






Cups Cum--

No comments:

Post a Comment